4 Ide Kencan Murah Meriah Bersama Pacar di Akhir Pekan

126

ide-kencan-murah-meriah

Bagi sebagian besar pasangan, kencan di malam Minggu biasanya identik dengan acara makan bersama atau menonton di bioskop. Yah … hampir 100% dari nge-date bersama pacar bisa dibilang selalu melibatkan “uang”. Untuk beberapa saat, uang yang sudah kamu dan pasangan keluarkan untuk membeli malam-malam romantis itu tidak begitu membebani jumlahnya.

Namun, bayangkan berapa yang bisa kamu hemat jika sesekali kamu dan pacar tidak ragu untuk mencoba ide kencan yang lebih terjangkau? Meskipun begitu, esensi dari kencan itu sendiri tidak akan berkurang cuma karena “uang”, kok.

Di bawah ini terdapat beberapa ide kencan murah meriah yang bisa kamu coba bersama do’i. Saking murahnya, mau dicoba berkali-kali pun tidak akan membuat kanker alias kantong kering, Girls!

1. Bermain game

“The more the merrier”, begitu kata orang. Daripada berduaan melulu, undang beberapa teman untuk datang ke rumah dan ajak mereka memainkan beberapa permainan seru, seperti permainan papan (siapa yang tidak suka monopoli dan ular tangga?), truth or dare (coba bermain-main sedikit dengan nyali!), dan gim asik lainnya.

Supaya tidak garing, siapkan juga camilan untuk menemani serunya suasana ide kencan murah meriah yang satu ini! Dari namanya, mungkin kamu beranggapan kudapan yang satu ini hanya cocok di lidah anak-anak saja. Jangan salah sangka, camilan sehat untuk anak juga tidak kalah lezat untuk selera orang dewasa!

2. Nonton streaming drama, seri, atau film favorit

Netflix, Hulu, Viu … akhir-akhir ini, makin banyak layanan streaming film dan drama yang perlahan-lahan mulai menggantikan keberadaan TV dan bioskop. Pun, kebanyakan dari aplikasi streaming ini bisa dipakai dengan cuma-cuma (untuk menikmati versi premium, mungkin kamu harus merogoh sedikit kocek). Meskipun gratis, konten-kontennya tetap ter-up-to-date, lho.

Kamu bisa menghabiskan malam Minggu yang panjang bersama do’i sambil menonton film kesukaan lewat aplikasi-aplikasi ini. Bosan nonton film? Beralih ke series atau drama populer mancanegara untuk menambah referensi tontonan kamu, Girls. Beberapa favorit kami antara lain “Orange is the new black”, “Stranger Things”, dan “Game of Thrones”.

Meskipun namanya “ide kencan murah meriah”, dijamin tetap menyenangkan, kok; bahkan tidak kalah menyenangkan dari ide kencan pertama seru!

3. Kunjungi museum setempat

Sebagian besar museum membebaskan pengunjungnya dari tiket masuk. Ini menjadi satu kesempatan epic untuk menghabiskan akhir pekan bersama pacar tanpa khawatir dompet jebol. Kabar bagusnya lagi, kamu dan do’i bisa menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah dari peristiwa-peristiwa penting tertentu di jamannya.

Di Bandung, kamu bisa mengunjungi Museum Pos Indonesia, Bandung Geological Museum (pengunjung dewasa cukup membayar tiket masuk sebesar 3 ribu perak saja!), dan Museum Konferensi Asia Afrika. Di kota-kota lain seperti Surabaya, misalnya, pun tidak ketinggalan menawarkan beberapa museum yang bisa kamu kunjungi dengan membayar tiket masuk tak sampai sepuluh ribu rupiah! Beberapa di antaranya yaitu:

  • Museum Surabaya
  • Museum WR Soepratman
  • Museum H.O.S Tjokroaminoto
  • House of Sampoerna
  • Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember

Di kotamu, museum mana nih yang cocok masuk kategori ide kencan murah meriah? Bagikan rekomendasinya di kolom komentar, ya!

4. Jalan-jalan santai

Kalau menurut kamu mengajak do’i bermain game bukanlah ide yang bagus – mungkin karena selama ini pacar kamu tergolong si maniak gim yang sering mengacuhkan kamu – ide kencan murah meriah berikutnya ini akan mengatasi hal tersebut (bicara soal cuek, cari tahu tips menghadapi pacar cuek lainnya di arsip “relationship” kami ya, Girls!).

Explore seluruh penjuru kota bersama do’i di kesempatan nge-date berikutnya. Percaya deh, kamu bisa menemukan banyak hal-hal baru yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Cari tempat nongkrong baru selain kafe yang biasanya kamu datangi, atau tempat-tempat hangout keren lainnya untuk menambah referensi ide kencan seru kalian.

Setelah menemukan spot kencan yang oke, jangan lupakan yang satu ini, ya. Jangan lupa untuk … mengobrol dari hati ke hati (biar do’i sembuh dari penyakit cueknya, Girls!).

Sebelum mencari ide kencan murah meriah ini, apakah kamu dan do’i sudah pernah mencoba konsep kencan “ekonomis” sebelumnya? Jika belum, dari ide kencan murah meriah nomor 1-4 di atas, mana yang kira-kira akan kamu coba di akhir pekan nanti, Girls?