Wajb Diketahui, Inilah 6 Tips Open House Lebaran Anti Ribet Yang Bisa Diterapkan

23

Seorang ibu yang baik pasti memiliki ciri-ciri perempuan cerdas dalam dirinya baik dalam mengurus diri sendiri maupun anggota keluarga. Seorang ibu memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengurus segala keperluan dibulan ramadhan ini, baik untuk urusan saat berpuasa atau saat lebaran nanti.

Lebaran merupakan hal yang sangat dinantikan oleh semua umat islam yang ada, dalam lebaran terdapat suatu kegiatan yang sangat khas untuk dilakukan.

Kegiatan yang dimaksud adalah open haouse, open house merupakan kegiatan dimana pemilik rumah mempersiapkan para tamu nya untuk datang dan berkunjung kerumahnya menikmati semua hidangan yang dipersiapkan.

Dalam open house ada bebrapa hal penting yang harus diperhatikan oleh pemilik rumah supaya open house ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi yang menyenangkan.

Dibawah ini akan kami jelaskan mengenai tips open house lebaran anti ribet yang bisa ibu tiru. Yuk disimak:

    1. Mempersiapkan tempat dengan baik

Hal pertama yang perlu ana pikirkan adalah dengan menentukan lokasi ini, apanila anda berniat untuk menyelenggarakannya diluar rumahtaman atau halaman rumah anda tentu menjadi alternatif paling baik dan sederhana.

Sebelumnya, pastikan taman atau halaman rumah anda dalam keadaan yang siap seperti rumput di taman yang  sudah dipangkas dan ditata rapi. Selain atas alasan estetika, area luar rumah perlu dirapikan karena memang rawan hal-hal yang tidak diinginkan seperti pecahan kaca piring atau duri-duri tanaman yang tidak terawat.

2. Pastikan tempat tersebut dalam keadaan bersih

Salah satu cara menjadi wanita yang baik untuk pasangan saat membuka acara open house adalah dengan mampu memberikan kenyamanan untuk para tamu dari segi kebersihan tempat, terutama bagian-bagian yang akan sering ditempati oleh tamu seperti: halaman rumah, ruang tamu, kamar mandi, serta kamar tamu bagi tamu yang akan bermalam di rumah anda.

Perabot rumah tangga juga perlu dibersihkan, khususnya sofa, bagaimana pun jenis rumah hunian anda, sofa tentu jadi medium utama interaksi berlangsung saat acara.

Sofa yang nyaman membuat tamu merasa lebih dijamu dan betah berada di rumah anda, kebersihan dan kenyamanan menjadi hal yang sangat penting dalam mengadakan open house ini.

3. Hias atau dekor rumah dengan menarik

Menyelenggarakan open house di dalam rumah pun tentunya tetap bisa tidak kalah meriah kebanyakan keluarga dan kerabat yang nantinya diundang sebelumnya tentu pernah berkunjung ke rumah.

Dengan melihat ada perbedaan pada cat dinding atau wallpaper pada rumah anda maka hal tersebut akan membuat mereka merasa lebih spesial karena hal itu bisa menjadi salah satu tolak ukur antusiasme anda menyelenggarakan acara ini  di rumah.

4. Menyiapkan menu makanan yang terbaik

Menyajikan menu masakan olahan sendiri merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dengan menyenangkan, menyajikan makanan untuk para tamu merupakan bagian terpenting dalam serangkai pembahasan seputar persiapan open house.

 Bukan open house namanya kalau tidak ada berpiring-piring sajian hidangan yang menggugah selera, anda harus mempersiapkanya jauh-jauh hari agar tidak keteter. Anda juga bisa menggunakan alternatif katering sebagai solusi jika anda tidak sempat memeprsiapkan makanan dengan tangan sendiri.

4. Persiapkan hal-hal penting lainnya

Kesiapan unsur lainya juga menjadi hal yang sangat penting, seperti ketersediaan air, kebersihan kamar mandi dan lain-lain.

Air tentu jadi bagian penting pada momen seperti open house, bukan sebuah perayaan yang diinginkan jika di tengah acara, baik anda atau tamu tiba-tiba kesulitan untuk menggunakan saat ke toilet, mencuci piring atau sekadar mencuci tangan.

6. Perkirakan jumlah tamu yang akan datang

Walaupun open house adalah sebuah acara yang bisa didatangi siapapun, tapi setidaknya anda harus memiliki perhitungan yang pasti mengenai jumlah tamu yang akan datang.

Hal ini untuk menghindari kekurangan makanan kepada beberapa tamu, dengan menjamin semua persiapan acara open house berjalan dengan sukses maka anda sudah menerapkan sifat wanita idaman pria yang tidak bisa dimiliki oleh kaum wanita biasa.

Dengan mempersiapkan segala keperluan open house ini dengan baik, maka ibu sudah menerapkan salah satu cara menjadi wanita paling bahagia dalam hidupnya baik untuk diri sendiri ataupun keluarganya.