Wah, Ini Rupanya 5 Tips Memakai Lipstik Merah Supaya Tahan Lama!

32

tips-memakai-lipstik-merah

Perlu sesuatu untuk mempercantik riasan harian? Mencari cara tampil flawless alami tanpa skincare mahal untuk mendapatkan glam yang menawan? Carilah lipstik merah tua yang anggun dan elegan. Bibir merah dan cerah bukan sekadar tren kecantikan semata, bibir  merah adalah tren klasik yang tak akan lekang oleh waktu. Bagian tersulit dari mengenakan lipstik dengan warna bold seperti ini adalah tentang bagaimana cara mengaplikasikan dan mempertahankan warnanya agar awet namun tidak terkesan menor di segala suasana. Lagipula, riasan yang menarik perhatian semua orang tidak akan terlihat sama tanpa pengaplikasian make-up yang detil dan penuh kehati-hatian. Apabila Ladies siap untuk mengenakan lipstik merah namun kamu butuh bantuan untuk melakukannya, berikut adalah lima tips memakai lipstik merah dan cara mempertahankan warnanya untuk jangka panjang:

1. Kelupas kulit mati yang ada pada bibir

Tips memakai lipstik merah yang pertama adalah dengan mengelupas kulit mati pada permukaan bibir. Jika kamu iri dengan bibir perempuan lain yang tampak halus dan berkilau, kemungkinannya adalah mereka mengingat satu langkah penting yang perlu dilakukan sebelum memakai lipstik – dan hal itu cenderung kamu lewatkan. Kamu mungkin pernah mendengar bahwa salah satu trik make-up natural untuk sehari-hari adalah dengan mengaplikasikan foundation secara merata didahului dengan melakukan exfoliating dulu sebelumnya. Hal yang sama pun berlaku untuk bibir. Ambil beberapa detik untuk menggunakan scrub pada bibir dan lihat perbedaannya ketika lipstik merah menempel sempurna pada bibir Ladies. Sebelum menggunakan lipstik pilihan kamu, cek terlebih dahulu rekomendasi lip scrub lokal terbaik untuk menyempurnakan tampilanmu yang menawan.

2. Lembabkan bibir dengan lip balm

Setelah kamu selesai mengikuti tips memakai lipstik merah yang pertama yaitu mengelupas lapisan kulit mati pada bibir, maka kamu hampir selesai dengan tahap persiapan. Akan tetapi pertama-tama, setelah menggunakan lip scrub maka langkah selanjutnya adalah melembabkan bibir; ini sebuah keharusan, Ladies. Meskipun sebenarnya sah-sah saja jika kamu melewati tahapan ini, namun kurang sempurna rasanya jika tidak mengenakan lip balm untuk menghidrasi bibir. Ingat, bukan kulit wajah saja yang perlu pelembab wajah Korea terbaik, akan tetapi bibir juga. Lembutkan bibirmu lebih ekstra lagi dengan Nature Republic By Flower Jeju Balm dan kamu siap menuju tips memakai lipstik merah selanjutnya.

3. Buat garis tepi dengan lip liner

Jika kamu belum tahu tentang yang satu ini, ini adalah pengingat kecil buat kamu bahwa memberikan garis tepi pada bibir adalah satu langkah penting untuk tampilan lipstik yang tahan lama. Mulailah dengan mengambil lip liner favoritmu dan buat garis tepi di sekililing bibir. Terserah apakah kamu ingin memberi garis tepi pada bibir bagian bawah untuk membuat bibirmu terlihat lebih kecil, atau overline di bagian cuping bibir untuk memberikan ilusi bibir yang tampak lebih besar dan bervolume.

4. Isi bagian dalam dengan lip liner

Tunggu dulu, jangan terburu-buru menyimpan kembali lip liner yang digunakan pada tips memakai lipstik merah poin ketiga di atas ke dalam laci karena kita masih akan menggunakannya lagi. Untuk memastikan warna bibirmu memiliki daya tahan yang cukup lama sekaligus memberikan efek pudar dan velvety secara lebih merata, gunakan lip liner tadi untuk sepenuhnya mengisi bagian-bagian bibir. Langkah ekstra ini menciptakan dasar atau setting yang lebih baik untuk mengaplikasikan lipstik.

5. Temukan jenis lipstik yang tepat

Sekarang, tentunya Ladies tahu pasti warna lipstik apa yang akan kamu gunakan untuk memulas bibir (jika belum, temukan warna lipstick untuk bibir hitam selain warna merah menyala). Satu-satunya tips pewarna bibir apa yang sebaiknya kamu gunakan. Jika kamu ingin tampilan bibir merah yang mengkilap, gunakan lip tint atau lip gloss. Jika kamu ingin mendapatkan hasil akhir yang matte, gunakan lipcream. Jika kamu ingin memiliki bibir merah merona yang tahan lama, pastikan lipstikmu berlabel “waterproof” dan “transferproof”.

Nah, itulah lima langkah mudah dari tips memakai lipstik merah supaya kamu mendapatkan tampilan yang elegan dan berani sepanjang hari tanpa repot-repot touch-up. Tidak yakin jika lipstik merah adalah tren yang tepat untuk bibirmu, Ladies? Ketahui perbedaan lipgloss, lip tint, lip cream dan lip laquer untuk mendapatkan pesona bibir yang berbeda-beda.