4 Tips agar Make-Up Tahan Lama dan Awet Seharian

21

tips-agar-make-up-tahan-lama

Setelah berjam-jam menata riasan di depan cermin, tentunya kamu mengharapkan supaya make-up flawless-mu dapat bertahan sepanjang hari ‘kan, Ladies? Sayangnya, kebanyakan kasus yang terjadi di lapangan justru menunjukkan yang sebaliknya. Foundation luntur, eyeshadow juga luntur, eyeliner terhapus keringat, dan lipstik yang merembes kesana-kemari. Artinya, apa yang diawali dengan berkiblat pada tips cantik a la Ariana Grande justru berakhir dengan wajah penuh make-up belepotan. Ugh, bagaimana mungkin kamu tidak jengkel, Ladies?

Untungnya, hal ini dapat dicegah asalkan kamu menerapkan tips agar make-up tahan lama yang tepat. Pun, jika kamu menggunakan produk kecantikan yang sesuai, maka bukan mustahil dandan “paripurna”-mu itu bisa bertahan sepanjang hari. Lanjutkan membaca tips agar make-up tahan lama di bawah ini untuk mengetahui rahasia di balik make-up flawless 24 jam non-stop.

1. Gunakan primer sebagai alas make-up

Langkah pertama dari tips agar make-up tahan lama diawali dengan mengaplikasikan primer sebagai base make-up. Seperti yang dipaparkan dalam ulasan kami tentang manfaat Innisfree Cushion Primer, kosmetik yang satu ini akan melembutkan kulit wajah dan menciptakan ilusi “kanvas” yang bebas cela untuk memperoleh hasil akhir yang flawless. Pilih primer yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit tertentu, seperti primer untuk kulit kering, berminyak cenderung berjerawat, dan kulit kombinasi.

2. Aplikasikan foundation tahan lama

Berikutnya dari tips agar make-up tahan lama adalah tentunya dengan memilih foundation yang diformulasikan supaya tahan lama dan awet dari gempuran minyak, kotoran, dan deb, seperti beberapa foundation yang terdapat dalam rekomendasi merk drugstore foundation yang bagus dan tahan lama dari redaksi Klub Wanita ini. Gunakan foundation secukupnya dan aplikasikan dengan make-up blender. Tepuk-tepuk lembut untuk meratakan foundation ke seluruh bagian wajah demi menghasilkan tampilan akhir yang mulus.

Foundation yang tahan lama tersebut umumnya dirancang dengan bahan-bahan yang bersifat non-comedogenic agar pori-pori kulit tidak tersumbat. Di samping itu, foundation yang bagus juga selalu dilengkapi dengan SPF 15 atau lebih untuk menangkal radiasi sinar matahari. Tak hanya itu, foundation yang kami rekomendasikan juga dinilai cukup ampuh untuk menutupi bekas-bekas jerawat dan kemerahan yang ada di kulit, serta memberikan hasil akhir yang natural seolah-olah kamu telah mahir mengikuti tips cantik natural dan bersinar a la Emma Stone, Ladies!

3. Jangan lewatkan setting spray atau powder

Setelah kamu mengikuti tips agar make-up tahan lama di atas, berikutnya lanjutkan dengan menyemprotkan sedikit setting spray untuk mengunci make-up agar melekat sempurna pada kulit. Sebagai alternatifnya, Ladies juga bisa menggunakan setting powder, lho. Jika manfaat Pond’s BB Magic Powder hanya terbatas pada pemilik kulit kering, maka manfaat Innsifree No Sebum Blur Powder lebih tertarget pada kulit berminyak. Sesuaikan kembali dengan jenis kulitmu, ya. Kedua setting powder tersedia dalam ukuran mini dan ramah dibawa bepergian, Ladies. Nah, jika sewaktu-waktu kamu butuh menyempurnakan lagi dandananmu, kamu tidak perlu repot-repot melakukan touch up karena ukurannya sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.

4. Pilih liquid lipstick

Nah, setelah alas bedak kamu ter-setting sempurna, kini saatnya melanjutkan tips agar make-up tahan lama pada tahap selanjutnya, yakni dengan mengoleskan pewarna bibir untuk memberikan sedikit warna pada wajah. Jika Ladies termasuk penggemar lipstik warna-warni tipe lip tint atau lip gloss, kami sarankan untuk sementara waktu agar beralih pada liquid lipstick atau lip cream demi mendapatkan riasan yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Lip cream umumnya diformulasikan agar tahan air dan transferproof. Dengan begitu, Ladies tidak perlu sering-sering pergi ke kamar mandi untuk bolak-balik mengoleskan lipstik.

Nah, selesai juga kita membahas mengenai tips agar make-up tahan lama ini. Dengan tips berguna ini, semoga Ladies jadi lebih percaya diri menggunakan make-up untuk kegiatan sehari-hari, ya. Oh ya, apabila kamu butuh trik lain seputar kecantikan yang interaktif dan informatif, mengapa tidak mengecek artikel unggulan kami tentang trik memakai maskara agar tidak menggumpal yang satu ini?