Ladies Inilah 7 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan !

39

Mawar adalah salah satu penggunaan bunga yang paling awal untuk kecantikan, orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan kelopak mawar untuk mengharumkan mandi mereka.

Orang Yunani dan Romawi kuno sangat menyukai mawar, mereka menggunakan mawar untuk dekorasi di dalam ruangan ataupun sebagai hiasan.

Dalam bentuk suling, mawar telah dimasukkan dalam kosmetik, obat-obatan dan perawatan terapi selama berabad-abad lamanya.

Minyak esensial mawar memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antivirus, membuatnya ideal untuk mengobati sejumlah penyakit termasuk luka lecet, luka bakar, dan kondisi kulit. Ini juga telah digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan, demam dan batuk.

Produk kecantikan saat ini juga merangkul mawar sebagai bahan utama ataupun bahan tambahan dikarenakan manfaatnya, nah berikut ini adalah manfaat bunga mawar untuk kecantikan seperti dibawah ini :

1. Antibakteri

Minyak esensial mawar alami yang mengandung antibakteri dapat membantu mengobati jerawat dan kulit yang cenderung berjerawat seperti pada beautyhacks buah buahan untuk kulit berjerawat atau cara menghilangkan jerawat, Dikombinasikan dengan sifat pembersihannya, mawar membuat bahan yang ideal untuk mencuci wajah dan sebagai pembersih wajah.

2. Anti-inflamasi

Meskipun kita mungkin berpikir mawar untuk warna merah tua yang ikonik, minyak mawar sebenarnya dapat membantu mengurangi bintik-bintik bengkak atau kemerahan pada kulit Anda. Khasiatnya yang menenangkan juga dapat membantu menenangkan rosacea dan eksim.

Anda bahkan dapat membuat masker wajah dari kelopak mawar. Cukup rendam 8 kelopak bunga dalam 3-4 sendok makan air selama 2-3 jam. Lalu tumbuk kelopak bunga ke dalam air dan tambahkan 3 sendok makan madu. Aduk rata, dan oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-30 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Mengandung Antioksidan

Mawar mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi layaknya manfaat minum jus kubis bagi kesehatan  atau manfaat madu,  serta antioksidan kuat. Air mawar mengandung vitamin dan beberapa mineral penting yang berfungsi untuk kecantikan kulit hingga mencegah kulit dari sengatan sinar matahari yang menyebabkan kulit terbakar.

4. Mengandung Pelembab

Minyak alami yang ditemukan dalam mawar membantu mengunci kelembaban ke dalam kulit layaknya pelembab wajah korea, menjaga kulit terasa halus. Selain itu mawar cocok untuk untuk semua jenis kulit, dan mempunyai aroma yang menenangkan yang bisa digunakan sebagai aroma terapi.

5. Mempunyai Wangi yang Khas

Saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang menggunakan mawar sebagai bahan utama karena mawar mempunyai aroma yang khas dan bisa digunakan sebagai pengganti pewangi buatan.

6. Dapat digunakan untuk Relaksasi

Saat digunakan secara aromatik, mawar dapat menenangkan pikiran. Faktanya, kelopak mawar adalah bahan pokok dalam pengobatan Ayurvedic untuk mendetoksifikasi dan menenangkan.

Meskipun manfaatnya tidak langsung terasa namun penggunaan lotion ataupun krim wajah berbahan dasar mawar terasa menenangkan karena aromanya yang membuat relaksasi

7. Mengencangkan Pori-pori

Sebagai zat alami, mawar membantu mengencangkan pori-pori dan mengembalikan kekenyalan kulit yang cerah. Untuk mendapat manfaat ini caranya cukup mudah anda bisa menggunakan kelopak mawar sebagai toner ataupun campuran toner anda dengan menambahkan air mawar ataupun kelopak mawar segar.

Tidak seperti toner berbasis alkohol konvensional, toner dari mawar ini terasa halus, tidak kering di kulit lho ladies !