Wajah Iritasi Saat Peeling? Ini Dia 4 Tips Mengatasi Wajah Iritasi Setelah Peeling Ladies

28

Formulasi peeling yang dilengkapi dengan scrub kadang membuat iritasi wajah saat menggosoknya. Bisa jadi ladies terlalu bernafsu pada saat melakukan peeling. Selain itu, ladies juga perlu memilih peeling sesuai dengan kebutuhan ladies.

Melakukan peeling secara teratur, yaitu maksimal 2 (dua) kali merupakan salah satu cara membuat kulit bersinar dan mengangkat sel-sel kulit mati serta salah satu cara menghilangkan flek hitam dan kerutan di wajah.

Sayangnya, beberapa wanita saat melakukan peeling masih melakukan kesalahan. Akibatnya wajah mereka menjadi iritasi bahkan menjadi merah-merah. Wajah iritasi saat peeling? Ini dia tipsnya ladies. Yuk simak berikut ini.

  1. Butiran scrub

Jika ladies memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya sebelum melakukan peeling lebih baik pilih terlebih dahulu butiran scrub yang kecil dan lembut. Sebaliknya jika ladies memilih butiran scrub yang berukuran besar akan membuat iritasi pada wajah ladies. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa formula peeling mengandung butiran scrub yang lembut.

  1. Teknik pengelupasan

Sekusam apapun kulit ladies ingat bahwa kulit wajah merupakan kulit yang paling sensitif diantara kulit pada bagian tubuh yang lain. Sehingga pada saat peeling usapkan perlahan dan lakukan penggosokkan secara perlahan-lahan sesuai dengan kemampuan kulit. Jika mulai terasa panas atau perih sebaiknya hentikan.

Melakukan perawatan peeling tidaklah secara instan dapat membuat wajah kusam langsung kembali bercahaya, tetapi melalui proses yang tekun. Jadi, jangan galau jika masih melakukan peeling pertama kali dan wajah ladies belum kembali bersinar.

Ladies cukup melakukannya kembali secara teratur. Setelah pemakaian peelingladies dapat langsung menggunakan Innisfree Jeju Color Clay Mask ataupun masker untuk menghilangkan whitehead.

  1. Jenis kulit

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang kering, berminyak bahkan kombinasi keduanya, kering dan sekaligus berminyak. Ada juga yang memiliki masalah kulit wajah, misalnya berjerawat dan telah timbulnya garis-garis halus pada wajah.

Ladies yang mau melakukan peeling sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kulit ladi dan keadaannya bagaimana. Sehingga dapat memilih peeling secara tepat. Jika wajah ladies tipe berminyak dan sekaligus berjerawat, disarankan untuk memilih peeling yang memiliki kandungan Salicylic acid yang dapat meredakan kulit berjerawat dan berminyak serta tidak menyumbat pori-pori.

Jika keadaan wajah telah timbul garis-garis halus dan warna kulit tidak merata, disarankan memilih peeling yang mengandung buah pome maupun labu yang mempunyai manfaat melembutkan kulit dan memudarkan garis-garis halus.

Sedangkan jika kulit ladies sensitif sekali, disarankan untuk tidak melalukan peeling. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan kemerah-merahan pada wajah. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter kulit.

  1. Waktu penggunaan

Melakukan peeling tidak disarankan setiap hari. Hal ini karena kandungan scrub yang ada pada peeling jika digunakan terlalu sering malah dapat membuat kulit wajah menjadi tipis dan menjadikan wajah menjadi mudah iritasi dan sensitif.

Oleh karena itu, sebisa mungkin gunakan peeling maksimal 2 (dua) kali seminggu. Setelah menggunakan peeling, jika ada keperluan keluar rumah sebaiknya gunakan sunscreen untuk melindungi kulit baru agar tetap sehat dan tidak timbul kembali noda hitam.

Selain itu, selalu gunakan pelembab favorit kalian atau pelembab wajah terbaik korea dapat kalian coba, untuk mempertahankan kelembapan wajah.

Melakukan peeling wajah tidaklah jaminan mendapatkan kulit wajah yang sehat. Ladies juga harus mengimbanginya dengan memakan buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari untuk menutrisi kesehatan kulit. Selain itu, kuncinya rajin berolahraga dan meminum air sesuai dengan kebutuhan tubuh.