Ini Dia 8 Cara Aman Melakukan Perjalanan Jarak Jauh Bagi Ibu Hamil

22

Perjalanan jauh adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan dengan berbagai macam alasan seperti ada anggota keluarga yang sakit atau meninggal, adanya urusan keluarga, adanya acara mendadak dan berbagai alasan lain.

Untuk seorang wanita yang sedang hamil melakukan perjalanan jauh adalah sebuah hal yang menegangkan, karena kecemasan akan menghantui sepanjang perjalanan dan ibu hamil sebaiknya memperhatikan berbagai hal saat akan bepergian. Berikut ini adalah 8 cara aman melakukan perjalanan jarak jauh bagi ibu hamil:

1. Jangan pergi sendiri

Bagi ibu hamil sebaiknya jangan bepergian sendirian, karena berbagai macam ancaman bahasa bisa saja terjadi dan minimal ada 1 orang dewasa yang ikut mendampingi. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya berbagai hal yang berbahaya bagi kesehatan dan salah satu cara menjadi ibu hamil yang sehat adalah dengan membawa bekal makanan kesukaan.

2. Siapkan no telepon rumah

Salah satu ciri-ciri perempuan cerdas yang akan melakukan perjalanan jauh adalah dengan menyiapkan no hp yang bisa dihubungi secara darurat dan sebaiknya no yang disediakan adalah no anggota keluarga yang siap dihubungi bila dibutuhkan, karena ibu hamil sangat memungkinkan mengalami berbagai hal yang tidak diinginkan saat diperjalanan.

3. Gunakan kendaraan yang nyaman

Salah satu cara menjadi wanita cerdas yang mau melakukan perjalanan jauh adalah dengan memilih alat trasnsportasi yang aman serta nyaman digunakan dan bila menggunakan mobil pribadi sebaiknya tidak membawa mobil sendiri, sebaiknya cari supir yang bisa membawa kendaraan dengan baik.

4. Pilih alat transportasi yang memberikan pelayanan baik

Pilihlah kendaraan transportasi terbaik saat akan melakukan perjalanan dan ada beberapa alat transportasi yang aman bagi ibu hamil, karena kini pemerintah menyediakan alat transportasi yang bisa digunakan ibu hamil. Bersikap tenang saat berada di alat transportasi menjadi salah satu kelebihan wanita hamil, karena banyak wanita hamil yang merasakan ketakutan saat di perjalanan.

5. Bawa air putih

Banyak ibu hamil yang tampil modis saat melakukan perjalanan jarak jauh, karena kini banyak model baju ibu hamil yang modis. Namun yang paling penting adalah air putih, karena ibu hamil tidak boleh kekurangan cairan dan dengan air putih kondisi kesehatan ibu hamil dapat terjaga dengan baik.

6. Bawa makanan sehat

Saat akan bepergian jangan lupa membawa bekal makanan sehat, karena kelemahan wanita hamil adalah tidak bisa terlalu lama menahan rasa lapar dan dengan stok makanan sehat yang dibawa saat di perjalanan, tentu hal ini dapat diantisipasi dengan baik.

7. Membawa hp yang penuh baterai

Saat akan melakukan perjalanan jauh sebaiknya bawalah hp yang baterainya penuh dan salah satu cara menjadi wanita hebat adalah menyiapkan hp yang memiliki kualitas sinyal baik. Hp dengan baterai yang penuh sangat penting, karena hp bisa dibutuhkan kapan saja untuk menghubunggi orang yang ada di rumah.

8. Jangan membawa barang berlebihan

Bagi para ibu hamil sebaiknya jangan membawa barang yang berlebihan dan bawalah barang yang memiliki peranan penting, karena wanita yang hamil tidak boleh membawa barang bawaan terlalu banyak. Jangan lupa juga bawa uang secukupnya, karena kejahatan mengintai dimanapun dan kapanpun.

Sekian ulasan mengenai cara aman melakukan perjalanan jarak jauh bagi ibu hamil dan semoga artikel ini dapat menjadi referensi terbaik bagi para ibu hamil.