Inilah 6 Beauty Hacks Yang Sebenarnya Menyesatkan ! Hati Hati Ya Ladies

30

Saat ini kita mudah sekali menemukan tips kecantikan atau beauty hacks melalui instagram, youtube maupun melalu website dan internet

Tips kecantikannya pun sangat beragam mulai dari ujung rambut sampai ujung tak terkecuali tips cantik ala selena gomez, namun sayangnya tak semua tips kecantikan di internet itu patut dicontoh lho ladies.

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan atau beauty hacks yang sebenarnya menyesatkan dan tidak patut kalian coba karena bisa berbahaya atau menimbulkan beragam reaksi, mari kita simak satu per satu :

1. Menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab wajah

Inilah adalah salah satu tips kecantikan atau beauty hacks dari rempah yang banyak ditemukan di youtube maupun dilakukan oleh beauty vlogger, sebenarnya menggunakan minyak kelapa ke wajah atau kulit sebagai pelembab adalah kesalahan fatal yang ladies.

Karena jika digunakan sebagai pelembab langsung kulit akan menyebabkan pori pori kalian tersumbat lho, hal itu dapat menyebabkan jerawat dan komedo selain itu penggunaan minyak kelapa juga menimbulkan kesan greasy pada kulit.

2. Mengoleskan lemon atau jeruk nipis ke kulit untuk menghilangkan sel kulit mati

Menggunakan lemon atau jeruk nipis sebagai penghilang sel kulit mati mungkin terdengar aman dan bebas reaksi apapun karena bahan bahan tersebut merupakan bahan alami

Namun jangan salah sangka ladies, meskipun merupakan bahan alami dapat menyebabkan beragam reaksi setelah pemakain terpapar sinar matahari seperti kemerahan, ruam, perih, hiperpigmentasi hingga rasa terbakar terutama pada orang yang memiliki kulit yang sensitif.

Ini dikarenakan lemon atau jeruk nipis mempunyai kandungan asam yang sangat tinggi, jadi masih mau coba coba ladies ?

3. Pasta gigi sebagai obat jerawat

Pasta gigi sebagai obat jerawat mungkin pada sebagian orang sangat ampuh tapi sayangnya jika kalian memiliki kulit yang sensitif kombinasi pasta gigi dan kulit berjerawat bukan kombinasi yang tepat karena dapat menyebakan iritasi, kemerahan dan membuat jerawat semakin parah.

4. Masker putih telur untuk mengencangkan wajah

Rahasia mengencangkan kulit satu ini sudah ada sejak lama bahkan sejak zaman nenek kalian masih muda, tapi kabar buruknya tahukah kalian apa yang terdapat dalam telur mentah, yup salmonella, jadi bagaimana masih mencobanya lagi ladies ? lebih baik kalian mencoba tips cantik ala bae suzy

5. Mengangkat komedo dengan lem kayu

Cara ini biasanya menggunakan kombinasi dari lem kayu dan bubuk charcoal atau bubuk greentea yang dicampur merata hingga menjadi pasta dan di oleskan ke area yang berkomedo setelah kering komedo pun terangkat di masker yang layaknya masker peel off mask.

Namun cara ini sangatlah berbahaya lho ladies karena dalam lem kayu terkandung banyak zat berhaya yang beracun untuk kulit, untuk yang lebih aman kalian bisa coba cara memiliki kulit glowing seperti artis korea

6. Scrubbing menggunakan gula, garam atau soda kue

Cara ini memang tidak menimbulkan reaksi apapun jika kalian mempunyai kulit normal, namun pemilik kulit sensitif harus berhati hati saat mencoba tips kecantikan satu ini karena butiran butiran bahan diatas dapat mengiritasi kulit yang menyebakan kemerahan dan iritasi.

Nah itulah tadi ladies 6 tips beauty hacks yang kelihatannya baik namun menyesatkan jadi kalian harus berhati hati sebelum mencoba beberapa saran di internet atau kalian bisa mencoba tips cantik ala Ariana Grande, selama mencoba !