10 Inspirasi Model Cincin Tunangan Unik dan Elegan untuk Jari Manis Kamu

38

Ladies, kalau hubungan kamu dan pasangan sudah serius dan kalian sudah siap membicarakan pernikahan, kamu akan masuk ke langkah selanjutnya. Apalagi kalau pasangan kamu punya 5 tanda laki-laki yang siap diajak ke pelaminan.

Beberapa dari kamu mungkin akan langsung menikah, namun ada juga yang memilih untuk bertunangan dulu. Biasanya, di acara ini kamu dan pasangan akan menyematkan cincin tunangan bersama keluarga.

Cincin ini memiliki makna komitmen yang kamu buat bersama pasangan dan sebagai tanda bahwa kalian akan segera menikah. Momen tunangan bisa jadi alasan pria mencium tangan wanita.

Kalau kamu bingung memilih model cincin tunangan, berikut adalah beberapa inspirasi model yang unik dan elegan untuk kamu:

  1. Cincin Solitaire

Cincin solitaire merupakan cincin yang hanya menggunakan satu mata berlian saja. Cincin ini paling umum digunakan untuk cincin tunangan. Beberapa jenisnya diantaranya round cut, princess cut, emerald cut, oval cut, marquise cut, dan heart cut.

  1. Cincin Three Stone

Cincin three stone atau cincin tiga batu berlian ini juga banyak disukai wanita karena memiliki kilau yang cantik dan makna yang mendalam. Tiga batu ini merepresentasikan masa lalu, masa kini, dan masa depan hubungan.

  1. Cincin Lotus Karat

Cincin lotus karat merupakan model cincin yang menyatukan beberapa batu berlian. Satu batu berlian diletakkan di tengah dengan 6 atau 8 berlian lainnya dengan ukuran berbeda mengelilingi pusat berlian tersebut. Pemberian cincin bisa menjadi cara pria mencintai wanita.

  1. Cincin Micro Setting

Teknik pemasangan micro setting merupakan teknik pemasangan berlian pada rangka menggunakan beberapa berlian dengan ukuran yang berbeda-beda. Teknik ini cukup digemari karena bisa memberikan kesan ukuran cincin yang lebih besar serta desainnya yang cantik.

  1. Cincin Halo

Halo atau lingkaran cahaya merupakan hal yang cantik untuk dilihat. Cincin halo memiliki model yang terdiri dari batu berlian kecil yang disusun melingkari batu permata di tengah cincin.

Model cincin seperti ini memberikan kesan ukuran yang lebih besar sehingga banyak digemari. Seperti perhiasan, ternyata banyak kelebihan wanita muslimah yang sangat istimewa.

  1. Cincin Eternity

Cincin eternity cocok untuk digunakan di berbagai momen, termasuk saat tunangan. Cincin ini memiliki bentuk yang ramping dilengkapi dengan batu berlian yang tersusun dengan rapi. Selain itu, berliannya melekat di rangka cincin sehingga bisa aman digunakan tanpa kuatir akan terlepas.

  1. Cincin Berlian Fancy Color

Kalau kamu senang dengan cincin yang berwarna-warni, kamu bisa coba pakai cincin berlian fancy color. Cincin ini terdiri dari berbagai warna menarik seperti merah muda, kuning, merah, dan lain-lain. Sayangnya, cincin ini bisa jadi sangat langka sehingga harganya cukup mahal.

  1. Cincin Batu Safir

Tren cincin tunangan menggunakan batu safir dimulai saat Pangeran William melamar Kate Middleton dengan cincin safir biru 18 karat. Kalau kamu senang dengan hal-hal klasik dan berkilau, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan cincin batu safir.

  1. Cincin Mutiara

Mutiara yang termasuk dalam kategori batu permata organik juga ternyata banyak digemari untuk cincin tunangan. Tapi, sebaiknya kamu hati-hati saat menggunakannya karena mutiara termasuk bebatuan yang indah tapi lunak dan mudah rusak.

  1. Cincin Custom

Kalau kamu sudah punya desain dan preferensi cincin sendiri, kamu juga bisa loh membuat cincin custom sesuai dengan desain kamu sendiri. Jadi, kamu akan punya cincin tunangan yang benar-benar unik dan berbeda dengan orang lain.

Nah ladies, itulah inspirasi model cincin tunangan yang unik dan elegan untuk acara tunanganmu yang bisa menghiasi jari kamu dengan cantik. Fakta tentang perasaan wanita juga perlu diungkapkan agar kamu bisa segera melaksanakan acara tunangan. Semoga bermanfaat ya.