10 Cara Menghilangkan Whitehead di Dagu dengan Mudah dan Efektif

268

10 Cara Menghilangkan Whitehead di Dagu dengan MudahWhitehead merupakan jerawat atau komedo putih yang biasanya timbul di area T wajah, namun tidak menutup kemungkinan juga dapat muncul di area wajah yang lain. Dagu juga menjadi area wajah yang dapat menimbulkan whitehead.

Banyak faktor yang menyebabkan whitehead pada wajah. Begitupula cara yang digunakan untuk menghilangkannya seperti masker untuk menghilangkan whitehead, bahan alami, dan sebagainya.

Bagaimana jika whitehead banyak muncul di area dagu? Apakah penanganannya sama atau tidak? Nah ladies, untuk menjawabnya kita simak 10 cara menghilangkan whitehead di dagu dengan mudah ya. Ini dia!

1. Terapi laser dan cahaya

Cara menghilangkan komedo putih atau whitehead salah satunya adalah terapi laser dan cahaya. Penanganan dokter biasanya menjadi cara mudah dan cepat namun juga mengeluarkan banyak biaya. Terapi laser dan cahaya mampu mengangkat kotoran yang menimbulkan whitehead dan membersihkan pori-pori hingga kedalaman.

2. Scrubbing

Kedua, cara menghilangkan whitehead di dagu sama saja prinsipnya dengan cara menghilangkan komedo hitam. Scrubbing wajah dengan lembut setiap hari dapat membantu menghilangkan sel kulit mati di area dagu. Secara otomatis komedo dapat hilang dan terangkat. Scrubbing tidak perlu dilakukan dengan keras, tetapi cukup pijat lembut agar produksi minyak berkurang dan tidak muncul jerawat kembali.

3. Uap wajah pada area dagu

Uap wajah dapat dilakukan dengan sederhana yaitu mengambil air panas dan tuangkan pada baskom, tutup wajah kita dengan handuk dan arahkan pada uap ait panas. Uap wajah ini membantu komedo untuk keluar dan membuka pori-pori wajah. Cukup lakukan selama 10 menit saja.

4. Gunakan peel off mask atau pore pack untuk menghilangkan whitehead

Keempat, kamu dapat menggunakan peel off mask atau pore pack untuk mengangkat pori-pori. Lakukan secara rutin dan rajin ya ladies. Komedo yang terangkat membuat wajah menjadi lebih segar dan cerah.

5. Dermatologis

Kelima adalah dermatologis atau memeriksakan kondisi kulitmu. Pemeriksaan kulit wajha biasanya diikuti dengan pemberian krim wajah dan obat yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit saat itu. Jadi, gak heran jika sehabis memeriksakan kulit, whitehead di wajah menjadi hilang terutama bagian dagu.

6. Lidah buaya

Keenam, kamu dapat menggunakan bahan alami seperti kebanyakan perawatan tubuh ala korea. Kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan whitehead di dagu. Cukup membelah lidah buaya dan oleskan gel pada dagu, diamkan sampai kering. Jika kamu tidak ingin ribet, kamu dapat menggunakan sheet mask lidah buaya. Banyak manfaat nature republic sheet mask lidah buaya bagi wajah kamu loh ladies.

7. Lemon

Ketujuh, jika kamu sering mengikuti beauty blogger Indonesia, kamu akan tahu bahan alami lemon sangat berguna menghilangkan whitehead. Oleshkan saja perasan lemon pada dagumu dan diamkan selama 10 menit. Kamu dapat melakukannya dua kali seminggu.

8. Garam

Kedelapan, garam sebagai bahan dapur juga dapat digunakan untuk kecantikanmu loh ladies. Whitehead pada dagu dapat dihilangkan dengan cara memakai garam halus. Kamu dapat mencampurkan garam dengan perasan lemon dan tempelkan pada area whitehead.

9. Kacang kedelai

Selain banyaknya khasiat lidah buaya untuk kulit muka, kamu juga dapat menggunakan bahan alami kacang kedelai. Kacang kedelai mempunyai kandungan yang baik untuk kulit. Cara penggunaannya yaitu cuci terlebih dahulu dan blender sehingga menjadi bubuk. Setelah itu tuangkan pada wadah dan oleskan pada area whitehead terutama dagu. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

10. Es batu

Nah, terakhir ini dia! Kamu dapat menggunakan bahan yang murah meriah bahkan gratis karena kamu dapat buat sendiri nih ladies. Ini dia, es batu. Es batu dapat menghilangkan komedo dengan cara kamu membungkusnya dengan kain dan letakkan pada area whitehead. Pijit area tersebut dengan lembut dan lakukan secara rutin.

10 cara menghilangkan whitehead di dagu ini mudah sekali untuk dilakukan bukan? Ayo ladies, jangan menyerah dengan kondisi kulitmu apalagi karena whitehead yang membandel. Hilangkan whitehead pada dagu dengan 10 cara mudah ini ya. Selamat mencoba!