7 Cara Menghadapi Laki-Laki Pengecut yang Sering Lari dari Masalah

54

Kamu pasti pernah kan bertemu dengan orang atau laki-laki yang gede di omong doang tapi ciut kalau udah disuruh action? Gayanya berani eh pas disuruh menghadapi langsung malah keringat dinginnya yang ngucur. Gimana nih kalau ternyata gebetan kamu atau pacar kamu yang begini? Kalau beneran cinta dan sayang nggak mungkin dong di tinggal gitu aja? Mendingan simak aja yuk cara menghadapi laki-laki pengecut biar berani.

1 . Jangan biarkan ia lepas dari tanggung jawab begitu saja

Laki-laki pengecut akan menghindar dari tanggung jawabnya dan tidak mau mengakui kesalahannya. Ia terlalu takut untuk menghadapi kenyataan yang diakibatkan oleh perbuatannya sendiri. Akan tidak baik jika dibiarkan ia terus lari dari tanggung jawab. Sementara ciri-ciri pria bertanggung jawab akan menyelesaikan dan menghadapi masalahnya sendiri. Makanya, kamu harus bisa membuatnya mau bertanggung jawab terhadap apapun yang harus ia selesaikan dan hadapi.

2. Ajak dirinya untuk tidak lari dari masalah

Lari dari masalah yang melibatkan dirinya adalah kebiasaan dari laki-laki pengecut. Cara menghadapi laki-laki pengecut ini adalah dengan mengajak dan terus mendorongnya untuk tidak lari dari masalah. Berusahalah memintanya untuk tetap menghadapi apa pun itu. Bagi laki-laki beristri, ini juga menjadi ciri-ciri suami tidak bertanggung jawab.

3. Bantu dan dorong dirinya untuk lebih berani

Penyebab seseorang menjadi pengecut dikarenakan rasa takut yang muncul dari dalam dirinya, perasaan tidak percaya diri, atau perasaan lainnya yang mendorongnya menjadi tidak berani. Maka cara menghadapi laki-laki pengecut ini adalah dengan ikut serta membantunya.  Mendorong dan memotivasinya agar bisa lebih berani dalam menghadapi apapun. Bagaimana pun juga kamu harus tahu cara memahami pria pengecut karena itulah yang menjadi alasan pria nyaman dengan wanita.

4. Hadapi masalah bersama

Seringkali yang dilakukan laki-laki pengecut adalah melimpahkan semua kesalahan kepada orang lain. Jelas-jelas ia pun ikut terlibat menjadi penyebab dari masalah dan kekacauan yang terjadi. Saat ia lepas dan tangan dan tidak mau tahu, mintalah ia untuk mempertanggung jawabkannya dan menghadapinya bersama. Hal ini juga bisa kamu lakukan untuk cara menghadapi suami yang kurang dewasa dan pastinya ini juga merupakan cara menjadi istri idaman suami yang selalu setia mendampingi.

5. Jelaskan kepadanya betapa pentingnya sikap bertanggung jawab

Sebagai seorang laki-laki, sikap tanggung jawab itu sangatlah penting untuk dimiliki. Sementara, laki-laki pengecut takut untuk mengemban sebuah tanggung jawab. Kamu harus memberikan penjelasan betapa pentingnya sikap bertanggung jawab untuk dimiliki seorang lelaki. Hal ini setidaknya bisa menyadarkan dan menyentil statusnya sebagai seorang lelaki.

6.Terus terang saja katakan bahwa ia adalah seorang pengecut

Mungkin terdengar sedikit kejam jika harus mengatakan secara langsung dan terang-terangan bahwa ia adalah seorang pengecut. Tapi pernyataan yang cukup pedas ini bisa membuatnya tersadar bahwa memang benar begitu adanya Rasa tidak bisa menerima pernyataan tersebut bisa membuatnya terdorong untuk menghadapi masalahnya sendiri. Terlebih jika pernyataan itu keluar dari seseorang yang berarti baginya.

7. Beri arahan bagaimana cara menghadapi masalah

Tidak mudah untuk mengubah seseorang menjadi lebih baik jika tidak ada tekad dari dirinya sendiri. Namun bukan berarti kamu harus berhenti untuk mencoba mengubahnya keburukannya. Setiap kali ia ingin lari dari masalah, cobalah untuk tetap mendampinginya dan beri arahan bagaimana cara menghadapi masalah.

Begitulah 7 cara menghadapi laki-laki pengecut yang mungkin itu teman atau pacar kamu sendiri. Kelemahan pria terhadap wanita adalah ia akan tersadar jika orang yang ia cintai sendiri yang menyentilnya. Sementara ketahui juga alasan pria diam saat bertengkar yang belum tentu karena ia adalah seorang pengecut. Simak juga ya cara menghadapi laki-laki egois dan cara menghadapi pacar yang gampang marah.