Lakukan 6 Tips Menghadapi Pacar Cuek Ini Agar Hubunganmu Tetap Harmonis

37

Memiliki pasangan yang perhatian dan peka memang menjadi impian banyak wanita. Hanya saja setiap orang di dunia ini mempunyai karakter yang berbeda-beda.

Apalagi pria yang biasanya cenderung lebih pendiam dan cuek dibanding wanita. Hal ini sebenarnya tidak masalah jika wanita bisa memaklumi sikap pasangannya yang cuek.

Permasalahan justru muncul jika wanita menginginkan pasangan yang perhatian terhadapnya, akan tetapi terkendala pada sikap cuek si pasangan. Kalau kamu merupakan satu dari sekian wanita yang memiliki pasangan cuek, maka tidak ada salahnya kamu mencoba untuk melakukan beberapa hal ini dalam menyikapinya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

    1. Ungkapkan Keinginanmu untuk Memiliki Pasangan yang Perhatian

Komunikasi memang merupakan hal paling penting dalam kondisi apapun. Ketika kamu mulai merasa kurang nyaman dengan pasangan yang cuek, lebih baik ungkapkan padanya secara langsung.

Katakan bahwa kamu ingin memiliki pasangan yang lebih perhatian. Kalau dia menyayangimu, sudah pasti dia akan berusaha melakukan yang terbaik meski butuh proses yang cukup panjang.

    1. Bersikap Lebih Ekspresif

Kalau kamu pernah membaca tentang cara mengatasi anak cuek dan cara mengatasi anak yang susah diatur, maka hal itu tidak jauh berbeda dengan menyikapi pasangan cuek. Kamu bisa mencoba untuk bersikap lebih ekspresif.

Misalnya kerap melontarkan kalimat pujian dan humor. Secara perlahan-lahan dia akan belajar dan menyesuaikan dengan sikapmu.

    1. Berikan Kejutan Spesial

Selain menunjukkan sikap yang lebih ekspresif, kamu juga bisa memberikan kejutan spesial untuk pasangan yang cuek. Siapapun pasti akan terharu dan senang jika diberi kejutan bahkan orang cuek sekalipun. Sering memberinya kejutan dan memancingnya untuk tersenyum dan tertawa.

Hal ini akan bagus untuk membiasakan dia menunjukkan ekspresi selain wajah datar. Kamu bisa mencoba memberi kejutan sederhana tetapi bermakna, seperti membuatkan kue untuknya. Cari tahu juga mengenai tipe wanita yang disukai pria cuek dan kelebihan pria cuek.

    1. Belajarlah Membiasakan Diri dengan Sikapnya

Setiap orang yang diciptakan di muka bumi memang memiliki karakter yang berbeda-beda. Semua itu adalah anugerah yang menunjukkan betapa beragamnya makhluk Tuhan. Dan secara kebetulan kamu ditakdirkan memiliki pasangan yang cuek.

Cobalah untuk menerima semua hal itu dan belajar membiasakan diri dengan karakter pasanganmu.

Kalau kamu masih dihantui pikiran buruk, pertimbangkan baik-baik bahwa meskipun karakternya cuek dia masih tetap bertahan denganmu, kan?

    1. Hindari Menuntut Terlalu Banyak

Tidak semua apa yang menurutmu baik juga baik di mata orang lain, sekalipun itu adalah pasanganmu. Apalagi pada umumnya pria yang cuek kurang suka jika dituntut terlalu banyak oleh pasangannya. Oleh sebab itu hindarilah terlalu banyak menuntut atau bahkan memaksakan sesuatu sesuai kehendakmu.

Kalaupun ada yang ingin kamu minta, ungkapkan secara baik-baik dan lembut. Dia pasti bisa menerima penjelasanmu, kok. Kamu juga perlu tahu tentang alasan pria cuek kepada wanita.

    1. Terima Pasanganmu Apa Adanya

Tidak ada orang dunia ini yang bisa memilih ingin mencintai siapa, termasuk kamu. Coba deh tanyakan pada dirimu sendiri sedalam apa cintamu pada pasangan? Apa sudah cukup untuk menerima dia apa adanya? Ingatlah bahwa cinta itu tentang keikhlasan, baik menerima atau menolak.

Nah itulah beberapa hal yang bisa kamu coba jika memiliki pasangan yang berkarakter cuek. Apapun itu syukuri  segala sesuatu yang sudah diberikan Tuhan padamu. Semoga bermanfaat!