3 Ide Kencan Pertama Seru untuk Pasangan Baru yang Nggak Ngebosenin!

29

ide-kencan-pertama-seru

Girl, ingatkah kamu saat pertama kali bertemu dengan si do’i? Deg-degan bercampur nervous pasti sudah jadi makanan kamu sehari-hari, terlebih sejak kalian resmi berpacaran. Tapi, deg-degan yang kamu rasakan ketika mengobrol atau chatting dengan do’i masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan gugup yang akan kamu alami ketika kencan pertama nanti. Tuh, belum mulai tapi kamu sudah punya banyak ekspektasi tentang kencan pertama nanti – jangan terlalu banyak berharap, nanti gampang kecewa, lho. Terlebih lagi di kencan pertama yang kemungkinan besarnya jadi “ladang panen” kekecewaan terutama untuk para couple baru. Hiks!

Kencan pertama harusnya jadi momen yang menyenangkan dan mendebarkan, terlebih karena kamu sudah mengerahkan segala upaya agar tampil cantik di hari istimewa tersebut setelah mencari tahu tentang macam-macam hal terkait kencan pertama; mulai dari warna baju wanita yang disukai priacara menjadi wanita yang hangat (karena kamu khawatir do’i mungkin merasa nggak nyaman mengobrol dengan cewek yang kaku dan kikuk), sampai hal penting yang harus kamu lakukan pada kencan pertama. Duh, sepertinya kamu bisa dibilang sudah pantas jadi “ahli kencan pertama”, nih, tapi secara teori saja. Nyatanya, berhadapan dengan gebetan selalu sukses membuatmu melongo dan kehabisan kata-kata!

Jangan sampai nih kecanggungan itu berlangsung di sepanjang kamu menghabiskan waktu nge-date bersama do’i. Bisa-bisa dia jadi illfeel dan berubah pikiran tentang kamu. Sebenarnya nggak susah lho menghindari awkward di kencan pertama, apalagi jika kamu mencoba ide kencan seru yang dijamin 100% berhasil menghidupkan suasana. Meskipun mungkin kamu beranggapan bahwa kencan “tradisional” seperti nonton-film-dan-makan-di-kafe adalah ide kencan yang aman, namun ada kemungkinan bahwa kamu akan mengalami kesulitan untuk mencari obrolan yang menarik karena … tidak banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selain duduk, diam, menonton film, dan mengunyah makanan yang kamu pesan.

Jika kamu merasa ini adalah saatnya untuk keluar dari zona nyamanmu dan kamu bersedia mengambil tantangan untuk menambah percikan asmara di antara kamu dan do’i, mengapa nggak mencoba ide kencan pertama seru di bawah ini? Dengan ide kencan pertama seru berikut ini, kamu nggak cuma belajar tentang cara menjadi wanita sempurna, tapi kamu juga akan berkesempatan untuk mengenal lebih jauh sosok pria yang kamu cintai itu melalui serangkaian kegiatan yang mendekatkan kalian berdua.

1. Kunjungi festival yang ada di pusat kota

Festival atau karnaval adalah salah satu dari sekian acara yang ada dimana pada tempat tersebut akan ada banyak pameran yang mengeksplorasi tentang kekayaan sumber daya alam dan manusia yang terdapat di suatu kota atau wilayah – pertanda bagus jika kata “bosan” bukanlah pilihan yang tepat untuk mendeskripsikan tempat ini. Kamu bisa mengajak do’i menghadiri salah satu festival yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dan cari tahu lebih banyak lagi tentang minat dan seleranya melalui festival tersebut, Girl.

Ide kencan pertama seru ini pasti berakhir dengan sukses; dengan banyaknya hal-hal baru yang kamu dan do’i lihat di festival tersebut, kalian dapat mempelajari ketertarikan satu sama lain terhadap hal-hal yang kalian lihat di festival. Plus, di pameran semacam ini biasanya juga menyediakan banyak stan makanan yang bisa kamu jadikan tempat berwisata kuliner bersama do’i. Wah, pasti seru abis, ya!

2. Lakukan aktivitas yang memacu adrenalin

Jika kamu termasuk pecinta olahraga ekstrim, maka ide kencan pertama seru yang satu ini pasti cocok buat kamu dan do’i. Bisa dibilang juga bahwa ide kencan pertama seru ini sangat anti-mainstream karena kebanyakan couple pasti jarang memikirkan untuk mengajak pasangannya pergi berolahraga di hari pertama mereka berkencan, ‘kan? Namun, karena kamu adalah cewek petualang sekaligus pecinta alam, maka ide tempat kencan alami pasti akan menarik perhatianmu untuk cepat-cepat menghabiskan seharian berdua bersama do’i melakukan, misalnya skydivingrafting, atau mendaki gunung!

3. Piknik romantis

Mau kencan romantis tapi takut dompet jebol? Tenang, Girl, ide kencan pertama seru ini nggak bakal menguras tabungan kamu, kok. Daripada menghambur-hamburkan uang makan di restoran bintang lima (untuk seporsi kecil steak yang sama sekali nggak bikin perut kenyang), kenapa kamu nggak menyiapkan bekal saja dari rumah untuk dimakan berdua bersama do’i di taman? Ya, kamu bisa mengadakan piknik a laa la untuk menghabiskan waktu berduaan di hari yang cerah. Supaya kencannya makin seru, tentukan tema piknik pada hari tersebut dan bawa makanan yang sesuai dengan tema tersebut. Misal, makanan tradisional dari daerah kelahiran kamu atau si do’i. Hm, selain kenyang dengan biaya ekonomis, kamu juga jadi tahu lebih banyak tentang selera lidah gebetanmu.

Apapun ide kencan pertama seru yang akhirnya kamu pilih Girl, manfaatkan kesempatan tersebut untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang karakter masing-masing, ya. Dari tiap kencan yang akan kamu jalani ke depannya, kamu akan mendapatkan lebih banyak lagi informasi tentang si do’i dan bukan mungkin lagi kamu akan mengetahui tiap sisi dari cowokmu yang berbeda-beda. Tapi, yang paling penting dari itu semua, pastikan kalian berdua bersenang-senang dan menikmati tiap kencan dengan sepenuh hati!