Perbedaan Lipgloss, Lip Tint, Lip Cream dan Lip Laquer, yang Wajib Kalian Tahu Ladies !

55

Kosmetik bibir adalah satu dari sekian banyak jenis kosmetik yang disukai selain skincare seperti serum pencerah wajah atau pelembab wajah ala korea, saat ini banyak sekali produk kosmetik bibir seperti lipstick, lip cream, maupun lipgloss, lip tint dan lip laquer dan lain lain.

Namun kebanyakan dari anda mungkin kebingungan saat akan membelinya dikarenakan banyaknya varian produk kosmetik bibir, agar tidak salah beli berikut ini adalah perbedaan lipgloss, lip tint dan lip laquer, mari kita simak satu per satu ladies :

1. Lip Gloss

Lip gloss mempunyai hasil akhir yang sangat bagus yakni lembab, bibir terlihat sehat, sedikit berminyak dan berkilau namun warnanya tidak bertahan lama, pengunaan lipgloss akan cocok dipadukan setelah penggunaan lipcream jika anda ingin tahan lama namun jika ingin tampilan natural anda cukup menggunakan lipgloss saja.

Penggunaan lipgloss juga sangat cocok jika bibir anda sedikit dehidrasi dan pecah-pecah, karena lipgloss dapat menyembunyikan celah celah pada bibir dan garis bibir

Beberapa lipgloss lebih tipis sementara yang lain memberi Anda sapuan warna alami. Dengan adanya formula baru sekarang tidak ada rasa lengket dan tetap memberikan kelembaban alami.

Namun Jika Anda mencari sesuatu yang berpigmen dan tahan lama, lipgloss tidak cocok untuk Anda karena cenderung lebih cepat hilang dari bibir anda daripada lipstick untuk bibir kering.

2. Lip Tint

Lip tint dirancang untuk meninggalkan noda di bibir Anda, untuk memberi mereka sedikit warna yang sempurna. Lippies ini sempurna untuk anda yang aktif karena dapat bertahan lama di bibir (sekitar delapan jam), jadi Anda tidak perlu khawatir terus-menerus touch up bibir anda.

Lip tint juga cenderung memudar secara bertahap sehingga mereka terlihat lebih baik lebih daripada lip gloss. Selain itu pengunaan lip tint bagus untuk pagi hari ketika Anda tidak punya terlalu banyak waktu. Lip tint juga cenderung cukup terhidrasi karena konsistensi berair mereka.

3. Lip Laquers

Lip Laquers  adalah yang paling berpigmen. Mirip dengan lip gloss dan lip tint, lip laquers datang dalam bentuk cair. Namun, tidak seperti gloss dan tint, konsistensi dan teksturnya jauh lebih tebal dan berkrim.

Sebagian besar dari lip laquers juga memberikan hasil kilau sangat tinggi yang akan meninggalkan kilau mengkilap di bibir Anda.

4. Lip Cream

Lip cream adalah sejenis lipstick sama seperti lipstik namun bertekstur cair ada banyak sekali merek lip cream yang bagus, kebanyakan lip cream mempunyai hasil akhir matte di bibir adapula yang bertekstur satin finish.

Lip cream mempunyai pigmentasi dan ketahanan yang lebih awet dibanding beberapa produk sebelumnya serta biasanya mempunyai formula tahan air, jadi jika anda mencari produk bibir yang awet dan tahan lama maka tak ada salahnya anda bisa mencoba lip cream ladies sebagai produk bibir andalan.

Itulah tadi perbedaan antara lip tint, lip gloss, lip laquer dan lip cream jadi bagaimana ladies anda lebih suka yang mana ?Jangan lupa juga untuk mencoba cara agar lipstick tahan lama, selamat mencoba !