5 Tips Mengatasi Kulit Kering di Musim Hujan Ini Bantu Kamu Cegah Kulit Bersisik

24

tips-mengatasi-kulit-kering-di-musim-hujan

Apakah musim hujan kali ini membuat kulitmu tampak kusam dan suram? Jika iya, tips mengatasi kulit kering di musim hujan ini bisa membantumu untuk cepat-cepat berpisah dari kulit kering dan sambutlah hari-hari yang lebih ceria bersama kulit sehatmu yang selalu terhidrasi dan bebas kering. Dengan tips-tips berikut ini, kulitmu akan kembali mendapatkan kilaunya dalam waktu singkat.

1. Rutin melakukan eksfoliasi

Penting untuk melakukan eksfoliasi guna menyingkirkan kulit mati yang mungkin kamu miliki. Ini memungkinkan wajah untuk memantulkan lebih banyak cahaya yang akan membuatnya tampak lebih cerah. Eksfoliasi berarti menggunakan sabun cuci muka atau peeling untuk menggosok sel-sel kulit mati yang ada di kulit.

Cara terbaik untuk eksfoliasi adalah dengan menggosok kulit dengan gerakan memutar, dan pastikan kamu selalu melakukan tips mengatasi kulit kering di musim hujan yang satu ini sebelum kamu melembabkan kulitmu! Kamu bisa merasakan sendiri manfaat Wardah Acne Gentle Scrub untuk mengeksfoliasi kulit keringmu.

2. Selalu menggunakan pelembab setelah mencuci muka

Penting hukumnya untuk menghidrasi kulit terutama pada bulan-bulan tertentu dengan hawa ekstra dingin, seperti di musim hujan. Lembabkan kulitmu di pagi dan malam hari secara rutin, dan kamu akan merasakan manfaatnya secara instan. Tidak ada lagi kulit kering atau bersisik berkat moisturizer, seperti yang bisa kamu dapatkan sebagai salah satu manfaat Wardah Lightening Day Cream Step 1.

Minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas per hari dan makan-makanan yang bergizi (kaya serat dan nutrisi) juga termasuk dalam salah satu tips mengatasi kulit kering di musim hujan yang harus kamu ingat, Girls. Gaya hidup sehat bisa membantumu mendapatkan kulit cerah dan terhidrasi dari dalam.

3. Pancarkan rona kulit dengan masker wajah

Terkadang tidak peduli seberapa sering kamu sudah mengeksfoliasi dan melembabkan kulitmu, rasanya seakan-akan hawa dingin dari musim hujan ini benar-benar berdampak buruk untuk kondisi kulitmu. Untuk menangani permasalahan yang satu ini, mungkin kamu bisa mencoba masker dengan efek mencerahkan guna menjadi solusi dan tips mengatasi kulit kering di musim hujan. Rasakan manfaat masker Freeman Golden Grain sebagai satu dari sekian rekomendasi masker pencerah kulit wajah.

Bahan-bahan yang umumnya terdapat di dalam produk brigtening memiliki khasiat untuk menenangkan dan melembabkan kulit, menjadikan warna kulit kita merata dan memancarkan rona alami. Komposisi bahan aktifnya bekerja dengan cara mencerahkan kulit sekaligus membuat kulit tampak sehat dan lembut.

4. Double-cleansing dengan oil cleanser

Mencuci wajah setiap hari amat penting untuk menjaga kondisi kulit supay tetap prima. Sepanjang musim hujan, pembersih berbahan dasar minyak atau oil cleansers sangat efektif digunakan karena sifatnya yang lembut untuk kulit serta membantu melembabkan kulit. Pembersih macam ini dapat digunakan pada wajah dan tubuh, serta berfungsi untuk menghilangkan makeup dan kotoran yang mungkin menumpuk di permukaan kulit setelah kulit terpapar sinar matahari dan polusi seharian.

Ada banyak oil cleansers bagus di pasaran yang bisa kamu coba, namun di tips mengatasi kulit kering di musim hujan ini merekomendasikan supaya kamu segera mencoba manfaat The Ordinary Rosehip Oil terlebih dahulu. Oil cleansers sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit – tak hanya kulit kering saja. Pembersih berbahan dasar minyak ini akan membuatmu terkejut dengan khasiatnya yang luar biasa daripada pembersih pada umumnya!

5. Pilih foundation bertipe krim

Karena cuaca dingin di musim penghujan cenderung membuat kulit ekstra kering, sebaiknya kamu ganti foundation-mu dengan foundation berbentuk krim. Foundation yang dikemas dalam bentuk menyerupai bedak (powder foundation) cenderung membuat kulit lebih kerind serta memberikan kesan kulit yang tampak kusam atau bersisik, seolah-olah kulitmu nampak tidak terhidrasi dengan cukup. Jadi, selalu ingat untuk menggunakan foundation berbentuk krim di musim hujan ini sebagai salah satu tips merawat kulit saat cuaca dingin yang wajib kamu ingat dengan baik.

Kelima tips mengatasi kulit kering di musim hujan di atas sangat efektif untuk mengusir kulit kering dan kusam, Girls. Dengan tips ini, kondisi kulitmu akan pulih dan kembali sehat seperti sedia kala. Selalu rawat kesehatan dan kecantikan kulitmu dengan bahan dan alat yang tepat. Dengan begitu, kulitmu akan tampak cerah dan berseri-seri sepanjang tahun.