Ladies Begini 6 Cara Menghadapi Laki-Laki Yang Egois Paling Ampuh

387

Cara Menghadapi Laki-Laki Yang EgoisMemiliki pria yang egois bukanlah perkara yang mudah. Mereka memiliki keinginan kuat dan cenderung keras kepala terhadap harapan-hrapannya. Pada umumnya, mereka lebih suka bertindak sesuai yang dia inginkan dan tidak begitu memperhatikan dan memikirkan orang lain. Pria-pria egois ini seringnya tidak menerima saran.

Mereka tidak suka dikritik. Mereka berbuat sesuai apa yang dia pikirkan. Sehingga, wanitanya kadang merasa kualahan terhadap sikap pria yang seperti ini.

Tidak ada wanita yang mampu dan sabar dengan pria-pria seperti ini. Kecuali dia benar-benar mencintainya dan mau mengalah dengan segala kelakuanya. Lalu bagaimana cara menghadapi laki-laki yang egois seperti ini? Berikut akan penulis jelaskan cara menghadapi laki-laki yang egois.

1. Bersikap cuek

Laki-laki egois cenderung memaksakan segala kehendaknya. Untuk menghadapi laki-laki yang seperti ini sekali waktu jangan menganggapnya serius dan cuekan dia. Misalnya ketika kalian telah sepakat untuk jalan keluar bersama. Tetapi cowok kalian malah telah untuk menjemput kamu.

Tinggalkan saja dan jalanlah dengan teman-teman Anda. Jangan lupa berikan pesan kepada orang rumah bahwa kamu keluar karena cowokmu telat untuk menjempumu sehingga kamu keluar bersama teman-temanmu. Cara ini bisa jadi membuat cowok mu lebih menghargai kepentingan kamu juga.

Sehingga dia tidak terus menerus melakukan hal-hal sesukanya dia. Cuekmu ini bisa menjadi cara membuat pria menyesal telah menyakiti kita, agar dia berfikir dua kali untuk melakukan hal yang sama.

2. Menuruti kemauannya sejenak

Seorang laki-laki yang sedang keluar sikap egoisnya, melawannya merupakan sikap bodoh. Tidak akan menyelesaikan masalah, malah akan memperkeruh hubungan. Cobalah untuk menuruti kemauannya dengan cara menjadi wanita yang sabar dan tenang jika memang kemaunnya itu mampu kamu turuti. Namun, jika memang kemauannya tidak ingin kamu turuti lebih baik pergilah dan jauhilah sejenak hingga dia tidak memaksakan kehendaknya.

3. Komunikasikan dengan baik

Berkomunikasi adalah kunci untuk dapat menjalin dan memperbaiki hubungan dengan baik. Ketika cowok kalian sudah mulai tenang dan bersikap sewajarnya, cobalah untuk mengatakan dengan pelan-pelan mengenai sikapnya yang egois yang membuat kalian tidak nyaman.

Sikap egoisnya itu tidak hanya membuatmu tidak nyaman, namun jug amembuat orang lain merasa dirugikan. Jangan terlalu memaksakan kehendak ketika cowok kalian sudah mulai berubah mood.

Cara menjadi wanita yang baik untuk pasangannya adalah mengetahui situasi suasana hati pasangannya. Selain itu, sering melakukan komunikasi dengan pasangan bisa menjadi cara menghilangkan pikiran negatif terhadap suami.

4. Berikan pujian

Memberikan pujian kepada pasangan yang egois bukanlah sikap yang salah. Laki-laki yang egoispun perlu mendapatkan pujian atas apa yang dia lakukan. Sehingga dia merasa bahwa kamu juga menghargai usahanya.

Hal ini diharapkan cowokmu akan menyadari bahwa kamu juga perlu untuk dihargai. Sehingga sifat egoisnya dapat dia kurangi. Memberikan pujian terhadap usaha-usaha kecil yang telah cowok kamu lakukan adalah cara menjadi wanita bijak.

5. Mengalah

Mengalah dengan pasangan yang egois tidak lantas membuat kaliah kalah. Ketika sikap egoisnya muncul, mengalahlah sejenak untuk menyelamatkan hubungan kalian. Ini bisa menjadi cara mengatasi kemarahan pacar yang dapat kalian lakukan. Kecuali jika memang kamu ingin mengakhiri hubungan kalian.

Namun, tidak lantas kalian harus mengalah terus menerus sehingga dia bisa melakukan keinginannya semau dia. Lakukanlah secara seimbang kapan harus mengalah dan kapan harus melawannya.

6. Membuat batasan

Merubah karakter seseorang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Mereka membutuhkan waktu untuk merubahnya. Sehingga, kamu juga harus menyadari bahwa perubahan yang kamu inginkan tidaklah dapat berubah dalam hitungan detik.

Ketika kamu sudah meulai jenuh dan hampir menyerah dengan sikap egois cowokmu, tapi kamu tidak ingin mengakhiri hubungan kalian, mulailah membuat batasan dalam hubungan. Buatlah batasan tentang perilaku mana saja yang bisa kamu tolerir dan mana yang tidak bisa. Cara menjadi wanita tegas adalah membuat batasan yang kamu tetapkan itu nyata dan dapat dilakukan oleh cowokmu.

Sehingga kamu akan nyaman dan cowokmu juga akan dapat memulai merubah sikap egoisnya. Jika cowokmu bisa merubah berarti itu merupakan ciri-ciri cowok merasa bersalah terhadap kalian, karena mereka terlalu egois dan memaksakan kehendak mereka sendiri.

Nah, sekarang kalian sudah tahu bagaimana cara menghadapi laki-laki egois dengan bijak dan cerdas bukan? Semoga informasi yang disajikan pada artikel ini dapat bermanfaat.