Moms, Inilah 5 Cara Pilih Baju Seragam Lebaran Keluarga Yang Nyaman

59

Lebaran merupakan hal yang sangat ditunggu dan dinanti-nantikan oleh semua umat islam didunia, lebaran menjadi salah satu kegiatan atau rutinitas tahunan yang membutuhkan banyak persiapan dalam penyambutan nya. Sebagai seorang keluarga tentu anda ingin menyiapkan semua hal nya dengan baik bukan?

Fungsi ibu dalam keluarga juga bisa menjadi faktor yang penting untuk mempersiapkan semua persiapan menjelang lebaran ini, mengingat tanggung jawab ibu terhadap anak maupun keluarganya sangatlah besar. Salah satu bentuk tanggung jawab tersebut adalah dengan memilih pakaian yang akan dikenakan oleh keluarga besar nanti saat lebaran.

Pakaian yang seragam atau kompak menjadi salah satu tanda bahwa hubungan dalam keluarga tersebut terlihat harmonis, dan salah satu ciri-ciri ibu yang baik adalah dengan mampu menentukan pakaian yang pas dan cocok untuk anggota keluarga.

Dibawah ini kami kan menjelaskan tentang bagaimana cara memilih baju seragam lebaran untuk keluarga yang mudah dipahami oleh kaum ibu. Yuk disimak:

    1. Memperhatikan bahan dasar pakaian

Memahami bahan dasar kain dengan baik merupakan salah satu  cara menjadi ibu dan istri yang baik, karena dengan memilih bahan dasar kain yang baik maka ibu bisa menjamin bahwa pakaian yang akan dikenakan keluarga sudah aman.

Ada begitu banyak pakaian dengan model-model yang unik dan menarik untuk dikenakan dan saat ini juga banyak yang memadupadankan dengan berbagai setelan trendi.

Bagi Anda yang mendambakan pakaian dengan bahan terbaik dan tidak terlalu mahal, maka bisa memilih sifon, katun, satin, atau lainnya. Terpenting saat dipakai memberikan kenyamanan bagi Anda serta cocok dengan modelnya.

2. Pilih model pakaian masa kini

Ciri-ciri ibu yang baik selanjutnya adalah selalu paham dan mengerti tentang trend yang sedang terjadi ditahun atau disaat ini, dengan begitu pemilihan baju yang akan dikenakan nanti tidaklah ketinggalan zaman.

Baju muslim setelan keluarga kebanyakan memiliki model dan desain yang cukup mirip, tips bagi anda yang ingin membeli pakaian setelan untuk pasangan atau keluarga, adalah dengan menghindari model pakaian yang sudah pasaran. Karena pada dasarnya masyarakat secara umum biasanya akan memilih pakaian yang sedang tren.

3. Pilih warna pakaian yang diinginkan

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dengan pemilihan warna pakaian yang cocok dan sesuai, kalangan orang tua biasanya memiliki selera baju yang cukup sederhana. Baik dari segi desain, warna, dan model, tetapi berbeda dengan anak muda yang biasanya berani tampil dengan warna cerah dan desain baju yang trendi.

4. Hindari pakaian dengan motif berlebihan

Jangan memilih pakaian dengan motif berlebihan, seperti aksen bunga yang terlalu berlebihan atau warna random yang terlalu mencolok. Hal ini akan sangat berpengaruh pada penampilan anda, motif yang berlebihan akan membuat anda atau keluarga terlihat penuh dan memberi kesan yang membingungkan. Sebaiknya, pilihlah pakaian dengan motif sederhana namun tetap elegan.

5. Hindari penggunaan banyak aksesoris

Penampilan yang elegan dan simpel tentu terlihat lebih baik untuk momen seperti Idul Fitri. Karena itu, hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan. Bila ingin menambahkan aksesoris, Anda bisa menggunakan kalung panjang dengan bandul yang simpel.

Jika pun ingin aksesoris yang cukup ramai, pilihlah pakaian berwarna cenderung gelap untuk menghindari bentrokan model yang berlebihan antara aksesoris dengan warna baju.

Itulah tadi cara memilih pakaian seragam bagi anggota keluarga saat lebaran nanti, cara diatas bisa ibu terapkan atau dijadikan sebagai referensi ketika akan berbelanja keperluan pakaian lebaran. Selamat membaca dan terima kasih.