Sponsors Link

11 Alasan Wanita Ragu untuk Menikah dengan Anda

Sponsors Link

alsan wanita ragu untuk menikahHal yang cukup menyedihkan adalah ketika ajakan untuk menikah diragukan bahkan ditolak oleh si wanita. Pria kadang dengan pedenya mengira bahwa wanita yang disukainya akan langsung siap dinikahi, padahal belum. Lantas, apa saja alasan wanita ragu untuk menikah?

ads

1. Takut Gagal dalam Berumah Tangga

Alasan yang satu ini cukup ringan dan bisa Anda selesaikan dengan meyakinkan hatinya kalau Anda akan benar-benar bertanggung jawab dan mencintai dia dengan sepenuh hati. Selain itu, bilang padanya kalau dia tidak perlu mencari berbagai cara menjadi istri idaman suami karena memang dialah wanita idaman Anda.

2. Pria Bukan Tipe Orang yang Bertanggung Jawab

Pria yang cenderung suka lari dari masalah juga akan menyebabkan wanita merasa tidak siap untuk dinikahi. Itulah kenapa sebaiknya pria tersebut tidaklah menunjukkan sikap tidak gentle dalam menyelesaikan masalah yang sudah dia perbuat.

3. Ragu dengan Perasaan Cinta Si Pria

Wanita masih bingung dan tidak tahu ciri-ciri pria yang benar mencintai wanita tersebut. Pria itu pun sebelumnya tidak pernah menyatakan perasaan cintanya, langsung saja mengajak menikah tanpa memberikan kode apapun. Jadi, sebagai pria, sebaiknya Anda menunjukkan rasa suka itu dulu sebelum langsung mengajaknya menikah.

Mungkin juga, dia sedang ragu apakah Anda memang sudah melupakan mantan Anda atau belum. Jangan-jangan masih ada rahasia hati pria terhadap mantan di dalam benak Anda. Tapi, kalau memang tidak ada, sebaiknya Anda menunjukkan kesungguhan cinta Anda pada wanita yang ingin Anda nikahi.

4. Wanita Masih Menyimpan Perasaan pada Mantan

Ini merupakan fakta menyedihkan bagi pria yang ingin melamar si wanita tersebut. Ternyata, wanita yang ingin dia perunting masih menyimpan rasa dengan mantannya sehingga masih ragu ketika diajak menikah.

5. Pria Belum Mapan Secara Ekonomi dan Pendidikan

Tidak sedikit wanita yang mengidamkan kemapanan dalam ekonomi maupun pendidikan dari sosok pria yang akan menjadi pasangan hidupnya. Mungkin, Anda masih belum mapan untuk membiayai hidup istri dan anak Anda kelak sehingga dia masih ragu untuk menikah dengan Anda.

Selama ini, mungkin dia sudah melakukan berbagai tips menjadi wanita smart agar bisa mapan. Namun, dia malah mendapatkan pria yang sama sekali belum mapan dalam pekerjaan ataupun pendidikan. Jadi, mungkin inilah yang menjadi alasannya ragu pada Anda.

6. Orang Tua yang Kurang Setuju

Ini adalah alasan wanita ragu untuk menikah yang cukup memprihatinkan. Tanpa restu orang tua, tentunya wanita akan bimbang keputusan apa yang harus dia ambil. Sebaiknya Anda bisa menaklukan hati orang tuanya dulu.

Sponsors Link

7. Belum Siap Menjadi Istri dan Ibu yang Baik

Selama ini, wanita belum memahami bagaimana cara menjadi ibu dan istri yang baik. Sehingga dia selalu merasa tidak siap untuk menikah. Sebaiknya, Anda bimbing dia dan beri pengertian kalau Anda dan dia akan sama-sama belajar membangun rumah tangga yang baik.

8. Masih Bingung Apakah Pria Tersebut Memang Tepat untuk Dijadikan Pasangan Hidup

Alasan yang satu ini cukup wajar dialami oleh para wanita yang dilamar. Dia kadang masih bingung apakah pria yang mengajaknya menikah tersebut memang pria yang tepat atau tidak. Namun, sebenarnya kalau jodoh juga ga akan kemana.

9. Wanita Masih Mengharapkan Pria Lain

Ini alasan yang sangat membuat patah hati para pria, yaitu ternyata wanita yang ingin dinikahinya tersebut masih mengharapkan pria lain. Bisa jadi orang tersebut adalah gebetan yang dari dulu dia taksir dan tak kunjung jadian. Anda harus sigap dalam memaham fakta tentang perasaan wanita yang satu ini. Mungkin, cintanya memang belum ada untuk Anda.

Sponsors Link

10. Ingin Pernikahan yang Mewah

Ini nih yang bikin pusing. Saat pria gajinya masih pas-pasan dan belum mapan secara ekonomi, wanita malah ingin punya pernikahan yang mewah. Memang, sih, pernikahan diharapkan hanya satu kali seumur hidup.Tapi, kalau itu memang keinginan wanita, bagaimana? Anda bisa berjuang lagi atau malah memilih mundur.

11. Pria Tidak Menunjukkan Kesungguhan

Pria yang tidak munjukkan kesungguhan untuk membina rumah tangga memang membuat ragu para wanita untuk serius menuju ke pelaminan. Bagaimana tidak, wanita masih bingung arti cinta bagi pria yang ingin mempersuntingnya tersebut. Tahu-tahu saja sudah mengajak menikah.

Itulah 11 alasan wanita ragu untuk menikah. Semoga ini tidak terjadi pada Anda. Atau kalau memang terjadi pada Anda, selesaikanlah dengan sikap yang bijak. Kalau Anda memang sangat kebingungan, mungkin Anda bisa mencari tahu dari bahasa tubuh wanita dan artinya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui apakah dia mencintai Anda atau tidak.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship