6 Tips Cantik Natural dan Bersinar Ala Emma Stone Panutan Semua Wanita

50

Emma Stone, aktris cantik pemeran The Spider-Man 2 ini menarik perhatian khalayak pada pagelaran mewah Piala Oscar 2019. Tidak hanya pakaiannya yang membuat banyak kalangan gagal fokus, tapi wajahnya yang selalu terkesan seperti wanita awet muda di dunia dan tetap menawan serta bersinar mampu menarik puluhan kamera wartawan mengambil gambarnya.

Wanita cantik yang wajahnya menjadi icon cover majalah British Vogue ini ternyata tidak pernah melakukan perawatan mahal di salon lho. Lebih memilih minyak-minyak dari bahan alami dan lebih aman menurutnya adalah kunci cantiknya selama ini. Emma stone membagikan tips kecantikannya berikut ini.

  1. Perawatan bahan alami

Emma stone memiliki kulit yang amat sensitif. Sehingga, untuk perawatan kulit wajahnya dia memastikan tidak ada kandungan bahan-bahan yang akan membuat kulit wajahnya iritasi dan kemerahan. Kulitnya yang mudah alergi, hanya dapat memakai satu produk yang mengandung satu bahan saja.

Emma stone menghindari produk perawatan yang bebas dari bahan kimia, meskipun itu akan aman pada wajahnya. Dia tak mau mengambil resiko, karena kulitnya yang mudah bereaksi.

  1. Minyak biji anggur sebagai pelembab wajah

Minyak biji anggur adalah salah satu minyak dari bahan alami yang selalu Emma gunakan sebagai perawatan pada wajahnya. Minyak biji anggur diketahui mengandung polifenol yang memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi. Minyak biji anggur ini biasanya dia dapatkan di toko-toko bahan makanan.

Dia menggunakan minyak biji anggur sebagai pengganti krim pelembab wajah. Setelah selesai mandi, dia selalu mengoleskan minyak biji anggur sebagai pelembab wajah dan membiarkannya sepanjang hari. Tips ini juga dapat digunakan sebagai tips mengatasi kulit kering di musim hujan lho.

  1. Gula untuk scrub

Untuk urusan eksfoliasi, Emma biasanya menggunakan gula pasir ataupun soda kue. Kedua bahan tersebut merupakan bahan yang dirasanya paling aman dan sesuai dengan kondisi kulit wajahnya.

Dia tidak pernah melewatkan eksfoliasi ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajahnya. Selain itu, gula juga dapat digunakan sebagai lips scrub alami. Lihat cara membuat lips scrub alami untuk mengetahui triknya.

  1. Tak melewatkan tabir surya

Banyaknya kegiatan yang dilakukan diluar, pemilik kulit putih pucat ini tak pernah melewatkan tabir surya untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar ultraviolet yang dapat membakar kulitnya.

Tidak hanya wajah, kulit tubuh Emma pun juga mudah sensitif, sehingga dia tidak pernah melewatkan untuk memakai tabir surya ini.

  1. Minyak zaitun sebagai pengganti body lotion

Minyak biji buah zaitun juga merupakan perawatan wajibnya untuk menggantikan krim body lotion atau body butter. Tidak hanya merawat wajah dengan bahan alami, kulit tubuhpun juga dilakukan perawatan dengan bahan alami.

Emma memilih minyak biji buah zaitun untuk menjaga kelembapan dan kehalusan kulit tubuhnya. Cara ini merupakan salah satu cara mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari.

  1. Minyak kelapa sebagai perawatan rambut

Tak hanya sampai pada minyak biji buah zaitun untuk perawatan kulit tubuh, Emma memilih minyak kelapa sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut dan kesehatan rambutnya.

Dia rajin melakukan perawatan rambut dengan menggunakan minyak kelapa yang diketahui mampu membuat kilau alami rambut kembali.

Merawat diri merupakan salah satu investasi yang dapat dilakukan sedini mungkin. Tidak perlu melakukan perawatan mahal di salon. Seperti layaknya Emma Stone, cantik alami dan bersinarnya dia dapatkan dengan menggunakan bahan alami yang lebih aman dan tentunya lebih murah bukan ladies?