Inilah 5 Tips Aman Mencari Jodoh via Aplikasi Kencan Agar Tidak Salah Pilih

31

Perkembangan dunia maya semakin pesat. Tidak hanya bertukar informasi, tetapi kini dunia maya bisa dibuat untuk menemukan pasangan yang bisa diajak pacaran bahkan untuk menikah. Banyak pilihan aplikasi kencan online yang dapat dipilih.

Tetapi tidak jarang pula orang yang mengakses kencan online hanya untuk sekadar iseng belaka sehingga perlu cara mengetes pria serius atau tidak dengan Anda.

Oleh sebab itu, bagi Ladies yang sedang serius untuk mencari pasangan di aplikasi kencan online harus memperhatikan tips berikut, agar terhindarkan dari hal yang tidak diinginkan.

  1. Memperkuat Literasi Media

Pengetahuan tentang literasi media seringkali diremehkan, padahal ini menjadi cara menjadi wanita cerdas dengan memperhatikan unsur terpenting dalam bermedia sosial. Literasi media membiasakan Anda untuk memperhatikan hal dengan seksama, sehingga tidak mudah termakan berita atau informasi palsu.

Anda sebagai pengguna akan terbiasa mencari informasi yang valid, dan banyak mempertanyakan apa yang diterima olehnya, tidak terkecuali dalam aplikasi kencan online. Sangat mudah mempalsukan identitas dalam aplikasi ini, maka Anda harus memastikan bahwa apa yang tercantum dalam informasinya juga selaras dengan dunia nyata.

  1. Pilih Aplikasi Terbaik

Berbagai macam aplikasi kencan online banyak tersaji untuk memfasilitasi cara wanita mengajak kencan pria. Mereka berlomba-lomba akan menawarkan Anda berbagai macam kelebihan dan kemudahan.

Maka harus menyesuaikan mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, aplikasi bisa memfilter secara langsung pasangan berdasarkan agama, sehingga tidak terjerumus dalam hubungan yang beda agama, di mana Anda tidak mungkin menjalaninya karena berbagai hal.

Mengantisipasi salah pilih, Anda harus membaca satu persatu ketentuan, detail informasi dan komentar dari para pengguna yang diberikan.

  1. Batasi Identitas Pribadi

Informasi pribadi memang penting untuk dicantumkan sebagai cara memahami pria maupun sebaliknya. Hal ini berpengaruh terhadap kepercayaan calon pasangan yang akan memilih.

Tetapi bukan berarti  Anda harus mengobral informasi pribadi secara rinci. Maka dari itu, pencantuman harus sesuai dengan identitas pribadi yang secara umum.

Pencantuman yang dihindari seperti alamat rumah atau kantor bekerja maupun identitas keluarga lainnya, karena hal tersebut sangat privasi dan mudah untuk disalahgunakan oleh orang lain.

  1. Topik Percakapan

Cara menarik perhatian laki-laki biasanya dengan saling mempertanyakan tentang pribadi masing-masing. Dalam tahap ini, Anda harus bisa memfilter mana informasi pribadi yang bisa dikonsumsi oleh calon pasangan. Karena tidak semua calon pasangan adalah orang yang dapat dipercaya.

Sehingga topik tentang informasi detail keluarga, alamat rumah atau kerja hingga menyangkut harta keluarga harus dihindari. Dan hal terpenting terakhir adalah percakapan menyoal seksual.

Jika sudah menjurus kearah hal yang sensitif misalnya terkait ukuran alat vital atau pakaian dalam yang dikenakan, maka bisa dipastikan calon pasangan bukan orang yan baik. Dan jika berlanjut, biasanya calon pasangan tersebut akan mengajak Anda untuk berhubungan badan.

  1. Etika Berkomunikasi

Baru pertama berkenalan apalagi di dunia maya akan menjadi penting dalam pemilahan bahasa untuk berkomunikasi.

Guanakan bahasa yang umum dimengerti serta sopan dan beretika. Hal ini akan mengakibatkan Anda akan dihargai oleh calon pasangan. Jika menggunakan kata kasar tidak akan nyaman calon pasangan.