Sponsors Link

13 Tanda Pria Sayang pada Pasangannya dan Benar-benar Mencintainya

Sponsors Link

tanda pria sayang pada pasangannyaTerkadang, kita merasa pria begitu cuek atau seakan tidak mencintai kita lagi. Berbagai keraguan dan kegalauan tentang sikap pria kadang membuat kita tidak bisa berpikir secara rasional dan lebih dewasa.

ads

Padahal, sebenarnya pria itu belum tentu seperti apa yang kita pikirkan. Meskipun sikapnya terkadang membuat kita menjadi tersinggung dan kita dengan gampanganya menganggap kalau dia tidak mencintai lagi, bisa jadi pikiran kita itu salah. Kita hanya belum tahu apa saja tanda pria sayang pada pasangannya.

Lantas, apa saja tanda pria sayang pada pasangannya tersebut? Yuk, kita bahas lebih detail.

1. Mengerti Apa yang Pasangannya Butuhkan

Fakta pria mencintai wanita adalah selalu mengerti apa yang pasangannya butuhkan. Entah itu dalam hal finansial, dalam hal kesehatan, ataupun pendidikan. Dia sangat mengerti apa yang kira-kira pasangannya butuhkan. Meksipun mungkin pasangannya tidak menyadari kalau dia membutuhkan hal tersebut.

Pria yang baik akan senantiasa mengerti hal apa yang kira-kira bagus untuk dihadiahkan kepada pasangannya. Bukan bagus dari segi kemewahnnya. Namun dari segi kebutuhannya. Ya, seberapa butuh atau tidak.

2.Tidak Akan Pernah Menduakan

Ada berbagai alasan pria tak romantis lagi dengan pasangannya. Terutama dengan teganya menduakan. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika pria tersebut memang benar-benar sayang pada pasangannya.

Pria yang setia tidak akan pernah tega menduakan pasangannya dengan alasan apapun. Karna dia tahu kalau menduakan perempuan adalah sama saja menyakitkan hatinya. Yang rasa sakit itu pun sangat pedih dan parah dari apapun.

3. Selalu Menomorsatukan Pasangannya

cara pria mencintai wanita adalah dengan memprioritaskan pasangannya dalam keadaan apapun. Entah itu hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan, waktu, ataupun perhatian. Tanda pria sayang pada pasangannya yang satu ini adalah cukup benar kemungkinannya.

Pria yang selalu menomorsatukan pasangannya tentulah menganggap pasangannya merupakan sosok yang penting dan berharga. Jika Anda harus disuruh memilih, ingin mencuci mobil atau sepeda usang Anda, tentulah Anda ingin mencuci mobil saja.

Begitu juga dengan perlakuannya dengan pasangannya. Jika pria memang mengaggap pasangannya begitu berharga. Itu berarti dia akan selalu memprioritaskan pasangannya apapun yang terjadi dan bagaimanapun keadannnya.

4. Menjaga Jarak dan Hati dari Mantannya

Jika memang pria Anda sayang pada Anda, tentunya dia tidak ingin membuat Anda emosi atau kesal. Apalagi hal-hal yang menyangkut mantan. Dia pasti akan takut untuk membuat Anda tersinggung jika dia tidak berusaha menjaga jarak dengan mantannya tersebut.

Namun, Anda juga sebaiknya tahu cara mengerti perasaan pria karena terkadang, pada kenyataan adalah wanita sendiri yang mulai duluan membahas mantan dari pasangannya. Jadi, jangan sampai Anda juga seperti itu, ya. Sebaiknya Anda juga jangan terlalu cemburu buta dengan pasangan Anda dan terus membahas mantan tanpa alasan yang jelas.

Sponsors Link

5. Diam Jika Bertengkar

Memang ada banyak alasan pria diam saat bertengkar.Namun, salah satu alasannya bisa jadi karena dia menyayangi pasangannya dan tidak ingin menyakiti hati dan perasaan pasangannya jika dia seandainya berkata hal-hal yang menyakitkan bahkan dengan tega memukul atau menampar pasangannya.

Itulah kenapa ini bisa menjadi salah satu tanda pria sayang pada pasangannya. Dia ingin menjaga emosi dan amarahnya dan menghindari pertengkaran, baik itu perkataan ataupun tindakan yang sama-sama tidak diinginkan.

6. Selalu Berusaha Memberikan yang Terbaik

Salah satu tanda pria sayang pada pasangannya adalah dengan selalu berusaha dan ingin memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Dia tidak ingin memberikan hal-hal yang biasa dan kurang spesial. Dia akan selalu memberikan yang terbaik.

Bahkan, terkadang dia malah justru tidak selalu bisa memberikan yang terbaik dan merasa rendah diri akan hal ini. Padahal, bagi pasangannya, itu sudah lebih dari cukup. Baik perhatiannya, waktu yang dia luangkan, ataupun barang-barang yang dia belikan.

fakta pria mencintai wanita memang seperti itu, selalu merasa kurang terhadap apa yang dia lakukan, padahal yang dia lakukan justru berlebihan dan sudah sangat cukup membuat wanita yang mencintainya juga tersanjung bukan kepalang.

7. Rela Mengorbankan Apapun Demi Pasangannya

Ada banyak alasan pria memanggil sayang ataupun enggan untuk memanggil dengan sebutan seperti itu. Namun, pria yang menyayangi pasangannya pasti akan rela mengorbankan apapun meski sehai-harinya tidak terkesan romantis.

Dia bahkan rela mati dengan wanita yang dia sayangi. Dia tidak peduli apapun resikonya, dia sangat begitu mencintai wanita tersebut dan siap mati demi menukar nyawa pasangannya. Tipe pria seperti ini cukup banyak, namun kadang tidak terlihat saja oleh kaum hawa. 

ads

8. Menjadi Sosok yang Selalu Dibutuhkan

Menjadi sosok yang selalu dibutuhkan oleh pasangannya bisa menjadi salah satu tanda pria sayang pada pasangannya, loh. Bagaimana tidak, pria tersebut pastinya selalu ada jika pasangannya membutuhkan sosoknya.

Entah itu butuh pundak, butuh waktu, atau bahkan butuh perhatian. Pria selalu bisa memenuhi. Namun tentunya bukan untuk dimanfaatkan. Pria tentunya tidak akan suka jika hanya dimanfaatkan oleh wanita murahan.

Pria yang sosoknya begitu dibutuhkan dalam banyak kondisi bisa menunjukkan kalau dia mampu memenuhi segala kebutuhan dan keinginan pasangannya sesuai kemampuan yang dia miliki. Dia juga cenderung bukan pria yang egois.

Pria seperti ini juga mudah maklum jika seandainya ada hal-hal yang tidak dia inginkan. Dia lebih mudah memaafkan dan memaklumi kekurangan serta kelebihan yang dimiliki oleh pasangannya tersebut.

9. Takut Membuat Pasangannya Cemburu

Ada seribu alasan pria gemas dengan wanita, mungkin salah satunya karena wanita tersebut sangat mudah cemburu jika dia berasama wanita lain, apalagi mantannya. Namun, pria yang yang sayang pada pasangannya biasanya sangat takut membuat pasangannya cemburu.

Selagi kemungkinan cemburu atau masalah-masalah itu bisa dihindari dan tidak perlu dilakukan, dia pasti tidak akan melakukannya. Baginya, lebih baik dia menunda acara reuni daripada dia harus mendapati pasangannya cemburu karena dia bertemu dengan mantan pacarnya di sekolah dulu.

Namun, pria yang baik tentunya akan terus mengingatkan kalau mudah cemburu itu tidak baik dalam hubungan. Bisa-bisa malah akan sangat memperburuk suasana dalam hal apapun dan kapanpun. Pasti dia juga akan tetap ingatkan untuk tidak memelihara sifat itu.

Anda juga sebaiknya tidak usah mudah cemburu, apalagi dengan alasan yang sangat tidak masuk akal dan cenderung sangat berlebihan. Lebih baik Anda menjadi wanita cerdas dan sukses dalam menaklukan pria dengan cara yang anggun daripada Anda menunjukkan sikap kekanak-kanakan kepada pasangan Anda dengan sikap mudah cemburu tersebut.

10. Mudah Mensyukuri dan Menghargai Apa yang Diberikan Pasangannya

Meskipun pasangannya tidak pandai memasak, bahkan masakannya sangat tidak enak, pria yang sayang pada pasangannya tentunya akan memaklumi dan tetap mensyukuri makanan yang dimasak sendiri oleh pasangannya.

Bahkan kadang dia berpura-pura kalau masakannya enak dan lezat padahal makanan tersebut terlalu asin. Dia masih berusaha meneguk dan menghabiskan makanan tersebut meskipun terasa sangat tidak enak.

Hal itu dia lakukan agar pasangannya tidak merasa sedih dan dia juga tidak ingin melukai hati pasangannya. Jadi, sebisa mungkin dia berbohong mengenai kelezatan masakannya tersebut.

Bagitu juga dengan pemberian yang lain. Misalnya hadiah. Meskipun sebenarnya si pria tidak terlalu membutuhkanbenda itu, pasti dia akan tetap mensyukuri dan mengucapkan terima kasih kepada pasangannya yang sudah bersusah payah memberikan hadiah.

11. Tidak Ingin Menyakiti Hati Pasangannya

Sebisa mungkin, pria yang sayang pada pasangannya tidak ingin menyakiti hati pasangannya dalam keadaan apapun. Entah itu yang bersumber dari pasangannya sendiri, dari pria tersebut, atau bahkan dari orang lain.

Dia juga akan tidak segan untuk memperingatkan siapapun yang menyakiti hati pasangannya untuk menghentikan sikapnya atau bahkan meminta maaf pada pasangannya. Meskipun terkadang yang salah itu justru pasangannya sendiri.

Namun, bagi pria yang teramat menyayangi pasangannya, dia tidak akan peduli siapa yang salah. Dia tidak ingin membuat pasangannya merasa sakit hati dan tersiksa oleh segelintir orang. Dia akan sangat siap untuk membela pasangannya tersebut.

12. Rajin Mengungkapkan Cinta

Ada banyak cara pria dewasa mengungkapkan cinta kepada pasangannya. Entah itu dengan rayuan gombal murahan atau dengan sikap yang sangat lembut dan sopan disertai dengan bahasa cinta. Pria yang sayang pada pasangannya akan selalu rutin mengucapkan kalimat romantis setiap harinya. 

Sponsors Link

Hal ini dia lakukan semata-mata karena ingin melihat pasangannya selalu ceria dan bahagia. Dia ingin hati pasangannya selalu berbunga-bunga setiap harinya, entah karena dia ataupun tidak. Nah, rajin menungkapkan cinta inilah yang dia lakukan untuk membuat hati pasangannya selalu senang.

Ungkapan cinta ini memang sangat bagus dalam membina hubungan yang makin harmonis dan hangat dalam rumah tangga maupun hubungan pacaran. Dengan begitu,  akan selalu berwarna setiap harinya.

13. Sesekali Membelikan Barang Mewah pada Pasangan

Mewah tidaknya suatu barang bagi seseorang memang relatif. Ada yang mengatakan kalau handphone sudah tergolong mewah. Ada juga yang menganggap kalau mobil, barulah mewah. Namun, setiap orang pasti akan punya ukuran sendiri dalam memandang mewah tidaknya suatu barang.

Tanda pria sayang pada pasangannya adalah dengan sesekali memberikan barang yang tergolong mewah dan sulit untuk didapatkan oleh wanita yang menjadi pasangannya. Entah itu baju yang sudah laam diidamkan, handphone canggih yang sudah lama dia inginkan, ataupun hal yang mewah lainnya. Dengan begitu, hati pasangannya pasti akan bebunga-bunga.

Tidak semua pria yang sayang pada pasangannya sanggup memberikan hal mewah tersebut setiap harinya, hanya sesekali. Mungkin saat ulang tahun, saat anniversary, atau momen-momen lainnya, sesuai kemampuan dan kesanggupan dari pria tersebut.

Baginya, tidak masalah dia harus bekerja lebih giat lagi, asalkan kebutuhan dan keinginan pasangannya tercukupi dengan baik. Jika pasangannya bahagia, dia juga pasti akan bahagia. Itulah ciri pria sejati.

Baiklah, itulah 13 tanda pria sayang pada pasangannya yang penting untuk Anda perhatikan. Jika tidak, maka Anda mungkin tidak akan menyadari kalau ternyata selama ini pria yang Anda anggap cuek dan jahat pada Anda justru begitu menyayangi Anda dengan tulus.

Itulah kenapa Anda juga sebaiknya menunjukkan sikap yang bijak dan tulus untuk pasangan Anda agar hubungan Anda dan dia makin harmonis dan makin menyenangkan. Anda juga sebaiknya menunjukkan sikap sayang pada pasangan Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship