Ladies Yuk Coba 7 Tips Mengatasi Pacar Kecanduan Game Berikut Ini

20

Bermain game adakalanya memang dibutuhkan untuk me-refresh pikiran terutama ketika penat akibat pekerjaan sudah melanda. Hanya saja kebanyakan orang, khususnya para pria, seringkali menjadikan game sebagai kebutuhan dan kewajiban.

Rasanya seperti ada sesuatu yang hilang jika absen bermain sebentar saja. Dengan kata lain sudah kecanduan game.

Permasalahan besar timbul jika hobi main game terus diperturutkan sampai mengabaikan keluarga dan pasangan. Buat kamu yang memiliki pasangan dengan hobi main game, tidak perlu langsung khawatir atau uring-uringan. Coba deh lakukan beberapa Tips Mengatasi Pacar Kecanduan Game berikut ini.

    1. Jangan Langsung Memperturutkan Emosi

Memang menjengkelkan jika pasangan lebih tertarik pada game dibanding kamu. Tetapi cobalah bersikap tenang dan tidak serta merta memperturukan emosi. Biasanya pria yang terlanjur kecanduang game cukup tempramen lho. Jadi agar situasi tidak semakin buruk, hadapi dengan tenang dan lembut.

    1. Bicarakan Baik-Baik

Hal terpenting dalam suatu hubungan adalah melakukan komunikasi. Kamu sebaiknya membicarakan apa yang kamu rasakan mengenai hobi gaming pasanganmu dengannya.

Jelaskan secara perlahan dan baik-baik bahwa apa yang dia lakukan sudah kelewatan dan sebaiknya diubah. Cari tahu juga tentang cara menarik perhatian pria cuek dan pendiam dan kelemahan pria terhadap wanita.

    1. Perbanyak Melakukan Kegiatan Lain

Coba deh ajak pasanganmu untuk melakukan kegiatan di luar lebih sering. Siapa tahu dia sebenarnya merasa bosan tinggal di rumah, sehingga melampiaskannya dengan bermain game. Kamu bisa melakukan kegiatan di luar seperti berolahraga, jalan-jalan, menonton, atau travelling.

Kalau mau kamu juga bisa sekalian mengajak teman-teman kalian atau keluarga. Dengan begitu kegiatanmu dapat menjadi semakin menyenangkan dan lebih seru. Sering melakukan kegiatan di luar secara perlahan-lahan dapat membuat perhatiannya teralihkan dari game.

    1. Kalau Perlu Buat Perjanjian

Kamu juga bisa mengajukan suatu perjanjian dengan pasangan. Misalnya jika bersamamu dia tidak boleh bermain game, jika dilanggar maka dia akan mendapat konsekuensi. Usahakan juga agar konsekuensi yang kamu ajukan tidak terlalu memberatkan.

Pilih saja hukuman seperti menemanimu jalan-jalan. Dengan begitu selain dia mendapat hukuman, kamu juga bisa memperoleh waktu bersamanya bukan?

Kamu juga perlu mengetahu tentang cara membuat pria tidak bisa melupakan kita dan cara memahami pria.

    1. Mintalah Bantuan dari Keluarga

Sebenarnya akan lebih baik jika kamu dan pasangan bisa menyelesaikan masalah ini berdua saja. Tetapi jika kamu sudah merasa kewalahan dan tidak tahu lagi mesti berbuat apa, tidak ada salahnya meminta bantuan kepada keluarga atau sahabatnya.

Mereka dapat memberikan bantuan untuk menasehati serta mengingatkan pasanganmu mengenai kecanduannya bermain game. Siapa tahu salah satu di antara mereka ada yang sarannya pas mengenai sasaran.

    1. Berikan Kesempatan untuk Bermain

Tidak ada orang yang bisa serta merta meninggalkan apa yang sudah menjadi kebiasaannya. Meskipun kamu sangat tidak suka dengan kegiatannya, cobalah untuk mengerti sedikit. Beri dia ruang untuk bermain sambil terus mengingatkan bahwa terlalu berlebihan dalam bermain game itu kurang baik.

    1. Apa Salahnya Ikut Bermain?

Segala cara sudah kamu coba untuk mengingatkan pasanganmu terkait kecanduannya bermain game? Coba deh pertimbangkan hal ini. Kalau dia bisa main game, kenapa kamu tidak?

Cara ini juga tidak ada salahnya kok, yang penting kamu bisa mengontrol diri. Jangan sampai kamu justru terjebak dalam dunia game bersama pasanganmu.

Jika kamu berhasil menjalankan tips ini dan selama pasanganmu cukup peka, dia tentu akan merasa senang. Dia juga akan berpikir bahwa kamu rela melakukan sesuatu yang disukainya, dan ini dapat membuatnya perlahan-lahan sadar.

Itulah tujuh Tips Mengatasi Pacar Kecanduan Game yang bisa kamu coba. Cari tahu juga mengenai. Semoga bermanfaat. Cari tahu juga trik jitu menghadapi pacar gamers