Ladies, Begini 8 Cara Merawat Veneer Gigi agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

75

Untuk mendapatkan kondisi gigi putih bersih,  saat ini terdapat cara praktis,  yakni dengan veneer. Waktu yang diperlukan untuk melakukan veneer gigi juga tidak lah memakan banyak waktu dan ini adalah salah satu  cara menjadi wanita paling bahagia versi banyak orang.

Namun,  setelah melakukan veneer ada upaya lebih yang perlu dilakukan agar hasilnya tidak memudar dan atau merusak kondisi gigi.  Berikut 8 cara ampuh merawat gigi yang sudah di veneer.

    1. Hindari makanan serta minuman yang memiliki warna pekat

Center juga merupakan hivi yang biasa dan memiliki sifat mirip gigi asli. Oleh sebab itu,  gigi yang di veneer juga bisa menguning. Hindarilah makanan yang memiliki warna makanan yang lekat,  karena itu bisa merusak susunan gigi yang sudah di veneer.

    1. Hindari minuman Kopi

Siapa yang tidak menyukai kopi?  Sebagian besar orang menikmati kopi di kala senggang. Ya, kopi merupakan minuman yang sering di konsumsi saat santai. Meskipun ada banyak  manfaat minum kopi untuk wanita bagi yang memiliki gigi veneer, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi terlalu sering,  karena bisa menimbulkan bekas kuning pada gigi ya Ladies.

    1. Hindari minuman Beralkohol

Sama halnya dengan bahaya sering makan mie instan bagi wanita, minuman beralkohol yang dikonsumsi terluka banyak akan menimbulkan kerusakan pada ,  salah satunya adalah pengeroposan. Tidak hanya terjadi pada gigi normal,  ini juga berlaku pada gigi yang sudah di veneer.

    1. Rajin menggosok gigi dan membersihkan

Kebersihan gigi harus dijaga agar tidak menimbulkan banyak kerusakan. Kamu bisa mulai dengan rajin menggosok gigi setiap hari,  serta membersihkan sela-sela gigi dari makanan-makanan yang menyangkut di gigi. Jangan lupa, pilih  resep sarapan praktis yang ramah gigi dan tidak terlalu keras ya Ladies.

    1. Jangan paksakan mengigit sesuatu yang keras

Seringkali kita menggigit bahan-bahan keras,  seperti hal nya es batu. Hal ini sangat tidak disarankan bagi pemasang gigi veneer. Gigi yang terlalu banyak menggigit sesuatu yang keras akan menyebabkan bagian gigi rusak bahkan keropos.

    1. Hentikan Kebiasaan Merokok

Merokok merupakan kebiasan yang tidak baik dan tidak mencerminkan sifat wanita idaman pria. Namun,  tahukah Ladies bahwa kebiasaan ini sulit untuk dihilangkan?  Terutama bagi kamu yang memang sudah menjadi pecandu rokok.

Kandungan nikotin dan zat adiktif lainnya akan menyisakan noda kuning di gigi. Oleh sebab itu,  kamu tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi rokok,  terlebih bagi yang punya veneer gigi.

    1. Poles Gigi Adalah Solusi

Kondisi gigi veneer yang sudah menguning serta terdapat kerusakan lainya,  perlu mendapat penangan yang serius,  salah satunya dengan memoles nya kembali agar kembali seperti semula.

    1. Berkonsultasi dengan dokter gigi

Metode perawatan yang dilakukan setiap hari adalah salah satu upaya dalam menjaga gigi yang telah di veneer. Namun,  jauh lebih dari itu,  kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mengatasi masalah gigi veneer yang mungkin tidak diketahui cara penanganannya.

Lakukan pemeriksaan setidaknya sesuai dengan anjuran dokter setelah melakukan veneer gigi.