Sponsors Link

6 Rahasia Hati Pria Terhadap Mantan yang Belum Kamu Tahu

Sponsors Link

rahasia hati pria terhadap mantanTerkadang, hanya sedikit sekali pria yang masih menjalin silahturahmi dengan mantannya. Banyak yang menganggap kalau mantan adalah masa lalu yang tidak berguna sama sekali untuk dikenang. Padahal, sebenarnya ada rahasia hati pria terhadap mantan, loh.

ads

Wanita terkadang tidak menyadari kalau sedikit ataupun tidak, pria masih meninggalkan kepingan-kepingan kecil mengenai mantan. Ada banyak sekali fakta unik laki-laki yang mungkin selama ini belum Anda ketahui.

Masa lalu memang tidak untuk diulang, tapi tidak mungkin bisa dilupakan begitu saja, bukan? Anda juga tentunya tidak bisa mengubah masa lalu Anda begitu saja. Masa lalu akan menjadi sejarah yang abadi dalam kehidupan seseorang. Lantas, apa saja rahasia hati pria terhadap mantan? Mari kita bahas satu per satu.

  1. Berterima Kasih

Sebagian pria sangat berterima kasih mengenai kenangan di masa lalu, yaitu mantan. Hal ini dikarenakan mantan tersebut sudah membawa sedikit perubahan dalam hidupnya. Entah itu perubahan dalam hal positif maupun negatif. Entah itu Perubahan kecil ataupun perubahan besar. Selain itu, mantan juga pasti mengajarkan banyak hal untuk pria. Meskipun itu terkadang bersifat negatif, tapi setidaknya mantan bisa menyadarkan kepada pria secara tidak langsung kalau pria tersebut tidak boleh melakukan kesalahan yang sama pada wanita selanjutnya.

Oleh karena itu, pria sebenarnya harus berterima kasih kepada mantannya yang memberi sedikit banyak kenangan yang membuat pria tersebut bisa jadi lebih baik sekarang. Misalnya, dulu pria selalu bersikap terlalu lembek pada wanita. Alhasil, wanita jadi tidak segan dan menghargai pria tersebut.

Karena pengalaman itu, pria jadi bertekad untuk tidak lembek lagi pada wanita. Dia akan menjadi wanita yang tegas dan berwibawa di depan semua wanita agar tidak diremehkan lagi. Tanpa pengalaman itu, mungkin pria jadi tidak akan berubah sampai kapan pun. Tapi, tenang saja, Anda bisa mempraktikkan berbagai cara tips cara membuat pria melupakan mantannya.

Contoh lain misalnya mantannya merupakan wanita yang berpendidikan tinggi namun hanya mengincar harta pria saja. Alhasil, pria jadi tahu ciri-ciri wanita yang realistis. Dia jadi tahu bagaimana cara menyikapi dan mengatasinya.

Akibatnya, dia jadi lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan dengan wanita yang baru. Dia selalu jeli mana wanita yang hanya mengincar hartanya atau ada udang di balik batu, mana wanita yang memang benar-benar tulus. Dengan begitu, dia sangat berterima kasih pada mantannya meskipun sikap mantannya tersebut menyakitkan.

Sebagai wanita,  Anda tidak mesti cemburu jika pria menyimpan perasaan seperti ini. Mungkin, Anda juga memiliki mantan. Meskipun jahat, Anda harusnya berterima kasih karena mantan Anda bisa memberi banyak pengalaman. Alhasil, Anda juga bisa memperbaiki diri, bukan? Anda seharusnya menunjukkan kalau Anda tulus mencintai dia, bukan seperti mantannya yang hanya maunya saja. Dengn begitu, pasti perasaannya terhadap mantan akan kian musnah. Anda harus tahu cara membuat pria tidak bisa melupakan kita.

Sponsors Link

  1. Rindu

Terkadang, ada perasaan rindu ketika mengenang seseorang atau suatu peristiwa. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan kata rindu. Apalagi kalau peristiwa tersebut adalah hal yang sangat menyenangkan dan sangat sulit untuk dilupakan. Mungkin, mantannya adalah cinta pertama yang sangat sulit dilupakan begitu saja. Tentunya akan banyak sekali kenangan indah ketika berada di masa mabuk cinta. Semuanya begitu indah hingga pertengkaran datang dan hubungan tersebut putus.

Anda sebaiknya harus paham dan tahu cara mengerti perasan pria. Anda tidak harus cemburu dengan apa yang dirasakan pria. Mungkin Anda juga memiliki peristiwa yang sangat sulit untuk dilupakan bersama mantan Anda, bukan? Memperlihatkan sikap cemburu tidak akan menyelesaikan masalah. Lebih baik Anda mengingatkan dia kalau itu hanyalah masa lalu. Dia boleh menengoknya kembali. Tapi, jangan lupa untuk kembali. Inilah masa sekarang, yaitu masa bersama Anda.

Anda jauhi saja dia dulu. Peringatkan dengan hati-hati dan sopan kalau dia tidak seharusnya mengabaikan Anda dengan kerinduan tersebut. Katakan kalau Anda tidak melarang. Tapi, mintalah untuk mempertimbangkan lagi. Jangan sampai dia terlalu meladeni rasa rindu yang berujung ingin balikan.

Ini merupakan salah satu cara jitu memikat hati pria secara lembut dan halus. Daripada Anda memperlihatkan sikap kekanak-kanakan, lebih baik Anda memperlihatkan sikap anggun yang lebih memukau. Ini akan membuat pria jadi kian terpesona dengan Anda.

  1. Kagum

Ada sedikit ruang di hati pria yang menunjukkan perasaan kagum terhadap mantannya. Hal ini  mungkin karena wanita itu terlihat begitu mempesona di hadapannya. Perasaan kagum bisa berupa banyak hal. Mungkin kagum pada penampilannya, kagum pada suara khasnya, kagum pada sikapnya, atau kagum kepada pemikirannya.

Mungkin, itu tidak ditemuinya pada sosok Anda. Bukan salah Anda, tapi tidak ada salahnya untuk memperbaiki diri. Ini juga demi kebaikan Anda dan dia, bukan orang lain. Kelebihan mantannya itu mungkin tidak ditemuinya di tempat lain atau pada wanita manaapun sehingga dia jadi makin kagum dengan kekhasan mantannya tersebut. Mungkin, dia selama ini kagum dengan sikap bijak mantannya. Sedangkan Anda saat ini tidak bisa seperti itu.

ads

Anda harus hati-hati kalau pria Anda menunjukkan sikap seperti ini. Hal ini bisa berpengaruh pada perasaannya. Meskipun, Anda tidak boleh cepat cemburu, tapi sebaiknya Anda berhati-hati. Anda harus tahu tanda pria menyukai lain. Sebaiknya, Anda perbaiki diri saja dulu. Mungkin, Anda bisa memperbaiki sikap Anda yang selama ini kurang dewasa, atau mungkin Anda bisa menjadi pribadi yang humoris dan menyenangkan. Apapaun itu, yang terpenting Anda bisa tahu cara memahami pria.

Kalau sudah begitu, dia jadi bisa melupakan kekaguman pada mantannya tersebut karena Anda jauh lebih baik daripada mantannya. Tidak ada salahnya untuk berkorban sedikit demi pria yang Anda cintai, bukan? Lagipula, kalau Anda jadi lebih baik, tidak hanya untung bagi pria itu saja, tapi Anda juga. Kalau memang pria itu tidak bisa melupakan mantannya. Mungkin sebaiknya Anda saja yang mengalah. Beri dia ruang dan waktu untuk menyadari siapa yang sebenarnya dia cintai.

  1. Kehilangan

Rahasia hati pria terhadap mantan yang satu ini patut Anda waspadai. Ya, ketika pria Anda merasa kehilangan sosok mantan yang mungkin sangat disayanginya, itu berarti Anda tidak memiliki ruang lagi di lubuk hatinya. Itu berarti dia tidak mensyukuri keadaan yang sekarang. penyebabnya mungkin karena Anda tidak bisa menjadi sosok yang dia idamkan, sikap Anda yang tidak membuatnya senang dan jatuh hati, atau memang mantannya memang selalu lebih baik daripada Anda. Ya, itu tergantung bagaimana pria itu menilai Anda dan dia.

Anda sebaiknya meminta ketegasan darinya. Kalau dia masih ingin bersama mantannya, silahkan tinggalkan Anda. Jangan mau hanya dijadikan pelampiasan dan pelarian saja. Katakan kalau Anda tidak suka diperlakukan seperti itu.

Itulah kenapa Anda harus menjadi wanita cerdas agar pria tidak meremehkan Anda begitu saja. Kalau Anda terlihat menawan dan tidak murahan, pasti pria akan tidak mau kalau kehilangan Anda. Kalau Anda biasa saja tanpa kelebihan apapun, mungkin pria akan acuh saja pada Anda.

  1. Menyesal

Ada perasaan menyesal dalam hati pria ketika mengingat mantannya. Hal ini dikarenakan ada kesalahan dia di masa lalu yang tidak akan bisa dihapus begitu saja. Dia sangat ingin memperbaiki kesalahan tersebut tapi semuanya sudah sangat terlambat.

Cara yang bisa dia lakukan hanyalah menyesali diri sendiri. Sebaiknya, Anda hibur saja dia. Tidak perlu memperlihatkan perasaan cemburu ataupun marah. Itu cukup wajar. Lebih baik Anda menasehatinya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Lagipula, Anda menerima semua masa lalunya tersebut, bukan?

Ini merupakan cara cepat meluluhkan hati pria. Dia akan jadi segan dan makin mecintai Anda karena sudah jarang wanita yang mampu memahami pria dengan baik. Oleh karena itu, Anda sebaiknya bersabar saja. Jangan cepat menyalahkan, Anda sebaiknya intropeksi diri juga.

  1. Sayang

Wah, kalau ternyata rahasia hati pria terhadap mantannya ini berupa sayang. Sebagai pacar masa kininya, Anda sebaiknya waspada. Ini berarti dia sudah tidak bisa memberikan cintanya pada Anda sepenuhnya. Kalaupun masih, pasti tidak utuh. Anda tidak ingin dibagi-bagi, bukan? Tentu saja tidak, karena itulah sifat manusiawi dari seorang wanita.  Sebaiknya, Anda meminta ketegasan saja. Tidak ada gunanya Anda marah-marah dan emosi. Lebih baik Anda minta dia memperjelas dan memutuskan ingin memilih mantannya atau Anda.

Kalau ternyata dia lebih memilih mantannya, ya sudah. Anda tinggalkan saja dia. Tidak ada gunanya mengharapkan pria yang tidak punya perasaan apapun pada Anda. Mungkin Anda harus cepat-cepat move on dan melupakan Anda.

Sponsors Link

Perlu Anda ketahui, kelak ada saatnya dia yang mengejar-ngejar Anda ketika dia menyadari kalau mantannya itu tidak bisa dia gapai lagi. Tapi, sebaiknya Anda pertimbangkan baik-baik. Jangan-jangan dia masih menjadikan Anda sebagai pelampiasan saja. Jadi, Anda lihat saja nanti. Akan ada saatnya. Mungkin tidak saat ini, tapi nanti. Lebih baik Anda memperbaiki diri Anda saja daripada galau yang tidak penting dan berguna.

Anda tidak seharusnya membuang-buang waktu. Anda harus tahu cara menjadi wanita berkelas agar Anda tidak disia-siakan lagi oleh pria tersebut. Kalau sudah begitu, Anda bisa meluluhkan hati dia untuk berhenti mencintai mantannya. Oke, itulah 6 rahasia hati pria terhadap mantan yang mungkin selama ini belum Anda ketahui. Sebaiknya, Anda bisa menerapkan sikap yang tepat dalam menghadapi perasaan pria tersebut. Kalau memang merugikan Anda, mungkin Anda bisa mengambil sikap yang tegas. Kalau memang tidak, Anda sebaiknya menghiburnya.

Ohiya, masih banyak sekali rahasia hati pria terhadap mantan yang lain. Namun, inilah yang paling sering ditemui dan terjadi. Jadi, tidak melepas kemungkinan kalau ada perasaan lain yang pria rasakan. Misalkan kecewa karena mantannya itu menyelingkuhi dia. Ini tentunya tidak akan merugikan Anda.

Contoh lainnya, misalnya pria yang sangat membenci mantannya yang selalu menyusahkan dia dan tidak bisa memahami pria tesebut dengan baik. Alhasil, karena tidak tahan, pria tersebut memutuskan mantannya begitu saja. Ini juga tidak merugikan Anda. Tapi, bagaimanapun sikap pria tersebut, yang terpenting Anda bisa menaklukan hatinya agar hubungan kalian tetap baik-baik saja.

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship