7 Cara Menghadapi Laki-Laki Gengsi agar Bisa Jujur dan Terbuka pada Pasangannya

185

Punya pasangan atau gebetan yang gengsian? Sepertinya kamu perlu tahu cara menghadapi laki-laki gengsi ini. Memang, seseorang yang gengsinya tinggi terkadang bisa membuat kita kesal.

Terlalu gengsian terhadap hal-hal yang tidak sepatutnya akan membuat seseorang terlihat sok dan menyebalkan, bahkan ketika masih merasa gengsi untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf. Nah, berikut cara menghadapi laki-laki gengsian yang bisa kamu coba praktekan pada pacar atau gebetan kamu.

1. Hargai setiap kali ia mau mengalahkan gengsinya

Seseorang yang gengsinya tinggi akan merasa sangat berat untuk mengakui sesuatu, seperti meminta maaf dan mengakui kesalahan, meski pada pacarnya sendiri. Untuk itu, kamu harus bisa menghargai setiap kali ia mau meminta maaf kepada kamu. Jangan berbalas menghakiminya karena justru bisa membuat ia menyesal untuk meminta maaf.

2. Buatlah ia merasa nyaman dan percaya padamu

Terkadang seseorang merasa malu dan gengsi untuk menunjukkan banyak hal kepada pasangannya. Oleh karena itu, agar si dia bisa mengalahkan gengsinya saat bersama kamu, kamu harus bisa membuatnya merasa nyaman dan percaya padamu. Hanya dengan begitu ia bisa lebih terbuka sama kamu. Ini merupakan rahasia menaklukan pria paling ampuh loh.

3. Jangan terlalu memaksanya

Cara menghadapi laki-laki gengsi berikutnya adalah dengan tidak terlalu memaksanya. Jika ia mau dan masih merasa jaim, biarkan saja. Jika kamu terus memaksanya, ia bisa merasa tertekan dan justru menjadi tidak nyaman saat bersama kamu. Perlu kamu ketahui, laki-laki gengsian ini akan jauh dari ciri-ciri pria setia dan jujur denga perasaannya sendiri serta mirip dengan ciri-ciri pria pemalu jatuh cinta dan ciri-ciri pria cuek menyukai kita.

4. Berikan dorongan dan motivasi agar tidak menjadi laki-laki yang gengsian

Orang yang gengsian umumnya pemalu dan gengsian untuk melakukan banyak hal yang belum pernah ia lakukan. Sikapnya ini juga disebabkan oleh kurangya rasa kepercayaan diri. Agar ia bisa lebih percaya diri, kamu hanya perlu memberikan dorongan dan motivasi untuknya.

5. Buatlah ia mengerti bahwa rasa gengsi hanya akan merugikannya

Gengsi yang tinggi bisa memberikan kerugian pada diri seseorang. Dimana ia akan kehilangan banyak momen dan kesempatan dalam hidupnya karena gengsi. Cara agar pasangan kamu tidak lagi gengsian adalah dengan menunjukkan padanya bahwa gengsi bisa membuatnya kehilangan banyak kesempatan berharga.

6. Tetap memberikan perhatian tulus padanya

Laki-laki yang gengsian terkadang juga masih malu untuk mengakui bahwa ia sangat mencintai kamu. Hanya saja rasa gengsi untuk mengakui semua ia belum bisa ia kalahkan. Maka dari itu, selama ia masih bersikap baik padamu, tetap tunjukkan perhatian kamu yang tulus padanya. Hal ini bisa membuatnya semakin yakin mencintaimu dan suatu saat akan mengakui perasaannya.

7. Pahami bahasa tubuhnya

Mungkin laki-laki gengsian tidak bisa mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata dan perbuatannya secara terbuka sama kamu. Tapi kamu masih bisa membaca dan memahaminya lewat bahasa tubuhnya saat bersama kamu. Kamu bisa mempelajari bahasa tubuh pria ekstrovert jatuh cinta dan bahasa tubuh pria naksir wanita ini.

Itulah 7 cara menghadapi laki-laki gengsi yang serba tertutup dan jaim. Jangan mengambil kesimpulan sendiri dengan berpandangan buruk padanya karena kamu tidak akan tahu berapa sulit baginya untuk bisa berusaha mengalahkan gengsinya. Simak juga tanda pria tulus mencintai anda, fakta pria mencintai wanita dan cara mengetes pria serius atau tidak dalam menjalin hubungan dengan kamu.