Sponsors Link

10 Masker untuk Menghilangkan Whitehead Secara Alami

Sponsors Link

10 Masker untuk Menghilangkan Whitehead Secara AlamiKomedo biasanya ada di sekitaran wajah, namun whitehead atau komedo putih dapat muncul dimanapun. Apalagi munculnya whitehead akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Penampilan bagi seorang wanita pastinya akan menjadi yang utama.

ads

Jika kamu sudah mengetahu cara menghilangkan komedo putih, mungkin kamu harus tahu juga ada masker untuk menghilangkan whitehead secara alami. Masker alami dapat membantu kita menuntaskan whitehead.

Biasanya kita menjadi kesal bila sudah banyak produk yang digunakan tetapi tidak dapat memberikan hasil yang maksimal. Nah lebih baik simak 10 masker untuk menghilangkan whitehead secara alami yang dapat kamu lakukan.

1. Masker putih telur

Masker putih telur mempunyai kandungan protein yang tinggi dan asam folat yang mampu menghilangkan whitehead. Produksi minyak dapat berkurang dan tentunya dapat mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu tidak hanya menghilangkan, tetapi putih telur juga membuat kulit menjadi halus. Cara membuatnya juga terbilang mudah, yaitu pisahkan antara putih dan kuning telur.

Setelah itu bersihkan wajah terlebih dahulu dan aplikasikan putih telur di bagian wajah yang terdapat whitehead. Diamkan masker selama 30 menit dan setelah masker kering kamu dapat bersihkan wajah menggunakan air hangat. Tidak hanya whitehead tetapi ini juga cara menghilangkan komedo hitam.

2. Masker tepung dan susu

Tepung dan susu seperti adonan dalam membuat kue. Wah teruntuk kamu yang lagi cari cara mengatur pola makan untuk diet sepertinya akan tergiur jika menggunakan masker tepung dan susu. Nyatanya, tepung dan susu dapat mengatasi whitehead. Paduan setengah sendok teh tepung dan satu sendok the susu menjadi masker yang enak dan tentunya ampuh untuk mengusir komedo putih pada wajah.

3. Masker kayu manis bubuk

Ketiga kamu dapat menggunakan bahan alami dari dapur rumahmu, yaitu masker kayu manis bubuk dan campurannya seperti lemon. Campuran satu sendok bubuk kayu manis dan dua sendok lemon dapat mengangkat kotoran dalam wajah. Aplikasikan selama 15 menit dan basuh dengan air bersih.

4. Masker teh hijau

Masker teh hijau juga dapat membuat wajah bersih dan menenangkan. Cara terbaik untuk membuat masker ini yaitu dicampurkan dengan tepung. Rebus satu sendok teh hijau, dinginkan dan campurkan dengan tepung. Aplikasikan pada wajah dan bilaslah dengan air hangat.

5. Masker baking soda

Kelima, gunakan masker baking soda selama 20 menit. Baking soda dibuat menjadi pasta dan aplikasikan ke wajah. Namun ada catatannya nih ladies, bagi kamu yang memiliki pemilik kulit sensitif, cobalah sedikit terlebih dahulu pada permukaan kulit secara kecil. Agar mengerti apakah masker ini cocok dengan kulitmu atau tidak.

Sponsors Link

6. Air mawar

Air mawar dapat digunakan untuk mengurangi whitehead karena membuat pori-pori yang tersumbat menjadi lebih bersih. Caranya campur 1 sdt air mawar dan jus lemon, aplikasikan ke bagian whitehead dengan kapas agar dapat menyerap dan lakukan setiap dua hari sekali. Hal ini juga menjadi rahasia para artis seperti rahasia kecantikan puspa dewi.

7. Masker kentang

Ketujuh, perhatikan review masker korea yang bagus dan ampuh untuk jenis kulitmu. Kebanyakan merekomendasikan masker kentang sebagai cara menghilangkan komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan ada kandungan antimikroba dan dapat mengencangkan pori-pori kulit kamu. Kamu bisa membuatnya dengan memarut kentang dan ambil sarinya. Setelah itu aplikasikan cairan kentang ke bagian whitehead menggunakan kapas, diamkan dan bilas dengan air hangat.

8. Minyak zaitun

Kedelapan adalah minyak zaitun yang membuat kulit menjadi lembut dan melembabkan kulit. Minyak zaitun diaplikasikan dengan memijatkan ke wajah kita agae peredaran darah menjadi lancar.

Sponsors Link

9. Masker oat meal

Kesembilan, masker untuk menghilangkan whitehead adalah masker oatmeal. Masker ini dikenal sebagai bahan alami untuk membersihkan pori-pori dan menyembuhkan kulit dari iritasi. Kamu dapat membuat adonan pasta dengan 2 sendok the oatmeal dicampur dengan air mawar. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih. Kamu bisa menggunakan 3 kali dalam seminggu. Ini juga termasuk kedalam perawatan tubuh ala korea loh.

10. Cuka apel

Kesepuluh, kamu dapat menggunakan cuka apel karena kandungan asam yang ada menghilangkan bakteri yang menyebabkan whitehead. Setelah kamu menggunakan cuka apel, kamu dapat menggunakan masker lidah buaya. Jika tak ingin repot, kamu bisa cari tahu dahulu manfaat nature republic sheet mask untuk membuat wajah terlihat segar.

Itulah 10 masker untuk menghilangkan whitehead secara alami. Bahan alami memang banyak disukai karena kandungannya yang aman. So, selamat mencoba ya ladies. Istirahatkan wajah dari berbagai produk terlebih dahulu dan beralihlah ke bahan alami.

, , , , , ,