10 Cara Menghilangkan Whitehead di Pipi Secara Alami

1326

10 Cara Menghilangkan Whitehead di Pipi Secara AlamiWhitehead dapat muncul dimanapun saja di area wajah yang sensitif. Seringkali kita menemukan whitehead di sekitaran wajah T seperti hidung. Cara menghilangkan whitehead di hidung lebih mudah dibandingkan cara menghilangkan whitehead di dagu nih ladies.

Tetapi tergantung bagaimana kita memberikan perawatan di area wajah tersebut. Lalu bagaimana jika whitehead muncul di area selain dua tadi? Misalnya di pipi. Wah tenang ladies, ada cara menghilangkan whitehead di pipi secara alami kok. Ini dia!

1. Baking soda

Pertama, bakin soda biasa digunakan di dapur untuk membuat kue. Namun siapa sangka jika baking soda memliki sifat eksfoliating untuk mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya itu, baking soda juga mampu mengangkat debu, kotoran, dan whitehead pada kulit. Nyatanya baking soda membuat whitehead hilang dengan cepat loh.

2. Garam

Cara menghilangkan komedo putih tidak harus jauh pergi ke luar negeri atau perawatan kecantikan di klinik. Cukup pergi ke dapur rumah dan ambil garam untuk mengatasi masalah whitehead di pipi. Garam memiliki kandungan sulfur yang berguna untuk membuka pori-pori dan mengangkat komedo. Caranya kamu cukup campurkan garam dan air, lalu jadikan masker di area pipimu. Mudah dan cepat kan.

3. Madu

Madu sudah sangat dikenal baik untuk perawatan wajah. Gak kagetkan jika semua masalah wajahmu dapat diatasi dengan sesendok madu. Tidak perlu sulit, kamu hanya cukup mengoleskan madu pada wajah. Boleh saja jika mau mencampurkan dengan perasan lemon, atau perasan jeruk nipis ladies.

4. Air mawar

Mencuci wajah secara rutin,dapat membuat wajahmu cerah dan seperti dimanja. Apalagi jika kamu tahu manfaat cuci muka dengan sabun bayi saat wajah sedang mengalami banyak whitehead. Nah salah satu cara menghilangkan whitehead di pipi yaitu air mawar.

Air mawar mengandung vitamin A dan E yang mampu mengangkat sel kulit mati. Caranya kamu cukup menyiapkan bunga mawar dan rendam di dalam air bersih. Setelah itu cuci wajahmu dengan air mawar dan diamkan sejenak agar air mawar dapat meresap.

5. Kayu manis

Kayu manis, tidak hanya sebagai cara menghilangkan komedo hitam tetapi juga cara menghilangkan whitehead di pipi. Kayu manis berguna untuk meregenerasi kulit dan memicu produksi kolagen pada kulit. Jadi jangan kaget jika wajah akan terlihat sehat dan bebas dari komedo.

6. Pasta gigi

Pasta gigi adalah perlengkapan mandi yang pasti digunakan setiap hari, namun jangan salah jika masalah whitehead pada pipimu akan hilang karena pasta gigi. Pasta gigi mempunya kandungan yang mampu mengatasi komedo, yaitu kandungan baking soda.

7. Uap wajah

Perawatan tubuh ala korea yang tradisional untuk perawatan kulit wajah adalah uap wajah. Uap wajah ini memiliki keampuhan tersendiri untuk menghilangkan komedo. Mampu mengangkat kotoran, dan whitehead yang tersembunyi karena pori-pori akan terbuka sendirinya.

8. Lemon

Kedelapan adalah lemon, cara sederhana untuk menghilangkan whitehead. Caranya mudah sekali, kamu cukup menyiapkan perasan lemon dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Kamu dapat lakukan secara rutin namun jangan setiap hari ya.

9. Tomat

Kesembilan adalah tomat yang dihancurkan dan dijadikan masker untuk menghilangkan whitehead pada pipi. Tomat memiliki sifat antiseptik yang ampuh bagi jerawat membandel.

10. Putih telur

Kesepuluh adalah menggunakan putih telur yang dapat menghilangkan sel kulit mati, debu, dan kotoran yang menumpuk. Selain itu, putih telur juga dapat menyingkirkan minyak yang berlebih juga loh.

Nah ladies, itulah 10 cara menghilangkan whitehead di pipi secara alami. Jika wajah sudah lelah dengan berbagai produk, saatnya kamu pindah ke bahan alami. Ingat ya, pekalah dengan kondisi wajahmu ladies. Rawat wajahmu agar menjadi lebih cerah dan sehat.