Sponsors Link

10 Cara Menjadi Wanita Kalem Yang Sukses dan Mandiri

Sponsors Link

Setiap wanita pasti ingin tampil sempurna sesuai kodratnya. Disamping berpenampilan menarik, luwes dalam bergaul dan sukses dalam karier, wanita pasti ingin tampil kalem.

ads

Dan tak bisa di pungkiri wanita kalem banyak menarik perhatian kaum pria, karena menurut mereka wanita tipe seperti ini adalah wanita idaman pria. Mau tahu bagaimana cara menjadi wanita kalem yang sukses dan mandiri? Simak yuk langkah-langkah apa sajakah yang harus dilakukan

1. Pendidikan Formal adalah yang utama

Pendidikan Formal adalah yang utama. Pendidikan adalah modal utama seorang wanita bisa tampil menjadi pribadi yang pandai dan cerdas, selain itu tingkat pendidikan seseorang mempengaruhi juga kadar kekalemannya. Karena semakin terpelajar seorang wanita dia akan mampu menahan diri dari pengaruh buruk lingkungan sekitarnya. Berbahagialah kita hidup di era reformasi sehingga kesetaraan gender mengantarkan wanita untuk dapat mengenyam pendidikan formal dengan bebas.

2. Pendidikan informal tidak kalah penting. 

Pendidikan informal dapat juga menjadikan wanita lebih kalem. Melalui kursus-kursus kepribadian dan public speaking, bisa dijadikan ajang melatih seorang wanita menata perilaku dalam bermasyakat.

3. Mulailah berbicara lebih pelan dan jelas

Jika diperhatikan seorang wanita yang kalem identik dengan gaya berbicaranya yang tertata rapi, tidak  tergesa gesa dalam menyampaikan sesuatu. Apabila anda ingin menjadi wanita yang kalem, belajarlah menjadi wanita komunikatif dan menarik dan mulailah berbicara pelan tapi jelas, tidak cenderung membentak dengan volume yang sedikit dikecilkan.

Cara berbicara seperti ini memang agak kurang bisa dilakukan oleh seorang wanita yang mempunyai tipe spotanitas, tapi tidak ada salahnya cara ini dicoba selama kurun waktu tertentu jika sudah terbiasa maka akan semakin mudah untuk dilakukan

4. Gaya berbusana yang simple

Perhatikan juga cara berpakaian anda. Wanita yang kalem adalah wanita yang condong kepada kesederhanaan. Dalam pemilihan busana cenderung memilih model yang simpel yang tidak terlalu banyak accesoris yang mencolok, coba dech lihat Cara Menjadi Wanita Fashionable Pilihlah rok atau dress yang tertutup, padu padan busana blouse dengan celana panjang juga dianjurkan, bukan pakaian yang terlalu terbuka dan menonjolkan bagian-bagian tubuh tertentu.

Pemilihan warna pada pakaian yang dipakaipun tidak terlalu menyolok. Warna-warna pastel sangat cocok dipakai oleh wanita tipe seperti ini. Penunjang penampilan seperti tas dan sepatu pun pilihlah yang tidak terlalu mencolok model dan warnanya, simple tapi elegan sangatlah disarankan.

5. Perawatan wajah rutin dan riasan wajah yang natural.

Penampilan wajah juga perlu diperhatikan. Meskipun seorang wanita dikatakan kalem namun, wanita tipe ini pasti akan selalu memperhatikan penampilannya, bahkan sangat memperhatikan perawatan wajahnya. Mengaplikasikan make up diwajah pun dipilih warna-warna senatural mungkin sehingga dapat memancarkan kesederhanaannya. Biasanya juga tampilan make up wanita kalem cenderung  flawless. 

Sponsors Link

6. Rambut panjang menunjang penampilan. 

Cobalah untuk memanjangkan rambut anda. Rambut panjang yang tertata rapi juga salah satu ciri wanita kalem. Apabila anda ingin menjadi wanita kalem panjangkan rambut anda. Tapi jangan lupa diikuti dengan perawatan rambut  yang rutin agar rambut terlihat rapi dan tidak acak-acakan.

7. Tidak bosan menambah pengetahuan. 

Wanita jaman sekarang hidup dijaman teknologi yang cangih. Berbeda dengan beberapa era kebelakang, kemajuan teknologi berkembang sangat pesat, menambah wawasan tidak hanya melalui buku namun media online dapat menjadi referensi setelahnya. Penampilan boleh terlihat kalem namun otak pun harus terisi penuh dengan wawasan pengetahuan umum yang positif. Disinilah letak nilai plus wanita kalem yang sukses dan mandiri.

8. Belajar menahan amarah dan tenang dalam menyelesaikan permalahan.

Tidak banyak wanita yang mampu menahan amarah.Terkadang wanita akan seperti sumbu kompor bila dinyalakan dia akan merambat menyala, biasanya seorang wanita gampang meledak ledak jika ada sedikit masalah, gampang kalut dan galau bahkan emosional.

Wanita kalem biasa dapat menahan diri dan berpikir sejanak lebih tenang dalam menghadapi suatu permasalahan, banyak  cara menjadi wanita yang lemah lembut. Mengendalikan emosi dan amarah akan banyak sekali keuntungan. Jika anda masih di tipe yang meledak ledak, cobalah menarik nafas panjang terlebih dahulu jika mengalami kejadian yang kurang mengenakkan, duduk diam sediakan waktu untuk berpikir lebih rasional.

Sponsors Link

9. Menata tawa dan senyuman.

Bukan rahasia lagi seorang wanita kalem jarang terlihat tertawa terbahak-bahak. Dia akan merusaha menata tawanya jika dihadapan banyak orang dan menanggapi dengan senyuman manis. Jadi apabila anda masih suka tertawa lepas dengan suara yang lantang, tidak ada salahnya mulai mencoba untuk sedikit menahan diri jika ada di muka umum dan mengganti dengan senyuman manis. Bukankah senyuman adalah juga bagian dari ibadah? Maka tidak ada salahnya kan menjadikannya salah satu cara menjadi wanita kalem yang mandiri dan sukses.

10. Memperluas pergaulan dengan masih berpegang pada norma dan ajaran agama. 

Pandai membawa diri di semua kalangan akan memudahkan pula kesuksesan seorang wanita dalam segala hal. Wanita kalem yang identik dengan kelemah lembutan harus dapat berdaptasi dengan banyak tipe orang di masyarakat. Hal ini tidak hanya dapat meningkatkan kualitas dirinya namun juga dapat menunjukkan eksistensinya dimasyarakat tanpa melupakan norma dan ajaran agama.

Demikian 10 cara menjadi wanita kalem yang mandiri dan sukses, Semoga bermanfaat ya…

, , , , , ,