6 Manfaat Minum Jus Kubis Bagi Kesehatan, Wajib Coba Ladies !

16

Kubis ber genus tanaman Brassica , yang meliputi brokoli, kembang kol, dan kangkung. Informal, anggota kelompok ini dikenal sebagai sayuran silangan.

Sayuran serba bisa ini bisa dimakan mentah atau dikukus, difermentasi, dan bahkan dijus. Jus kubis sarat dengan nutrisi, seperti vitamin C dan K seperti alasan harus makan seledri setiap hari demi kesehatan.

Jus kubis Mempunyai banyak manfaat seperti manfaat ajaib teh serai, antara lain termasuk menurunkan berat badan, peningkatan kesehatan usus, penurunan peradangan, untuk hormon yang seimbang, dan detoksifikasi tubuh serta beberapa manfaat seperti di bawah ini :

1. Tinggi antioksidan

Jus kubis mengandung antioksidan tinggi sama seperti makanan sehat agar kulit mulus dan kinclong, yang merupakan zat yang membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Akumulasi radikal bebas dalam tubuh Anda dapat menyebabkan peradangan dan penyakit.

Kubis sangat kaya vitamin C , nutrisi yang memainkan banyak peran penting dalam tubuh Anda. Vitamin C mendukung kesehatan kekebalan tubuh dan juga bertindak sebagai antioksidan kuat.

Kubis merah dikemas dengan anthocyanin. Pigmen tanaman ini memberi kubis merah warna ungu kemerahan dan memiliki sifat antioksidan kuat. Diet kaya antosianin menawarkan banyak manfaat, termasuk pengurangan risiko penyakit jantung.

Selain itu, beberapa antioksidan yang ditemukan dalam jus kubis mungkin memiliki sifat antikanker. Sebuah studi tabung menemukan bahwa jus kubis menginduksi kematian sel dalam sel kanker payudara manusia. Efek ini dikaitkan dengan konsentrasi antioksidan.

2. membantu memerangi peradangan

Jus kubis mengandung banyak senyawa yang dapat membantu memerangi peradangan . Meskipun peradangan jangka pendek adalah respons positif terhadap stres akut, peradangan jangka panjang dapat berbahaya dan menyebabkan penyakit. Karena itu, penting untuk membatasi peradangan jangka panjang sebanyak mungkin .

Kubis mengandung banyak senyawa anti-inflamasi. Ini termasuk sulforaphane , senyawa belerang yang ditemukan di banyak sayuran Brassica , dan kaempferol, antioksidan kuat dengan efek anti-inflamasi.

Studi lain melihat efek anti-inflamasi dari ekstrak jus kubis pada kesehatan kulit. Pada kelompok tikus dengan dermatitis kontak, kondisi kulit inflamasi, salep ekstrak kol yang dioleskan secara signifikan mengurangi peradangan.

3. Mengobati sakit maag

Minum jus kol dapat membantu mencegah dan mengobati sakit maag. Bahkan, jus kubis telah digunakan sebagai obat tradisional untuk sakit maag, dengan beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin pengobatan yang efektif.

Meskipun penelitian manusia saat ini terbatas, penelitian pada hewan baru-baru ini menunjukkan bahwa jus kubis dapat membantu menyembuhkan sakit perut.

Sebagai contoh, sebuah penelitian pada tikus menemukan bahwa ekstrak kubis secara signifikan meningkatkan penyembuhan sakit maag dan menghambat pembentukan maag.

4. Mempunyai efek anti kanker

Jus kubis dapat membantu melindungi terhadap kanker tertentu. Faktanya, mengkonsumsi 5 porsi atau lebih sayuran silangan setiap minggu dikaitkan dengan penurunan 33% risiko limfoma pada wanita, seperti bahan alami untuk mengobati kanker serviks.

5. bermanfaat bagi kesehatan jantung

Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi jus yang mengandung kubis memiliki kolesterol lebih rendah daripada kelompok kontrol. Studi lain menghubungkan asupan sayuran silangan dengan pengurangan risiko penyakit jantung.

6. Dapat membantu Anda menyerap nutrisi tertentu

Kubis mengandung beta karoten, prekursor vitamin A. Penelitian menunjukkan meminum jusnya menghasilkan penyerapan beta karoten yang lebih baik, dibandingkan dengan mengonsumsi kubis utuh.

Nah itulah tadi ladies 6 manfaat kesehatan dari konsumsi jus kubis selain manfaat kayu manis yang luar biasa untuk kesehatan, selamat mencoba !