6 Tips Agar Bibir Tampak Bervolume a la Kylie Jenner

11

tips-agar-bibir-tampak-bervolume

Bibir yang tampak penuh dan “merekah” sempurna adalah salah satu bagian dari tren kecantikan yang paling diidam-idamkan oleh mayoritas perempuan di dunia. Bibir yang tampak bervolume selalu dianggap menarik oleh sebagian besar wanita, namun hanya sejak beberapa tahun belakangan ini tren bibir penuh a la Kylie Jenner – juga Kendall Jenner dan Selena Gomez – mulai hits di kalangan pecinta make-up, tak terkecuali beauty blogger Indonesia. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan tampilan bibir “cetar badai” seperti Kylie ataupun Kendall.

Untungnya, apabila kamu termasuk pemilik bibir tipis yang menginginkan tampil sensual dengan bibir lebih bervolume, kamu bisa mengikuti tips agar bibir tampak bervolume ini dengan beberapa peralatan make-up yang akan mengubah drastis riasanmu. Ada kemungkinannya tips agar bibir tampak bervolume ini juga diikuti oleh para selebgram favoritmu yang juga diam-diam mencari tahu tips cantik a la Selena Gomez yang juga dikenal dengan tampilan bibir penuh nan sensual miliknya.

Baca terus untuk mengetahui tips agar bibir tampak bervolume secara mendetail di bawah ini!

1. Bingkai bibir dengan lip liner

Tren make up yang melibatkan lip liner agaknya kurang booming di Indonesia. Padahal, menggunakan lip liner adalah satu dari sekian kunci penting dalam tips agar bibir tampak bervolume yang akan membentuk garis luar bagi bibir sehingga memberikan ilusi bibir tampak penuh dan merekah. Menggunakan lip liner sendiri tidak susah, kok. Butuh sedikit bantuan? Coba saja mempelajarinya melalui trik menggunakan lip liner super praktis berikut ini.

2. Coba lip plumper untuk menebalkan bibir

Satu dari sekian tips agar bibir tampak bervolume sekaligus seksi a la Kylie Jenner adalah dengan menggunakan lip plumper atau penebal bibir untuk memberikan tampilan bibir penuh secara instan. Lip plumper akan menyegarkan dan memberikan tambahan volume khususnya pada bibir tipis, menjadikan bibir tampak lebih tebal hanya dalam sekali pemakaian.

3. Ikuti tren ombre lip

Mengaplikasikan lip tint atau lipstik favorit dengan tren ombre atau gradasi adalah bagian dari tren make-up paling kekinian yang bisa kamu jadikan solusi untuk mendapatkan bibir tampak penuh dan bervolume. Teknik membentuk tampilan bibir ombre juga tidak rumit, kok. Yang paling penting adalah mengetahui lipstik atau lip tint apa yang harus kamu pakai.

Untuk mewarnai bagian dalam bibir, gunakan salah satu dari rekomendasi lipmatte under 50K berwarna gelap sebagai base color, kemudian oleskan salah satu favoritmu dari rekomendasi merek lip tint yang bagus dengan warna cerah di bagian terluar bibir. Agar kedua tekstur pewarna bibir ini menyatu dengan sempurna, baurkan warna antara keduanya menggunakan ujung jari kelingking atau cotton bud dengan perlahan. Siap deh, tampilan ombre lip yang ekstra hits!

4. Pilih lip gloss untuk menonjolkan bibir

Selanjutnya dari tips agar bibir tampak bervolume seperti Kylie dan Kendall Jenner yang wajib Ladies pahami adalah dengan memberikan lapisan lip gloss di atas tumpukan ombre lip sebelumnya untuk menonjolkan bibir serta memberikan kesan bibir tampak penuh dan sensual. Kilau yang dihasilkan oleh lip gloss akan memantulkan cahaya yang diterima dan memusatkan perhatian orang-orangpada bibir kamu, memberikan ilusi bibir yang tampak lebih tebal dan penuh. Sebelum itu, tidak ada salahnya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang perbedaan lip gloss, lip tint, lip cream dan lip laquer agar kamu tidak salah pilih.

5. Gunakan contour 

Siapa yang tidak tahu kegunaan contour? Dengan teknik shadingLadies bisa mendapatkan wajah yang tampak lebih tirus dan langsing dalam satu sentuhan saja. Lalu, apa hubungannya antara contour dengan tips agar bibir tampak bervolume?

Rupanya, dengan teknik shading kamu juga bisa memanipulasi tampilan bibir agar tampak lebih tebal seketika, lho. Shading bagian bawah bibir dengan sedikit contour powder atau contour cream – tepat pada sisi paling atas dari dagu – untuk menciptakan ilusi bibir penuh dan tebal.

6. Beri highlight untuk menonjolkan bibir

Langkah terakhir sekaligus penutup dari tips agar bibir tampak bervolume adalah dengan memberikan higlight pada bagian atas bibir. Tonjolkan sisi atas bibir dan garis tepi bibir di sekitarnya dengan menyapukan sedikit highlight cream atau powder untuk menebalkan bibir bagian atas dengan dramatis. Ada banyak pilihan highlight yang bisa kamu pilih untuk menyempurnakan bibir bervolume a la Kylie Jenner versi kamu, lho, Ladies. Pilih saja satu di antara rekomendasi highlighter terbaik berikut ini.

Nah, selesai sudah pembahasan hari ini tentang tips agar bibir tampak bervolume a la bintang Hollywood yang populer itu! Kini, kamu bisa tampil percaya diri melangkah kemanapun dengan bibir yang lebih penuh, tebal, dan berkarisma berkat tips agar bibir tampak bervolume ini. Mau tahu trik inovatif tentang lip make-up lainnya? Ini dia tips memakai lipstik merah buat kamu si pecinta warna lipstik klasik yang tidak ada matinya ini.