5 Cara Ampuh Selesaikan Masalah Bau Mulut Pasangan yang Sangat Mengganggu

43

Mempunyai masalah dengan nafas yang bau adalah satu hal yang sangat memalukan. Apalagi jika itu terjadi pada pasangan kita. Namun, bukan menjadi hal yang mudah untuk mengatakan secara jujur dan terbuka mengenai suatu masalah apalagi itu tentang bau mulut seseorang dan bahkan ke pasangan sendiri.

Memang sangat dibutuhkan cara berbicara dan juga pemilihan bahasa yang baik dan juga bijaksana dalam menyatakannya. Berikut ini adalah berbagai cara yang bisa Ladies pelajari serta lakukan untuk mengatasi masalah bau mulut pada pasanganmu.

    1. Ungkapkan secara lembut

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum Ladies mengatakan apapun, yang perlu diingat adalah pertimbangan jenis komunikasi yang disesuaikan dengan kepribadian pasangan.

Menurut seorang ahli psikologi bernama Fran Walfish, seorang individu memang mempunyai tingkat kenyamanan dan juga tingkat komunikasi yang berevolusi dengan hubungan interpersonal.

Karena kamu sudah menerapkan cara meluluhkan hati pria padanya, maka ini akan lebih mudah terutama bagi persoalan sensitif seperti bau mulut.

Sehingga dapat disimpulkan beberapa orang memang nyaman jika berkomunikasi secara langsung dan ada juga yang tidak. Tapi sebaiknya jangan blak-blakan mengatakan nafasmu bau karena itu akan sangat melukai perasannya. Meskipun punya kekurangan, tetapi ia bisa memberikan rahasia pria saat jauh cinta pada wanita yang tepat bukan?

    1. Fokus menyelesaikan masalah, bukan menyudutkan

Ketika ada masalah dalam sebuah hubungan, sebaiknya untuk fokus pada penyelesaian masalah tersebut dibandingkan dengan menyalahkan atau menyudutkan pasangan. Tentu Ladies bisa menerapkan pada masalah bau mulut ini. Selalu berusaha untuk mengungkapkan dengan ceria karena bisa saja membuat pasangamu berpikir.

Tetapi jika pasanganmu tidak menyadarinya gunakan tips yang pertama. Inilah yang membuat  cara mengetahui lelaki jatuh cinta sangat penting karena secara logika jika dia jatuh cinta padamu ia akan berusaha untuk mengatasi masalah yang mengganggu itu.

    1. Ungkapkan dengan menyertakan alasan

Ladies, sebenarnya bisa memilih untuk menyatakan jika nafasnya dengan disertai beberapa alasan. Misalnya nafas bau akan merajuk pada adanya masalah kesehatan.

Ungkapkan juga pada pasangan ketika kita memang bersedia dalam mendukung dan juga menemaninya menemui ahli medis untuk mengatasi masalah bau mulutnya. Jika ia ingin berubah, itu adalah sebuah tanda pria sayang pada pasangannya.

    1. Sarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi atau alkohol sebelum tidur

Nyatanya, kopi dan alkohol memang memberikan efek kering pada mulut dan juga gigi, sehingga akan mengurangi produksi air liur yang memberikan lahan yang sangat sempurna untuk tumbuhannya bakteri penyebab bau mulut untuk dapat berkembang biak.

Namun, ketika harus meminum kopi atau pun alkohol, pastikan untuk tidak meminumnya beberapa saat sebelum tidur.

    1. Sarankan untuk menyikat lidah

Sikat gigi canggih yang diciptakan oleh pakar yang dapat menyikat lidah ternyata bukan tanpa alas an. Selain bersarang di gigi, bakteri penyebab bau mulut juga bersarang di lidah.

Sehingga menyikat gigi dua kali sehari sejatinya belum cukup karena lidah juga harus di sikat terutama pada bagian bawah karena disanalah tempat bersarangnya bakteri. Sebuah studi sudah membuktikan dengan rutin menyikat gigi maka bau mulut akan berkurang sebanyak 70%. Selain harus membeli penyikat lidah yang khusus, juga bisa menggunakan sikat gigi yang digunakan sehari-hari.

Demikian, tips untuk menghadapi masalah bau mulut pasanganmu. Selalu gunakan kalimat yang tidak menyinggung dan sebaiknya juga perbanyak saran yang bisa pasanganmu lakukan.

Karena jika dibiarkan terlalu lama juga akan berdampak pada tidak sehatnya hubungan. Namun, tentu kamu tidak mungkin kan meninggalkannya begitu saja jika ia telah menunjukkan  ciri pria serius menikah ?