Moms, Inilah 5 Tips Memilih Baju Koko Lebaran Untuk Anak Paling Mudah

22

Lebaran menjadi salah satu ajang silaturahmi paling dinantikan oleh semua orang lebaran merupakan rangkaian penghujung kegiatan puasa yang telah umat islam lakukan selama satu bulan penuh. Menyambut hari raya ini ada banyak sekali persiapan yang harus dilakukan oleh setiap anggota keluarga.

Setiap anggota keluarga umumnya akan bekerja sama untuk menyiapkan dan menyambut lebaran ini, sebagai seorang ibu yang ingin menerapkan cara menjadi ibu teladan di rumahnya maka seorang ibu haruslah siap untuk melakukan segala persiapan nya.

Persiapan untuk menyambut lebaran ini bisa dikategorikan dalam beberapa hal, dan salah satu Fungsi ibu dalam keluarga adalah menjamin semua persiapan menyambut  lebaran berjalan dengan baik.

Ada banyak persiapan yang salah satunya adalah pakaian, pakaian yang akan dikenakan saat lebaran menjadi hal yang penting untuk dipikirkan. Terlebih lagi salah satu cara menjadi ibu dan istri yang baik dalam hal menyambut lebaran adalah dengan memilih pakaian yang pas dan sesuai dengan konsep keluarga.

Kali ini, sebagai seorang ibu yang ingin menerapkan  Cara menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah dengan memilihkan baju yang sesuai  untuk sang anak. Memilih baju untuk anak laki-laki termasuk hal yang lebih mudah dibandingkan memilih baju untuk anak perempuan. Memilih baju untuk  anak laki-laki pasti tidak jauh dari baju koko.

Namun, sebagai seorang ibu kita harus mengethui bagaimana cara memilih baju koko yang baik dn pas untuk anak. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan tentang tips memilih baju koko untuk anak anda. Yuk disimak ulasan dibawah ini:

    1. Perhatikan bahan pakaian nya

Ada beberapa jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat baju koko ini yang salah satunya adalah bahan rayon, bahan ini berasal dari serat alami. Baju yang berasal dari rayon terasa dingin di kulit dan tidak mudah kusut. Untuk urusan harga memang lebih mahal dari polyester tetapi jika demi kenyamanan anak hal tersebut bukanlah masalah dan  tidak seberapa.

Untuk anak, bahan rayon dan katun merupakan bahan yang paling cocok. Kedua bahan tersebut memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Sangat cocok bagi anak-anak yang memiliki energy berlebih untuk aktivitas di hari raya.

    1. Perhatikan warna pakaian

Untuk anak-anak, ada baiknya warna yang dikenakan atau dipilih tidak terlalu terang juga tidak terlalu gelap. Hindari memilih warna putih atau krim, karena apabila terkena noda maka  noda yang ditinggalkan anak-anak saat bermain akan sangat terlihat dan sulit dihilangkan sehingga akan mengganggu penampilan sang anak.

Hindari juga warna yang terlalu gelap seperti hitam karena bahan berwarna gelap seperti itu mudah menyerap panas sehingga anak akan merasa tidak nyaman ketika melakukan aktivitas.

    1. Perhatikan model pakaian

Ketika memilih model pakaian koko untuk anak, pilihlah model yang sederhana dan cocok untuk setiap suasana. Hindari memilih model yang memiliki banyak bordiran karena itu tidak sesuai dengan karakter anak.

Jika akan dipakai untuk acara keluarga, pilihlah pakaian dengan lengan pendek, karena lengan pendek akan lebih memudahkan anak bergerak. Selain itu, dengan lengan pendek pun bagian tangan tidak akan mudah merasa kepanasan

    1. Perhatikan ukuran baju

Hal selanjutnya yang perlu ibu perhatikan adalah mengenai ukuran baju, pilihlah baju dengan ukuran yang pas dan cocok dengan ukuran tubuh anak. Jangan memilih baju dengan ukuran terlalu besar karena hal ini akan membuat anak menjadi risih dan mudah gerah, selain itu ibu juga tidak boleh memberikan anak baju dengan ukuran terlalu kecil karena tentu saja hal ini akan menyiksa anak ketika beraktivitas.

    1. Perhatikan harga baju tersebut

Hal terkahir yang perlu ibu perhatikan adalah mengenai harga, harga menjadi hal yang patut untuk diperhatikan. Apabila harga terlalu mahal maka ibu berhak untuk memikirkan apakah ingin membeli atau tidak, karena sebagai mana yang kita ketahui pengeluaran yang terlalu besar akan membuat keuangan semakin sedikit.

Sehingga seorang ibu harus berpikir dengan bijak apakah membeli baju dengan harga mahal itu diperlukan.

Itulah tadi tips memilih baju lebaran koko untuk anak laki-laki yang bisa ibu jadikan referensi ketika akan berbelanja keperluan lebaran nanti. Selamat membaca dan semoga bermanfaat, terima kasih.