Beginilah 7 Cara Menghadapi Laki-Laki Pemarah Paling Efektif

296

Cara Menghadapi Laki-Laki PemarahBerhadapan dan berurusan dengan laki-laki pemarah bisa membuat perasaan kita menjadi campur aduk karenanya. Mungkin tidak masalah jika kita hanya berurusan sekali atau dua kali dengannya, tapi bagaimana jika laki-laki tersebut ada di sekitar kita dan kita harus berhadapan dengannya setiap hari? Nah berikut adalah cara menghadapi laki-laki pemarah yang bisa jadi ia adalah saudara, rekan kerja, pacar atau bahkan suami sendiri.

1. Berusahalah untuk selalu sabar jika sikapnya mulai menjengkelkan

Cara menghadapi laki-laki pemarah yang pertama adalah dengan cara sabar dalam menghadapinya. Jika kamu tidak sabar maka yang terjadi adalah keributan dan pertengkaran yang bisa terjadi setiap harinya setiap kali ia marah. Hal ini juga berlaku dalam cara menghadapi pacar yang gampang marah.

2. Pahami saja kebiasaan marah-marah nya ini

Kamu juga harus memahami bahwa sifat pemarahnya sudah melekat dalam dirinya. Dengan menyadari hal ini maka kamu akan lebih mudah untuk bersikap kebal dan tak acuh terhadap kebiasaannya yang suka marah-marah. Salah satu ciri wanita cerdas di mata pria adalah yang mampu memahami karakter pasangannya.

3. Jangan terlalu diladeni setiap kali ia marah

Ngeladenin laki-laki yang pemarah tidak akan ada habisnya dan hanya akan membuat emosi kamu bisa semakin tidak terkontrol. Akibatnya bisa saja terjadi keributan besar,  jika pria yang pemarah ini adalah suami kamu maka tidak enakan jika setiap hari terus bertengkar? Maka dari itu cobalah untuk mengabaikan saja setiap kali ia marah-marah. Alasan pria selingkuh juga bisa karena pasangannya yang juga tidak bisa mengontrol diri.

4. Tidak usah berdebat saat ia sedang emosi

Memperdebatkannya saat dia sedang emosi dan amarah hanya akan memperpanjang dan memperlama durasi marahnya sehingga bisa membuat kuping panas. Hal yang bisa kamu lakukan sebagai cara menghadapi laki-laki pemarah ini adalah dengan tidak banyak berdebat dengannya, meskipun ia salah dan kamu benar. Lebih baik cari waktu lain dan cara lain untuk kembali membicarakan permasalahannya. Ini menjadi cara mengatasi kemarahan pacar yang paling tepat.

5. Hindari melakukan hal yang bisa memicu amarahnya semakin menjadi-jadi

Orang yang sedang marah-marah biasanya keegoisannya dan emosinya juga semakin meningkat. Selain itu ia pun juga semakin sensitif dalam menanggapi banyak hal. Jika tidak ingin terlibat pertengkaran dengannya lebih baik hindari melakukan hal-hal yang bisa membuatnya marah dan kamu ikut terkena imbasnya. Alasan pria berubah sikap bisa jadi karena tersinggung.

6. Jadilah pendengar yang baik untuknya

Jika si pria marah-marah karena hal lain dan bukan karena terlibat masalah dengan kamu dengan kamu, maka saat ia sedang marah-marah jadilah pendengar yang baik untuknya. Terkadang orang yang sedang marah-marah hanya ingin didengar karena ingin melampiaskan emosinya daripada memendamnya sendiri. Ini juga merupakan salah satu rahasia menaklukan pria pemarah lho.

7. Hati-hati dalam menanggapi dan berkata ataupun dalam memberi saran maupun masukan

Seperti yang kita tahu, laki-laki yang pemarah biasanya sangat sensitif terhadap apapun termasuk dalam menyerap perkataan setiap orang yang ditujukan kepadanya. Oleh karena itu kamu harus berhati-hati jika ingin menyampaikan sesuatu kepadanya. Fakta unik laki-laki pemarah adalah justru ia juga lebih cepat dalam memaafkan.

Begitulah 7 cara menghadapi laki-laki pemarah yang mungkin saja sering kamu hadapi, yang penting kamu tahu cara memahami pria dan sifatnya ini. Tahukah kamu, pemarah juga bisa menjadi salah satu ciri-ciri pria bad boy dan ciri-ciri pria selingkuh, lho.