Jangan Berlarut-Larut, Lakukan 5 Tips Move On Ini Jika Baru Saja Putus dari Pacar!

32

Putus dengan pacar memang merupakan hal yang menyakitkan dan mampu menguras emosi dan tenaga. Hal pertama yang harus kamu tanamkan baik-baik adalah apapun yang terjadi kamu harus terus menjalani hidup dengan baik.

Meski membuatmu terluka, cobalah untuk berpikir jernih bahwa perasaan memang mudah dibolak-balik.

Setelah itu bangkitlah dan mulai kembali menata hidupmu. Oleh sebab itu kamu sebaiknya memahami beberapa tips yang dapat dilakukan jika baru saja putus degan pacar. Selain itu kamu juga perlu mengetahui tentang fakta pria setelah putus cinta dan sikap pria setelah putus cinta. Yuk simak mengenai tips tersebut dalam ulasan berikut ini!

    1. Luangkan Waktu Sendiri

Meluangkan waktu untuk sendirian dalam situasi ketika baru putus dengan pacar memang dibutuhkan. Sedikit ataupun banyak waktu sendiri dapat membuat kamu bisa berpikir jernih dan baik.

Dengan sendiri kamu bisa melampiaskan emosimu yang terpendam dengan lebih leluasa. Kamu bisa menangis ataupun berteriak sesuka hati. Dengan begitu perasaanmu akan lebih lega.

Tetapi jangan lupakan bahwa hidupmu masih harus berjalan. Setelah menghabiskan waktu selama beberapa saat untuk bersedih, mulailah kembali hidupmu. Waktu sendiri hanya menjadi cara untuk membuat perasaanmu jernih.

    1. Perbanyak Melakukan Ativitas di Luar

Sebagian orang justru dapat pulih dengan cepat setelah putus jika sering berhubungan dengan banyak orang. Sekalipun kamu bukan salah satu dari tipe wanita seperti ini, tidak ada salahnya mencoba lho. Kamu bisa jalan-jalan, travelling, atau bergabung dengan komunitas yang sejalan dengan minatmu.

Melakukan hal tersebut dapat membantumu untuk mengalihkan pikiran. Dengan begitu kamu bisa lebih cepat pulih pasca putus cinta. Cari tahu juga mengenai perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya.

    1. Berhenti Membahas Hal-Hal yang Berkaitan Dengan Dia

Menumpahkan kesedihanmu dengan orang terdekat memang dapat membantumu untuk sedikit lebih tenang. Tetapi ketahuilah bahwa terlalu sering membahas tentang mantanmu hanya akan menambah sakit perasaanmu.

Kamu akan terus terbayang-bayang sosoknya, sehingga hasilnya kamu justru semakin sulit untuk melupakan dia. Kalau kamu sulit melupakannya bagaimana caramu memulihkan kembali perasaan dan pikiran setelah putus?

    1. Habiskan Kebersamaan dengan Keluarga dan Sahabat

Bukalah mata dan pikiranmu, kemudian lihat ke sekelilingmu. Kamu pasti akan menemukan ada banyak orang-orang yang masih sayang dan peduli padamu seperti keluarga dan sahabat.

Mereka juga dapat membantumu untuk pulih lebih cepat lho. Tinggal kamu saja yang harus lebih berani untuk membuka diri.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat. Misalnya piknik, jalan-jalan, nonton, atau memasak di rumah. Meski tidak terlalu terasa hal itu akan membantumu untuk mengalihkan perhatian dari kenyataan bahwa kamu baru saja putus.

    1. Pikirkan Apa Mungkin Kalian Masih Bisa Berteman

Putus cinta bukan berarti kalian sudah tidak bisa menjalin silaturrahim lagi. Pertimbangkan dengan baik apakah masih ada kemungkinan kalian untuk berteman. Kadangkala berteman dengan mantan kekasih juga bisa mempercepat penyembuhan luka yang kamu rasakan.

Asalkan kamu tidak langsung berteman setelah putus saja. Cari tahu juga tentang penyesalan pria setelah putus cinta dan cara menenangkan diri karena putus.

Itulah lima tips yang bisa kamu lakukan ketika baru saja putus dengan pacar. Semoga bermafaat dan membantu!