Inilah 4 Tips Hilangkan Bekas Jerawat Membandel dengan Bahan Alami

118

Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh para wanita. Pasalnya sudah menjadi fitrah kaum hawa untuk memperhatikan kondisi wajah. Ketika sesuatu yang tidak seharusnya ada di wajah muncul tentu akan terasa sangat mengganggu, bahkan dapat menghilangkan kepercayaan diri.

Selain jerawat, satu lagi yang menjadi musuh para wanita yaitu bekas jerawat. Ketika jerawat sudah sembuh, muncul masalah baru lagi yaitu bekasnya. Daripada bingung yang justru dapat memicu timbulnya jerawat, lebih baik simak ulasan mengenai tips hilangkan bekas jerawat berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan pun dapat diperoleh di sekitar dengan mudah, kok. Kamu juga perlu mengetahu tentang Tips Hilangkan Bekas Jerawat Membandel , cara menghilangkan komedo putih serta cara menghilangkan komedo hitam.

    1. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang aromanya jarang disukai ini ternyata menyimpan banyak khasiat lho. Bawang putih dapat bermanfaat untuk mengobati ambeien dan juga bekas jerawat. Jadi selain befungsi sebagai rempah untuk makanan, bawang putih juga dapat dijadikan obat herbal untuk mengobati penyakit seperti bekas jerawat.

Caranya sangat mudah sekali. Cukup ambil satu sampai dua siung bawang putih, sesuaikan saja dengan bekas jerawat yang ingin diobati. Kemudian bawang putih tersebut dihaluskan dan dioleskan di area bekas jerawat.

Sebaiknya dilakukan sebelum tidur agar ketika bangun bisa langsung dicuci. Bawang putih memiliki zat anti inflamasi serta antioksidan yang mampu mengobati luka sejenis bekas jerawat.

    1. Lemon

Air perasan lemon memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Oleh sebab itu salah satu bahan dapur dan makanan ini bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat membandel. Bukan hanya itu perasan lemon juga dapat bermanfaat untuk jerawat.

Cara mengobati bekas jerawat menggunakan perasan lemon cukup mudah. Campur air perasan lemon dengan air putih, lalu oleskan pada area bekas jerawat. Diamkan selama lima belas hingga tiga puluh menit. Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air. Cari tahu juga tentang manfaat freeman lemon.

Perlu diingat bahwa ketika menggunakan lemon sebagai masker, area yang diolesi perasan lemon hanya bagian yang memiliki bekas jerawat saja. Kamu juga bisa mendiamkannya sampai semalam.

Tetapi setelah bangun, segera cuci wajah hingga bersih, lalu berikan pelembab. Hal ini dikarenakan tingkat keasaman yang dimiliki lemon cukup tinggi, sehingga dapat memicu kulit menjadi lebih kering.

    1. Cuka Apel

Siapa sangka kalau ternyata salah satu bahan makanan ini memiliki kandungan bahan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Cuka apel mengandung antimikrobial serta antiinflamasi. Kedua komponen tersebut dapat mencegah munculnya kuman pemicu jerawat serta berfungsi mengurangi peradangan yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Penggunaanya mudah sekali. Meskipun begitu sebaiknya kamu mencapur cuka apel dengan air atau madu terlebih dahulu. Setelah itu baru aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10 sampai 20 menit sebelum dibilas.

    1. Minyak Kelapa

Meski sudah jarang ditemui, tetapi produksi minyak kelapa masih banyak ditemukan di daerah perkampungan. Memiliki aroma khas yang harum, minyak kelapa ternyata mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin E serta vitamin K. Bandungan tersebut memiliki banyak manfaat termasuk untuk penyembuhan bekas jerawat.

Seperti yang telah diketahui bahwa antioksidan dapat membantu memperbaiki kulit serta mempercepat pertumbuhan jaringan. Bukan hanya itu minyak kelapa juga mengandung antiinflamasi serta antimikroba yang mencegah pertumbuhan jerawat.

Cara penggunaannya cukup mudah. Oleskan wajah dengan sedikit minyak kelapa sebelum tidur. Diamkan hingga pagi, lalu segera bilas dengan air bersih setelah bangun tidur. Baca juga cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik serta cara menghilangkan selulit di betis.

Itulah empat Tips Hilangkan Bekas Jerawat Membandel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!