Sponsors Link

4 Tips Ala Lizzie Parra untuk Sukses Menjadi Wanita Karir

Sponsors Link

4 tips ala Lizzie Parra untuk menjadi wanita karir yang suksesWanita yang bekerja tentu mengharapkan bisa mendapatkan kesusksesan dalam jalan karirnya. Salah satu tips pekerjaan yang cocok bagi wanita masa kini adalah beauty influencer atau beauty blogger. Lizzie Parra merupakan salah satu contoh wanita karir yang sukses berprofesi sebagai beauty influencer masa kini.

ads

Wanita kelahiran 2 Februari 1987 ini terkenal dengan sebagai beauty influencer dan sukses dengan brand kosmetiknya sendiri. Bagaimana cara menjadi wanita sukses di usia muda seperti Lizzie Parra? Simak ulasan klubwanita.com mengenai 4 tips ala Lizzie Parra untuk sukses menjadi wanita karir.

  • Mengenali Passion yang Dimiliki

Lizzie Parra mulai mengenali passion-nya saat masih kuliah. Walau dulunya terkenal tomboy, wanita yang kerap disapa Icil ini mulai menyukai dunia kecantikan. Setelah lulus kuliah, ia memiliki alasan untuk menjadi wanita karir di usianya yang masih muda karena ia mencintai dunia kecantikan.

Ia lalu bekerja sebagai junior manajer di sebuah brand kosmetik terkemuka. Lizzie Parra kemudian keluar dari pekerjaannya dan mengikuti passion-nya sebagai make-up artist (MUA).

Mengenali passion yang kita miliki saat penting untuk menentukan karir kita di masa depan. Kenalilah passion kita sedini mungkin dan rancanglah impian kita untuk bekerja sesuai passion yang dimiliki.

Walaupun terkadang menggali potensi dalam diri kita adalah hal yang sulit dan membutuhkan waktu, kita akan mendapat keuntungan saat kita mengenal passion yang kita miliki. Keuntungannya adalah Bekerja sesuai minat akan membuat kita lebih nyaman dan betah bekerja.

  • Berani bergerak dari zona nyaman

Setelah menjadi junior manajer, wanita bernama asli  Elizabeth Christina Parameswari ini tidak berpuas diri sampai disitu. Ia mulai mengikuti passion-nya kembali dan keluar dari zona nyamannya sebagai manajer.  Ia kemudian memulai karirnya sebagai MUA. Ia juga mulai menggunakan nama Lizzie Parra yang merupakan potongan namanya dengan harapan orang-orang melihatnya sebagai pribadi yang baru.

Setelah sukses menjadi MUA, ia mulai berpikir mengenai cara menjadi wanita keren seperti selebgram. Ia lalu membuat blog, youtube, dan instagram sebagai wadah idenya dalam dunia kecantikan. Dengan langkahnya tersebut, Lizzie Parra pun terkenal sebagai beauty influencer dengan ribuan follower.

Tak puas sampai disitu, ia mulai mengikuti tips menjadi wanita pembisnis dengan merentangankan sayap ke dunia kosmetik dengan brand  yang bertajuk By Lizzie Parra (BLP). Brand BLP  tersebut sukses di pasaran, baik lewat online maupun di beberapa gerai offline-nya.

Zona nyaman terkadang akan membuat kita kurang kreatif dan tidak produktif. Saat kita berani untuk bergerak dari zona nyaman, hal tersebut akan membuat kita lebih tertantang dan menemukan hal-hal baru yang positif. Selain itu, bergerak dari zona nyaman adalah cara untuk menjadi cerdas dan sukses karena kita terpacu untuk memikirkan hal-hal diluar yang pernah kita lakukan sebelumnya.

Sponsors Link

  • Pantang menyerah

Tips lainnya dari 4 tips ala Lizzie Parra untuk sukses menjadi wanita karir adalah pantang menyerah. Kesuksesan yang ia peroleh saat ini tidak mudah ia dapatkan begitu saja. Saat memutuskan keluar dari pekerjaannya, Lizzie Parra menghadapi beberapa tantangan tak terduga.

Ia sempat hampir mengalami krisis finansial karena tidak mendapatkan gaji yang tetap saat mulai menjadi MUA. Selain itu, kemampuan make-up yang dimilikinya sempat diragukan karena kondisi fisiknya yang kecil. Namun Lizzie Parra memiliki cara menjadi wanita yang tangguh di tengah kondisinya kala itu. Dengan kerja kerasnya, ia justru sempat dipercaya sebagai MUA beberapa artis ternama seperti Raisya dan girl-band Cherry Belle.

Saat kita memilih jalan yang lebih baik, pasti kita akan diuji dengan beberapa tantangan. Tantangan tersebut tidak boleh membuat kita mundur. Tantangan akan membuat kita menjadi wanita yang energik.

Kritik dan cacian adalah hal yang biasa akan kita temui di dunia ini, dan justru mereka adalah bahan bakar kita untuk tetap maju. Pantang menyerah juga membuat kita lebih menghargai pekerjaan yang telah kita usahakan.

Sponsors Link

  • Menjaga Kepercayaan

Setelah sukses menjadi beauty influencer dan pengusaha di bidang kosmetik, Lizzie Parra berusaha menjaga kepercayaan yang telah ia peroleh. Ia terus menjaga kualitas produknya dengan meng-update beberapa varian make-up nya seperti Lip Coat, Face powder, dan lainnya. Ia juga merangkul beberapa tenaga ahli seperti tenaga IT, web develepor, dan lainnya untuk membantu bisnis kosmetiknya secara online.

Lizzie Parra juga terkenal sebagai wanita yang tegas dalam membangun bisnisnya. Selain itu, ia juga menjadi wanita terhormat di mata karyawan dan koleganya. Hal-hal yang telah ia lakukan tersebut terbukti dapat menjaga kepercayaan konsumen brand make-up miliknya serta para beauty enthusiast di Indonesia.

Menjaga kepercayaan adalah salah satu cara untuk mempertahankan posisi kita dalam bekerja. Saat kita berhasil menjaga kepercayaan orang-orang disekitar kita, kita akan diakui sebagai wanita yang berintelektual saat bekerja. Kemampuan kita juga akan lebih dihargai dan diakui saat kita berhasil menjaga kepercayaan yag kita miliki.

Demikian 4 tips ala Lizzie Parra untuk sukses menjadi wanita karir. Semoga bisa menginspirasi kita untuk menjadi wanita karir yang sukses dalam pekerjaan yang kita geluti.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Karir dan Pekerjaan