Girls, Terapkan 6 Tips Membeli Skincare Online ini Agar Tak Tertipu

34

Tampil cantik merupakan hal yang sangat penting bagi kaum wanita, karena dengan tampil cantik mereka bisa menerapkan cara membuat pria tertarik dan jatuh cinta, cara membuat pria tergila gila sekaligus cara jitu memikat hati pria. Sehingga bagi kaum wanita tampil cantik menjadi salah satu tolak ukur untuk bisa menerapkan tips menjadi wanita yang menarik di depan pria.

Tampil cantik juga membutuhkan beberapa langkah dan biaya tentunya, ada banyak komponen yang dibutuhkan untuk bisa tampil cantik dan biasa nya kaum wanita yang punya ciri-ciri wanita cerdas dalam dirinya sudah paham dengan hal apa yang harus dilakukan nya.

Salah satu kebutuhan kecantikan yang dianggap penting adalah skincare, skincare menjadi produk wajah paling dicari oleh kaum wanita karena dengan memakai skincare ini wajah akan semakin cantik dan mempesona.

Ada banyak jenis dan merk skincare yang diperjual belikan disekitar kita, tak jarang ada juga beberapa toko online yang menjual skincare ini dan yang lebih penting skincre yang dijual online harganya lebih murah.

Tentu saja kaum wanita akan tergiur dengan harga murah ini, nmun ada satu hak yang perlu mereka perhatikan, jangan sampai mereka salah dalam membeli atau memilih toko online sehinga bukannya barang impian yang mereka dapatkan melainkan sebuah penipuan.

Dibawah ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara membeli skincare secara online yang aman supaya terhindar dari tindak penipuan. Yuk disimak:

1. Memilih Penjual yang Sudah Terverifikasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih toko online yang penjualnya sudah terverifijasi oleh marketplace, karena biasanya penjual bisa mendapatkan verifikasi dari pihak marketplace dengan beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi, sehingga sudah bisa dipastikan bahwa penjual tersebut sudah aman. baik dan bertanggung jawab.

2. Memilih Penjual yang Banyak Pembeli

Sebenarnya hal ini tidak dapat dijadikan sebuah tolak ukur secara pasti, namun dengan memilih penjual yang memiliki banyak pembeli, kita bisa melihat banyak ulasan dari pembeli sebelumnya.

Ulasan dari pembeli sebelumnya akan membantu kita dalam mempertimbangkan untuk membeli barang di penjual tersebut, dengan memperhatikan ulasan secara cermat maka kesalahan kita dalam memilih atau membeli barang akan berkurang.

3. Melihat Respon Pembeli Lain dan Kelayakan Barang

Melihat ulasan yang paling buruk dapat dijadikan sebuah pertimbangan dalam membeli skincare, dengan melihat ulasan paling buruk kita dapat mengetahui kekurangan dari penjual.

Hal itu nantinya berguna untuk memutuskan apakah kekurangan penjual tersebut dapat kita terima atau tidak, hal ini menjadi sangat penting agar kita tidak tertipu ketika membeli skin care. Dengan memahami kemasan produk yang akan kita beli, kita dapat lebih mudah mengetahui apakah produk yang dijual asli atau tidak.

4. Gunakan Aplikasi Scan Barcode

Jika barang yang kalian beli telah sampai namun kalian masih belum yakin dengan keaslian produk, kalian dapat menggunakan aplikasi scan barcode, caranya adalah scan barcode dari produk yang telah kalian beli, kemudian jika barcode tersebut langsung diarahkan pada website resmi dari  barnd produk yang kalian beli, maka produk tersebut terjamin keasliannya. Namun jika barcode tersebut tidak terbca atau bukan menunjukan situs resmi brand yang dimaksud maka barang yang kalian terima bukanlah produk asli.

 5. Membeli Lewat Market Place

Tips yang paling aman adalah dengan membeli lewat Marketplace, membeli skin care lewat Marketplace lebih aman dibandingkan membeli skincare di toko online yang tidak terdaftar di marketplace.

Alasan mengapa membeli lewat marketplace lebih aman karena adanya pihak ketiga yang mengawasi transaksi yang kalian lakukan. Sehingga kalian tidak perlu khawatir jika barang yang dikirimkan tidak sampai, karena biasanya pihak marketplace baru akan mengirimkan uang kepada penjual jika barang telah diterima pembeli.

Itulah tadi beberapa tips mengatasi penipuan saat membeli skincare alami di toko online yang bisa kamu coba terapkan. Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bermanfaat, terima kasih.