Sponsors Link

7 Investasi Terbaik untuk Masa Depan Bagi Wanita

Sponsors Link

investasi terbaik untuk masa depanSetiap orang pasti memiliki impannya masing-masing. Salah satunya adalah dengan memiliki masa depan yang cerah, sejahtera dan terjamin. Namun, Impian akan selalu menjadi impian tanpa adanya pencapaian atau tindakan. Tetapi, IMPIAN akan menjadi kenyataan apabila ada tindakan yang dilakukan dan tepat.  Mungkin impian dari banyak orang adalah dengan memiliki Investasi jangka panjang atau istilah mudahnya adalah uang masa depan. Agar dapat mewujudkan impian tersebut maka diperlukan adanya perencanaan keuangan yang matang serta pemilihan investasi terbaik untuk masa depan MULAI DARI SEKARANG. Mengapa harus mulai dari sekarang? Karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Oleh karena itu, jika kita tidak menyiapkan dari sekarang, KAPAN LAGI? Dan apakah anda bisa menjamin kehidupan anda dan keluarga akan baik-baik saja? Sampai anda memiliki investasi siapa yang akan menjamin kehidupan kekuarga anda akan baik-baik saja. Banyak wanita sekarang yang memulai untuk belajar cara menjadi wanita sukses untuk menghidupi  kehidupan keluarga yang semakin lama semakin keras ini. Sekarang banyak

ads

Banyak orang yang beranggapan bahwa, investasi hanya diperlukan untuk orang-orang yang memiliki uang lebih atau uang banyak. Tetapi, hal itu salah! Mengapa? Karena balik lagi, apakah anda bisa menjamin kehidupan anda dan keluarga anda akan baik-baik saja? Jika tidak, maka setiap orang harus memiliki investasi terbaik untuk masa depan yang jelas. Atau anda dan keluarga anda akan terkalahkan oleh arus dunia yang begitu tidak jelas dan kejam ini.

Saat ini, sudah mulai banyak bermunculan pilihan-pilihan investasi yang sesuai dengan kelompok dengan penghasilan menengah ke bawah. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi yang mengatakan bahwa  investasi hanya untuk orang-orang yang memiliki uang banyak saja.  Asalkan dapat dengan cerdas memilih investasi yang bagus sehingga memiliki masa depan yang cerah, sejahtera, terarah, serta memiliki masa tua yang jelas tanpa harus memikirkan untuk mendapatkan uang.

Saat ini, Investasi merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan yang cerah, sejahtera. Karena dengan investasi, dapat menyelamatkan dana untuk masa depan. Ada beberapa jenis investasi yang dapat menjadi beberapa alternatif. Mulai dari investasi saham, investasi emas, investasi properti, investasi reksadana, maupun asuransi. Perlu pertimbangan beberapa hal, agar dapat menentukan jenis investasi yang sesuai. Berikut beberapa jenis investasi menjanjikan yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan masa depan yang cerah :

  1. Waralaba

Salah satu cara untuk menyiapkan investasi jangka panjang adalah dengan memulai usaha atau bisnis. Pada abad ke-21 ini, sudah banyak bermunculan bisnis-bisnis baru yang bertemakan franchise. Franchise merupakan jenis usaha yang tidak memerlukan modal yang besar, asalkan dengan strategi yang jelas serta sesuai, maka usaha ini akan menjadi investasi masa depan yang cukup menjanjikan.

Selain hanya dengan modal yang kecil, franchise merupakan pilihan yang cukup aman, karena beberapa biasanya telah menyediakan sistem dan proses yang baku, serta produk yang jelas. Sehingga bagi orang yang baru memulai usaha atau baru memulai dari dasar pun akan sangat mudah, karena tinggal mengikut sistem yang ada. Bisa dibilang usaha franchise selain dengan modal kecil, system yang jelas, juga memiliki resiko yang kecil, tetapi tetap ada resikonya yaa.

Saat ini banyak sekali peluang usaha khususnya franchise dengan modal yang kecil, mulai dari 10 juta sampai dengan 25 juta. Dengan pilihan produk yang beragam, mulai dari usaha minuman, makanan, makanan ringan, spa, salon. Yang menggunanakan modal kecil selain franchise, bisa dengan  usaha kecil-kecilan online shop. Online shop juga merupakan jenis usaha dengan modal kecil, tetapi bisa mendapatkan hasil yang cukup besar. Di era digital ini, memunculkan banyak usaha baru yang menjanjikan, salah satunya menjadi online shop. Kemudahan teknologi saat ini sangat membantu, karena online shop dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama masih ada jaringan internet.

Sponsors Link

  1. Properti

Jika anda memiliki modal yang cukup atau lumayan besar, disarankan untuk anda mencoba investasi jenis ini. Investasi ini merupakan investasi yang terbaik. Mengapa? Karena kita hanya perlu keja sekali, tetapi berikutnya uang yang bekerja untuk anda. Maksudnya, jika anda memiliki investasi properti dibidang kos, jika anda menyewakannya, maka anda akan mendapatkan uang setiap bulan tanpa harus kerja setiap bulan. Oleh karena ini, investasi Properti merupakan investasi jangka panjang, karena nilai jualnya tidak pernah turun. Semakin lama semakin naik.

Investasi jenis ini memang membutuhkan modal yang cukup, tetapi dampak jangka panjangnya tidak mengecewakan dan sangat luar biasa. Properti merupakan investasi dalam bentuk aset. Aset ini dalam ilmu Ekonomi, merupakan jenis aset tidak bergerak yang tidak pernah mengalami depresiasi atau penurunan harga.

  1. Reksadana

Investasi dengan modal yang kecil tetapi mendapatkan keuntungan yang besar, maka investasi ini jawabannya. Karena dana yang kita miliki, berapapun besarnya akan dikelola sedemikian rupa oleh pihak kegita agar memperoleh keuntungan. Investasi reksadana ini juga dapat menjadi investasi jangka panjang. Konsep dari investasi Reksadana ini adalah dengan kita menginvestasikan dana yang kita punya kepada pengelola resadana (fund manager), lalu dana itu dibelikan saham yang bagus, dengan harapan saham itu dapat berkembang.

Dalam investasi reksadana, terdapat 2 pilihan. Pertama, secara lump sum atau investasi sekaligus. Keunggulannya adalah bersifat jangka panjang, sehingga jika memiliki dana yang besar, dana tersebut bisa mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kedua, dengan rupiah cost averaging atau investasi berkala. Dapat dilakukan dengan setoran perbulan, sehingga dana yang memiliki terbatas akan terbantu dengan adanya investasi jenis ini.

  1. Investasi saham

Salah satu cara untuk menyiapkan dana masa depan dengan modal yang cukup namun hasilnya jangka panjang adalah dengan invertasi saham. Karena investasi ini bergerak di pasar modal.  Investasi saham tidak berbeda jauh dengan investasi reksadana dan juga memiliki nilai likuiditas yang tinggi. Saat ini investasi saham juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Tetapi, jenis investasi ini termasuk investasi dengan resiko paling tinggi. Oleh karena itu, investasi ini diperuntukan untuk orang yang berani menanamkan modalnya dalam jangka panjang. Saat ini beberapa broker saham, telah menyediakan rekening khusus bagi investor sehingga bisa membuka modal awal ratusan ribu rupiah. Mengapa bisa begitu murah? Karena sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai jual beli saham minimum 100 lembar.

ads
  1. Logam mulia emas

Ajaran nenek moyang kita sejak dulu adalah untuk selalu menyisihkan sedikit dari uang kita untuk di tabung. Gunanya untuk apa? Untuk dapat meraih impian kita dan menjadi dana darurat (sewaktu-waktu). Tapi, jika manusia zaman sekarang disuruh menabung, hal itu akan sangat sulit, karena keinginan yang kita miliki jauh lebih besar daripada impian yang kita miliki. Maka banyak orang yang menggunakan tabungannya untuk memenuhi keinginannya. Oleh karena itu, dari zaman dulu, dari zaman nenek moyang kita sudah banyak yang melakukan investasi emas sebagai tabungan dalam berbentuk fisik. Supaya uang tabungan kita tidak kita gunakan untuk  memenuhi keinginan kita. Karena itu, Investasi emas merupakan investasi yang sangat terkenal bagi masyarakat Indonesia.

Meskipun harga emas cenderung labil, tetapi setiap tahun pasti akan mengalami kenaikan. Jadi, artinya nilai emas tidak akan pernah turun meskipun berada dilaju inflasi. Karena harga emas yang dibeli akan berbeda dengan harga emas yang dijual. Untuk mengetahui nilai investasi pada emas, anda dapat melakukannya dengan browsing  di internet melalui gadget. Keuntungan dari investasi emas ini adalah resiko ke.rugianya yang kecil, namun kekurangannya adalah harga emas hanya naik 2%-4% pertahunnya.

  1. Asuransi

Mungkin banyak dari anda yang bingung, mengapa asuransi bisa dijadikan sebagai investasi. Ya, saat ini sudah banyak bermunculan program-program asuransi yang menguntungkan. Salah satunya adalah program investasi. Program investasi ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan  dana darurat tambahan yang dapat dijadikan investasi untuk pribadi di masa yang akan datang. Sebenarnya, tidak hanya program asuransi berbasis investasi yang hanya dapat dijadikan investasi, tetapi program asuransi berbasis kehesatan juga dapat dijadikan investasi. Mengapa? Karena secara tidak langsung kita telah membayar iuran asuransi setiap bulan untuk meminimalisir adanya dana darurat yang diperlukan suatu saat.

Artinya dengan kita mengikuti asuransi (baik yang kesehatan maupun investasi) kita menyiapkan dana kita untuk keluarga kita. Semisal saat kita sakit atau ada keluarga yang sakit, maka tidak perlu mengeluarkan dana yang ada, kita bisa menggunakan asuransi dan asuransi bisa mengcovernya tanpa menggangu dana kita yang sudah ada. Ataupun saat ada keluarga yang meninggal, kita tidak perlu khawatir dengan masa depan anak-anak, karena ada asuransi yang akan meng-cover itu semua.

Secara tidak langsung, asuransi juga menjadi investasi jangka panjang. Memang asuransi hasilnya tidak kelihatan untuk jangka pendek. Tetapi untuk jangka panjang akan sangat membantu dan sangat bermanfaat. Tetapi, perlu diingat untuk tetap memilih dan menetapkan perusahaan asuransi yang tepat dan benar. Karena akan percuma jika kita telah menginvestasikan dana kita, tetapi di perusahaan yang salah, maka dana kita tidak akan tercover dengan baik.

  1. Investasi Pendidikan

Cara lain untuk melakukan investasi yang bisa dilakukan SEMUA orang tanpa terkecuali adalah dengan menambah ilmu pengetahuan. Ya….Investasi yang satu ini memang cukup berbeda dengan investasi yang lain. Karena apa? Jenis investasi yang lain hampir semua memerlukan dana, tetapi untuk investasi yang satu ini, hanya mengeluarkan modal sekali dapat digunakanan untuk seumur hidup. Investasi pendidikan merupakan investasi jangka panjang dan jangka pendek yang terjamin, karena investasi pendidikan merupakan investasi yang tak ternilai harganya. Karena sebenarnya dasar dari segala investasi yang ada adalah pendidikan. Pendidikan merupakan investasi terpenting karena dengan menambah pengetahuan dan keterampilan, maka semakin besar kesempatan yang ada.

Itulah ketujuh jenis investasi terbaik untuk masa depan yang dapat anda pertimbangkan. Pertimbangkan investasi yang menjanjikan demi masa depan yang cerah, sejahtera, dan terjamin. Sebenarnya tidak hanya bergantung pada modal awal atau uang yang anda miliki, tetapi ketelitian anda dalam menentukan  jenis investasi yang sesuai. Jadi, sebelum anda mengambil keputusan, sebaiknya anda mempelajari terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan dari masing-masing jenis investasi.

Yang terpenting dalam meraih Impian adalah cara mengatur uang agar tidak boros sehingga jumlah pemasukan tidak lebih besar dari jumlah pengeluaran, serta peran istri juga mempengaruhi seperti cara mengatur uang belanja, serta cara mengatur keuangan keluarga dengan baik dan benar. Inti dari semuanya yang terpenting,Adalah anda semua dapat melakukan investasi, demi mencapai masa depan yang lebih cerah, sejahtera, dan terjamin.Dan merencanakan keuangan untuk masa depan sangatlah penting. Oleh karena itu, MULAILAH dari SEKARANG sebelum semuanya terlambat. Selamat berinvestasi.

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup