Ladies, Inilah 5 Bahaya Dibalik Kosmetik Palsu yang Kalian Gunakan!

32

lSelain skincare seperti pelembab wajah korea, kosmetik adalah salah satu hal yang sangat disukai wanita, banyak wanita menggunakan makeup agar terlihat lebih cantik dan percaya diri, bahkan diantara para wanita hingga ada yang mengkoleksi kosmetik salah satu contohnya seperti dari brand kosmetik artis karena kegemaran mereka dalam bermakeup.

Namun saat ini ladies, anda harus lebih cerdas dan berhati hati dalam memilih kosmetik agar tidak membeli kosmetik palsu karena saat ini banyak sekali ditemukan kosmetik baik yang dijual online, maupun dijual secara offline di toko toko kosmetik, mall bahkan dipasar sekalipun mirisnya lagi banyak yang mengetahui itu kosmetik namun tetap membelinya karena harganya yang sangat murah.

Sayangnya kosmetik palsu tersebut sangat berbahaya lho ladies, berikut ini adalah 5 bahaya dibalik kosmetik palsu selain ciri ciri lipstik yang berbahaya, mari kita simak satu per satu :

1. Mengandung bakteri berbahaya

Kosmetik palsu tidak dibuat dalam kondisi yang higienis dan bersih sesuai standar yang sama seperti kosmetik yang asli atau original seperti nature republic aloe vera soothing gel 92, Berdasarkan fakta kosmetik atau barang-barang palsu dibuat di ruang bawah tanah, ruang belakang, dan pabrik-pabrik kecil yang kotor dengan kontrol kualitas nol.

Bakteri ada di mana-mana dan dapat dengan mudah mencemari semua produk yang dicampur oleh para pekerja. Bakteri tidak hanya berasal dari kotoran di ruang kerja, tetapi juga dari tangan pekerja yang tidak dicuci dan tidak bersuci, dari hewan, dan dari serangga dan kecoak, jadi bagaimana ladies masih mau mencoba ?

2. Mengandung arsenik

Beberapa peneliti membeli makeup palsu untuk pengujian, dan mereka menemukan arsenik di beberapa produk. Pensil alis, foundation, maskara, dan kosmetik lain seperti semuanya mengandung arsenik di dalamnya. Arsenik adalah unsur beracun yang dapat menyebabkan sakit perut, syok, dan bahkan kematian.

3. Menimbulkan infeksi mata

Konsumen yang secara tidak sadar membeli dan menggunakan kosmetik terutama kosmetik mata palsu melaporkan mengalami sakit mata setelah menggunakannya. Bahkan ada yang mengeluhkan kelopak matanya membengkak dan pandangannya menjadi buram jadi jika Anda mencurigai ada sesuatu yang anda gunakan palsu, jangan mengambil risiko mengujinya di kulit Anda terutama area mata.

4. Ada kandungan bakteri E.coli

Kosmetik palsu seringkali mengandung sejumlah bakteri berbahaya di dalamnya. Salah satu bakteri yang telah ditemukan dan diidentifikasi dalam kosmetik palsu adalah e. coli (Escherichia coli). E. coli dapat menyebabkan diare parah, serta gagal ginjal dan anemia.

Beberapa e. strain coli juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Ini menyebar melalui kotoran dan orang-orang tidak mencuci tangan setelah buang air besar yang salah satunya kemungkinan besar dari pekerja pembuat kosmetik palsu ataupun dari kebersihan tempat produksi yang jauh dari kata higienis.

5. Mengandung merkuri

Dari banyak kosmetik palsu yang disita dan diuji ternyata mengandung unsur merkuri berbahaya dalam jumlah besar. Merkuri sangat beracun dan dapat membahayakan jantung, ginjal, sistem kekebalan tubuh, paru-paru, dan otak.

Ini juga dapat menyebabkan ruam kulit, kelemahan otot, sakit kepala, dan insomnia. Dalam riasan mata, itu dapat merusak penglihatan Anda secara permanen.

Itulah tadi ladies 5 bahaya dari kosmetik palsu, semoga bermanfaat dan jangan lupa juga untuk mencoba outbahan alami yang memutihkan gigi !