Waspada, Girl! Inilah 3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke Kencan Pertama

25

hal-yang-harus-kamu-ketahui-sebelum-pergi-ke-kencan-pertama

Girls, pasti kamu sedang deg-degan dan tegang menunggu hari datangnya kencan pertama dengan pacarmu tiba, ‘kan? Bahkan sejak jauh hari-hari kamu telah menyibukkan diri dengan mencari tahu apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk mendapatkan kencan pertama yang sempurna, mulai dari ide kencan seruwarna baju wanita yang disukai pria, hingga tak ketinggalan pula rahasia agar makeup terlihat glowing sepanjang hari. Namun, pernahkah kamu terpikir bahwa jauh dari ketiga hal tersebut, masih banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke kencan pertama?

Bukannya menakut-nakuti (dan berpikiran negatif bahwa pacarmu termasuk tipe cowok yang perlu mendapatkan penanganan dari cara menghadapi laki-laki psikopat), tapi tidak ada salahnya jika kamu selalu bersikap waspada dan mengutamakan keselamatan diri sendiri, ‘kan? Jadi, sebelum kamu menemui do’i di tempat dan waktu yang telah kalian janjikan nanti, sebaiknya pelajari dulu tiga hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke kencan pertama berikut ini agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

1. Utamakan keselamatan

Ya, seperti yang sudah disinggung secara singkat pada paragraf pembuka dari artikel tentang hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke kencan pertama ini, kamu wajib banget mengutamakan keselamatan diri dimanapun kamu berada, Girl. Oke, bukannya kami bermaksud untuk menuduh bahwa do’i-mu adalah orang yang mencurigakan dan mempunyai niat jahat tersembunyi di balik kencan yang seharusnya menyenangkan ini. Tapi, sebagai tindakan pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan, tidak susah bukan untuk melakukan beberapa hal berikut?

Pertama, beritahu pada minimal 3 orang terdekatmu tentang jadwal kencan pertamamu dengan si do’i, mulai dari nama restauran atau bioskop yang akan kalian kunjungi, serta tanggal dan jam dimulainya kencan tersebut. Kedua, tambahkan pula informasi detil seperti ciri-ciri do’i pada 3 orang terdekatmu tadi, lengkap dengan nomor kendaraan yang digunakan dan nomor handphone pacarmu.

Selain memudahkan untuk menolongmu jika terjadi insiden tidak mengenakkan, saudara atau sohibmu juga bisa kamu mintai bantuan untuk menjemputmu just in case kencan pertama itu berjalan dengan awkward dan … jauh dari ekspektasi.

2. Gali motif utama dari ajakan do’i untuk berkencan

Hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke kencan pertama berikutnya adalah memastikan apa tujuan dari kencan itu sendiri. Nggak sedikit lho para pasangan yang akhirnya untuk memutuskan hubungan mereka tidak lama setelah kencan pertama itu selesai (pandai-pandailah mengetahui tanda kencan pertama gagal agar kamu tidak kecewa berlebihan).

Mungkin, do’i akhirnya bicara blak-blakan padamu bahwa ia tidak begitu serius menjalin hubungan ini denganmu. Dan baginya, kencan pertama (atau kedua dan seterusnya) hanyalah kegiatan kasual untuk mengisi kekosongan waktu. Dengan kata lain, do’i tidak menginginkan hubungan yang serius dan mendalam denganmu.

Jika kamu berseberangan dengan kemauan do’i, akan lebih bijak jika kamu tidak mengadakan kencan lainnya lagi dengannya di waktu mendatang. Namun, daripada menunggu nanti, sebaiknya tanyakan kembali pada do’i apakah kencan pertama ini membuktikkan keseriusannya terhadap kamu atau tidak. Jika tidak, segera akhiri hubungan kalian dengan baik-baik.

3. Pelajari situasi dan lingkungan di tempat kencan

Pasti bete banget ‘kan ketika kamu menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin untuk merias wajah dan mengenakan dress yang anggun namun akhirnya do’i justru mengajakmu pergi ke taman bermain dengan beragam wahana ekstrem yang lebih cocok ditangani dengan kaos dan celana jeans? Itulah pentingnya mengetahui hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke kencan pertama yang satu ini.

Selalu cari tahu seperti apa situasi dan lingkungan di tempat kencan kalian nanti. Setelah menjalin hubungan selama beberapa waktu, tentunya kamu mempelajari apa saja kesukaan si do’i, ‘kan? Dari sana kamu bisa menebak-nebak tujuan dari tempat kencan kalian (jika kamu terlalu malu untuk menanyakannya secara langsung). Dengan begitu, kamu bisa mengatur diri supaya tidak salah kostum dan membuang waktu menghapus riasan di menit-menit terakhir!

Sebagai penutup dari ketiga hal yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke kencan pertama di atas, kunci dari kesuksesan kencan pertama adalah “misteri”. Ya, misteri! Kecanggihan teknologi menjadikan stalking semakin mudah dilakukan tanpa meninggalkan jejak, menjadikan kamu sebagai orang yang tahu segalanya tentang do’i cukup dengan menjelajahi akun media sosialnya saja. Namun, tidak ada salahnya ‘kan jika kamu clueless tentang kemana, bagaimana, dan seperti apa kencan pertamamu nanti? Justru, misteri itu pula yang akan menjadikan kencan pertamamu berkesan dan selalu terkenang sampai kapanpun.