Sponsors Link

17 Cara Menjadi Wanita Terhormat di Mata Karyawan dan Kolega Bisnis

Sponsors Link

cara menjadi wanita terhormatMemiliki dan memimpin suatu bisnis terkadang membuat Anda lupa bahwa menjadi wanita terhormat di mata karyawan dan kolega bisnis sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini karena akan mempengaruhi branding diri Anda. Jika selama ini Anda belum terlalu memperhatikan aspek yang satu ini. Cobalah untuk menarik diri untuk lebih mempertimbangkan cara menjadi wanita terhormat pada artikel ini. Karena hal ini sangat penting bagi diri Anda dan juga bisnis Anda.

ads

Baiklah, kita akan membahas mengenai apa saja cara menjadi wanita terhormat yang disegani dan dihormati oleh para karyawan dan juga kolega bisnis Anda. Jangan lupa untuk dipraktekkan, ya. Jangan hanya dibaca saja.

1. Sosok yang Berpengetahuan Luas

Ada banyak sekali ciri-ciri wanita cerdas di mata pria. Salah satunya adalah dengan memiliki pengetahuan yang luas dalam banyak hal. Ini akan membuat Anda lebih nyambung dalam mengobrol banyak hal dan dengan siapapun.

Coba bayangkan, jika Anda tidak tahu mengenai wawasan mapun pengetahuan tersebut. Ini akan membuat Anda merasa kikuk bahkan jadi tidak terlihat bodoh di hadapan kolega maupun karyawan Anda.

Nah, itulah sangat penting untuk tahu banyak hal mengenai sesuatu. Minimal Anda tahu saja secara bagian besar. Hal ini akan membuat Anda lebih terhormat dan tidak disepelekan hanya karena Anda tidak tahu mengenai pengetahuan tersebut.

2. Memiliki Pikiran yang Terbuka Mengenai Suatu Masalah

Sanga penting juga untuk memiliki pikiran yang terbuka dalam menagani banyak masalah. Hal ini agar Anda tidak terlalu terkungkung dengan hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu sulit mengenai sebuah masalah.

Anda harus bisa menyelesaikan banyak masalah dengan pemikiran yang terbuka sehingga solusi yang didapatkan pun akan jadi lebih baik dan juga tidak terlalu tertutup atau dengan kata lain, inovasi dan kreativitas harus tetap dikembangkan.

3. Tidak Mudah Mengeluh

Jadilah sosok wanita yang tidak mudah mengeluh pada apapun yang sedang Anda hadapi saat ini. Anda harus belajar bagaiamana cara menjadi wanita yang sabar dalam menangani banyak hal dan tidak mudah mengeluhkan apa yang Anda rasakan.

Ini akan membuat Anda terlihat tegar sehingga dihormati oleh para karyawan dan juga para kolega bisnis Anda. Coba bayangkan, jika sedikit-sedikit Anda mengeluh dan menyalahkan orang lain. Bukan malah intorpeksi diri Anda sendiri.

Akan banyak orang yang jadi tidak suka jika Anda malah menyalahkan orang lain, kinerja orang lain, ataupun suasana yang membuat semua ini menjadi kacau. Bukannya Anda malah intopeksi diri Anda sendiri apakah Anda sudah benar atau belum dalam mengambil keputusan.

Anda harus ingat. Jika Anda merupakan seorang pemimpin. Lalu karyawan Anda melakukan banyak kesalahan. Anda juga yang bersalah. Karena Anda yang memimpin mereka. Jadi bukan sepenuhnya salah mereka lantas Anda merasa paling benar.

Jika Anda tidak memiliki sikap merasa salah jika karyawan Anda melakukan kesalahan, maka orang jadi tidak segan pada Anda dan menganggap Anda adalah orang yang egois. Jadi, cobalah untuk lebih memahami orang lain daripada hanya memikirikan diri Anda sendiri.

Sponsors Link

4. Bertanggung Jawab Jika Melakukan Kesalahan

Hampir sama dengan poin di atas.  Salah satu cara menjadi wanita berwibawa  adalah mau bertanggung jawab jika Anda memang melakukan kesalahan. Hal ini karena memang setiap orang bisa saja melakukan kesalahan yang bahkan tidak disengaja.

Nah, dengan mau mengakui kesalahan apalagi bertanggung jawab atas kesalahan yang sudah Anda lakukan, Anda bisa menjadi wanita yang lebih baik lagi bahkan diapresiasi lebih tinggi oleh banyak orang dibandingkan Anda hanya bertindak dan berpikir egois.

Ini juga merupakan salah satu contoh pemimpin yang baik dan juga bertanggung jawab terhadap apa yang sudah menjadi kesalahan maupun tugas Anda sebagai pemimpin. Begitu juga dengan kesalahan yang dilakukan oleh karyawan Anda. Anda juga harusnya merasa bersalah karena tidak dapat membimbing mereka dengan baik dan benar.

5. Pribadi yang Ramah dan Mudah Bergaul

Salah satu cara menjadi wanita cantik luar dan dalam adalah dengan menjadi pribadi yang ramah kepada siapapun. Entah itu kepada karyawan Anda, kepada kolega bisnis Anda, ataupun kepada customer Anda.

Nah, dengan begitu, Anda bisa jauh lebih dihormati daripada Anda menjadi sosok yang sombong dan enggan bergaul dengan orang yang Anda anggap lebih rendah dari Anda. Orang lain tidak akan suka jika Anda menjadi pribadi yang sombong dan lupa diri. Jadi, jangan sampai sikap Anda seperti ini, ya.

6. Tidak Melakukan Hal-hal yang Tidak Penting

Wania terhormat biasanya enggan untuk melakukan hal-hal yang tidak penting apalagi melakukan banyak kebiasaan buruk. Misalkan merokok. Karena ada banyak sekali akibar merokok bagi wanita  yang mungkin belum banyak disadari oleh wanita perokok.

Termasuk juga urusan galau. Wanita terhormat biasanya tidak punya cukup banyak waktu unutk menggalaukan orang yang tidak penting, masalah yang sepele, ataupun hubungan dengan orang yang tidak terlalu penting dalam hidupnya.

Nah, jika saat ini Anda masih terlalu banyak galau, cari perhatian, ataupun mudah sekali mengeluhkan keadaan. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan tersebut dan sibukkanlah diri Anda dengan hal-hal yang lebih produktif lainnnya.

ads

7. Pintar Membagi Waktu

Untuk Anda yang sudah memiliki anak dan anak Anda masih susah untuk ditinggalkan, Anda harus tahu banyak hal mengenai apa saja tips mengurus anak sambil bekerja yang mungkin selama ini membuat Anda kewalahan.

Anda harus pandai dalam mebagi waktu antara bisnis dan juga rumah tangga serta keluarga Anda. Dengan begitu, Anda tetap bisa sukses dalam kedua hal tersebut. Nah, apa jadinya jika kerluarga Anda berantakan dan anak Anda tidak terurus? Maka akan turun derajat Anda sebagai wanita terhormat.

8. Bisa Memahami Orang Lain dengan Baik

Untuk menjadi sosok wanita yang terhormat, Anda harus mampu memahami orang lain dengan baik. Hal ini agar Anda dapat menentukan sikap apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk menghadapi orang tersebut.

Setiap orang memiliki sikap dan sifat yang berbeda. Oleh karena itu, kita juga harus memberi respon dengan cara yang berbeda, sesuai dengan bagaimana kepribadiannya. Itulah kenapa sangat penting untuk tahu bagaimana cara memhami orang lain.

Jika Anda bisa memahami orang lain dengan baik, maka Anda bisa berhubungan baik dengan semua orang. Dengan begitu, Anda menjadi sosok yang disegani dan juga dihormati. Inilah yang penting untuk Anda lakukan. Jadi, banyaklah belajar mengenai cara memahami orang lain agar Anda juga tidak dipandang sebelah mata dan diremehkan oleh orang lain.

9. Marah Jika Memang Pantas untuk Marah

Anda harus bisa menjadi tegas. Jika memang ada hal yang membuat Anda marah dan itu pantas untuk ditegur. Marahilah karyawan Anda maupun kolega Anda. Ingat, wanita yang terhormat bukan berarti tidak bisa dan boleh marah.

Anda harus bisa menunjukkan ketegasan yang Anda miliki. Namun, bukan berarti Anda jadi sosok yang selalu marah dan tidak terkendali. Hanya marah saja pada hal yang dianggap pantas untuk diberi peringatan.

10. Tegas dalam Bertindak

Anda harus tahu cara menjadi wanita independen yang dapat bertindak tanpa harus menunggu orang lain. Hal ini memang harus disertai dengan pemikiran yang bijak. Jangan hanya bertindak namun tidak memiliki alasan yang kuat dan pemikiran yang bijak.

Nah, dengan menjadi tegas, Anda akan dipandang lebih terhormat. Sehingga Anda akan jauh lebih disegani daripada selalu bergantung dengan orang lain dalam mengambil tindakan. Ini membuat Anda berlatih untuk mandiri.

11. Bijak dalam Mengambil Keputusan

Biasakanlah untuk selalu bijak dalam mengambiil keputusan. Hal ini karena Anda merupakan sosok pemimpin di mata karyawan Anda. Jika Anda tidak memilik sikap yang bijak, maka akan sulit membuat mereka kagum bahkan menghormati Anda.

12. Mampu Mengendalikan Orang Lain

Salah satu cara menjadi wanita terhormat adalah memiliki kemampuan yang bisa mengendalikan orang lain. Entah itu dalam hal kinerja karyawan maupun kesuksesan proyek bersama kolega. Nah, ini akan membuat Anda jadi lebih baik lagi dalam berhubungan dengan banyak manusia.

13. Terbiasa Menuntaskan Banyak Masalah

Anda harus tahu dan pelajari banyak hal mengenai apa saja cara menjadi wanita dewasa dan mandiri yang mampu menuntaskan banyak masalah sekaligus dan juga akurat. Nah, ini akan membuat Anda dipandang lebih terhormat.

Mungkin akan banyak yang kagum dengan sosok Anda yang selalu menangani banyak masalah dengan cermat dan juga memberikan solusi yang tepat sehingga berbagai masalah akan enggan untuk datang ke bisnis Anda. 

Sponsors Link

14. Humoris, Namun Tidak Bisa Direndahkan

Anda juga harus tahu cara menjadi wanita humoris, namun bukan berarti dengan hal itu, orang lain bisa merendahkan  Anda. Jadilah humoris yang ala kadarnya. Jangan terlalu humoris sehingga Anda jadi dianggap sebelah mata bahkan aneh oleh orang lain.

15. Perhatian pada Karyawan

Cobalah untuk memberi perhatian yang baik kepada karyawan Anda. Dalam bisnis, mungkin Anda adalah pemimpin. Namun dalam urusan lain di luar bisnis, Anda harus bisa menjadi teman yang baik bagi mereka.

Namun, sangat penting bagi Anda untuk memberi batasan kapan dia boleh menganggap Anda sebagai teman dan kapan dia harus memperlakukan Anda sebagai pemimpin. Ini akan jauh membuat Anda lebih terhormat.

16. Pengingat yang Baik

Jadilah pengigat yang baik. Karena jika Anda menjadi orang yang pelupa, maka orang lain akan mudah menipu ataupun membohongi Anda. Nah, ini akan membuat Anda tidak terlalu terhormat di mata mereka hanya karena kepikunan Anda.

17. Idealis, Namun Tidak Perfeksionis

Jadilah wanita yang idealis dalam bisnis Anda. Namun jangan terlalu peerfeksionis. Ini akan membuat Anda jadi orang yang suka menyalahkan orang lain hanya karena Anda terlalu menginginkan kesempurnaan. Nah, sebaiknya ini bisa menjadi peertimbangan bagi Anda. Namun Anda juga harus tetap idealis di bisnis Anda.

Baiklah, itulah 17 cara menjadi wanita terhormat di mata para karyawan dan juga kolega bisnis Anda. Dengan menjadi sosok yang terhormat, Anda bisa memimpin suatu perusahaan dengan baik dan juga memiliki hubungan yang baik dengan karyawan maupun kolega bisnis Anda.

Cara ini jangan hanya dibaca, namun juga dipraktekkan. Sehingga Anda bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi ke depannya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick