Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Komedo Putih yang Membandel

Sponsors Link

 Cara Menghilangkan Komedo PutihKomedo putih biasanya nampak pada hidung kita nih ladies. Hal ini disebabkan karena pori-pori yang tersumbat oleh minya, sel kulit mati, make up dan kotoran. Jika kamu sudah mengetahui cara menghilangkan komedo hitam, sekarang saatnya kamu mengetahui 10 cara menghilangkan komedo putih yang membandel.

ads

Ada banyak cara secara alami maupun non alami. Semuanya aman, hanya saja kita harus mengetahui mana yang cocok dengan wajah kita. Ini dia 10 cara menghilangkan komedo putih.

1. Madu manuka

Terkadang kita memilih alkohol untuk kulit wajah, namun ada bahaya alkohol bagi wanita khususnya kulit. Sehingga ada madu manuka yang aman untuk wajah karena memiliki pH rendah juga antibakteri yang dapat menghilangkan komedo putih.

Madu manuka mampu mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan pH kulit. Cara penggunaannya mudah yaitu ambil sedikit madu dengan sendok dan oleskan pada kulit hidung dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Uap wajah

Kedua, uap air hangat mampu membuka pori-pori wajah dan melepaskan kotoran yang menyumbat. Cara mudah ini dapat dilakukan kapanpun yaitu dengan merebus air hangat dan tuang dalam baskom. Setelah itu tundukkan kepala dan dekatkan wajah agar terkena uap air. Lakukan selama 5-10 menit.

3. Scrub dengan oatmeal

Ketiga, kamu bisa melakukan perawatan tubuh ala korea dengan cara scrub dengan oatmeal. Gandum mempunyai manfaat yang baik untuk kulit dan mampu menghilangkan jerawat di hidung. Oatmeal juga kandungan lemak dan gula yang mampu melembabkan kulit kering. Jika kamu tidak ingin ribet menggunakan scrub oatmeal yang alami, kamu bisa mencari produk st ives oatmeal.

4. Gunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit

Keempat gunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit. Ini sangat penting loh ladies karena membantu mengangkat kotoran pada wajah. Kamu bisa menggunakan banyak sabun muka, asal kamu ketahui manfaatnya. Seperti misalnya manfaat cuci muka dengan sabun bayi, manfaat sabun cetaphil atau sabun lainnya.

5. Minyak pohon teh

Kelima, gunakan minyak pohon teh atau tea tree oil untuk mengatasi komedo putih. Kamu bisa menggunakan produk yang memiliki kandungan 5% minyak pohon teh. Minyak pohon the berguna untuk melawan peradangan dan memiliki efek sampin yang sedikit. 

Sponsors Link

6. Cream vitamin A

Vitamin A berfungsi sebagai antioksidan yang manjur untuk mengatasi komedo dan jerawat. Vitamin A dapat digunakan 1-2 kali sehari untuk melepaskan komedo putih di hidung. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan adalah hindari matahari saat menggunakan cream vitamin A, sehingga lakukan pemakaian pada malam hari.

7. Witch hazel atau tanaman semak

Ketujuh, cara menghilangkan komedo putih adalah witch hazel atau tanaman semak dari Amerika Utara. Ini merupakan cara tradisional untuk mengobati luka, koreng, bengkak dan infeksi. Tanaman semak ini dapat kamu temukan di pasar. Tanaman ini sudah digunakan diberbagai negara untuk menghilangkan jerawat dan komedo putih yang membandel.

8. Masker kayu manis

Kedelapan masker kayu manis. Aneh rasanya mendengar masker kayu manis, namun siapa sangka jika ini merupakan cara efektif untuk membuat kulit semakin halus. Untuk membuat kulit halus, kamu harus menghilangkan komedo putih pada hidung.

Sponsors Link

9. Lemon

Kesembilan adalah penggunaan lemon yang mampu menghilangkan komedo. Lemon memiliki senyawa AHA yang mampu mengganti kulit mati menjadi yang baru dan menghilangkan kotoran yang menyumbat. Lemon juga banyak mengandung vitamin C dan jika kamu malas untuk memeras lemon, kamu dapat menggunakan masker yang ada. Banyak manfaat nature republic sheet mask dengan berbagai varian, salah satunya lemon.

10. Masker tanah liat

Kesepuluh ini adalah hal yang unik ladies. Masker tanah liat mempunyai manfaat untuk melembutkan pori-pori yang tersumbat. Kamu bisa menggunakan masker 2 minggu sekali di hidung.

Itulah 10 cara menghilangkan komedo putih yang membandel ladies. Mudahkan? Kamu bisa menggunakan apapun asal cocok dengan kulitmu. Tenang saja, komedo putih dapat hilang dan wajahmu menjadi lebih cerah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan