5 Manfaat Peeling yang Wajib Kamu Lakukan untuk Kulitmu Agar Tetap Glowing

61

Wajah bersinar dan terlihat segar wanita mana yang nggak mau? Memiliki wajah yang bersinar juga dapat menunjang penampilan dan menambah tingkat percaya diri pada wanita. Bekerja seharian dan melewati jalanan yang berdebu dan polusi dapat mengakibatkan wajah menjadi kusam.

Memakai skin care dan makeup hanya akan menyamarkan kekusaman saja. Namun, ketika wajah telah dibersihkan dari makeup dan telah mengikuti urutan cara membersihkan wajah yang benar wajah masih terlihat kusam. Mungkin waktunya kamu mengembalikan wajah bersinarmu. Salah satunya dengan melakukan exfoliation/peeling.

Istilah peeling pada wajah merujuk arti berarti menghilangkan kulit mati. Biasa formula peeling selalu dilengkapi dengan scrub, mulai dari butiran yang besar hingga yang lembut tergantung merek dari peeling tersebut, seperti St. Ives Scrub. Selain menghilangkan kusam, manfaat peeling ini masih banyak.

  1. Mengecilkan pori-pori

Peeling wajah juga dapat memperkecil pori-pori pada wajah ladies. Membukanya pori-pori yang besar ini dipengaruhi salah satunya oleh umur. Semakin menua, pori-pori di wajah ini akan semakin membuka.

Akibatnya debu dan kotoran-kotoran lain atau sel kulit mati dapat menyumbar pori-pori yang menyebabkan komedo bahkan berjerawat.  Nah, untuk mengembalikan pori-pori dan membersihkan pori-pori ini kalian dapat melakukan peeling secara teratur, yaitu maksimal 2 (dua) kali seminggu.

  1. Mengurangi bruntusan pada area wajah

Wajah ladies bruntusan? Sudah memakai skin care masih bruntusan? Mungkin waktunya kamu untuk melakukan peeling. Bruntusan pada wajah ini bisa jadi disebabkan karena pori-pori tersumbat lemak dan minyak yang diproduksi oleh wajah yang berlebihan. Akibatnya menimbulkan kekasaran pada wajah dan timbul bruntusan.

Dengan rajin melakukan peeling minimal dua kali seminggu bruntusan dapat berkurang bahkan hilang. Dan treatment setelah peeling, jangan lupa selalu gunakan toner. Untuk memakai toner kamu bisa lihat cara memakai toner yang benar.

  1. Menghaluskan kulit wajah

Wajah yang kusam dan kasar pada dasarnya karena tertumpuknya kulit mati yang tidak dapat hilang dengan sendirinya. Akibatnya menumpuk dan membuat wajah menjadi kasar dan terlihat kusam.

Untuk mengembalikan sinar di wajah dan menghaluskan wajah, ladies dapat melakukan peeling maksimal dua kali seminggu untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal lengkapi perawatan ladies dengan menggunakan sheet mask secara teratur, misalnya dengan menggunakan Nature Republic Real Nature Mask Sheet.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Bopeng akibat jerawat dan noda hitam lainnya di wajah seringkali menganggu kesempurnaan penampilan wajah dan membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Bekas jerawat yang ada di muka pada dasarnya juga merupakan kulit mati yang membandel.

Melakukan peeling  wajah secara teratur dapat menghilangkan bekat jerawat yang membandel tersebut, dan bonusnya noda hitam lain juga dapat menghilang.

  1. Mengurangi garis-garis halus

Seiring berjalannya waktu, garis-garis halus pada wajah akan muncul. Bahkan saat kamu masih muda, garis-garis wajah ini telah muncul. Faktor yang memicu mungkin juga akibat polusi. Selain itu, kebiasan-kebiasan yang tidak sengaja seperti mengerutkan dahi bahkan tertawa akan menimbulkan garis-garis halus.

Kalau ladies jarang mengangkat kulit mati yang tertinggal pada wajah, akibatnya sel kulit mati ini akan menumpuk dan seperti mengeras. Akibatnya ketika ladies sering mengerutkan dahi maka akan terbentuk garis-garis halus ini.

Untuk mengurangi terlihatnya garis-garis halus yang muncul tersebut, dapat dilakukan peeling pada wajah maksimal dua kali seminggu secara teratur.

Perawatan wajah dengan melakukan peeling secara teratur ini juga dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan nampak awet muda.

Sel-sel kulit mati yang hilang seiring rajinnya melakukan peeling akan membuat wajah lebih sehat dan segar, sehingga terhindar dari masalah-masalah wajah dan tentunya wajah akan bersinar sempurna layaknya beauty blogger Indonesia yang memiliki wajah tanpa cela.