Sponsors Link

7 Alasan Pria Ragu Menikahi Wanita yang Dicintainya

Sponsors Link

Setelah sekian lama menjalin suatu hubungan dengan pria, pasti wanita menginginkan sebuah kepastian akan hubungannya tersebut. Banyak pertanyaan yang mulai muncul ketika pria tidak kunjung melamar, apalagi jika usia sudah semakin dewasa. Ada banyak alasan pria tak kunjung melamar pasangannya. Memang tidak mudah bagi pria untuk menyatakan hal tersebut secara cepat. Perlu pemikiran yang matang supaya tidak menyesal kemudian. Menikah juga merupakan cara pria mencintai wanita yang sudah lama bersama dengannya. Lantas apa menjadi alasan pria ragu menikahi wanita? Yuk kita perlu cek satu-satu.

ads
  1. Orang tua tidak setuju

Pernikahan itu akan berkah jika direstui oleh orang tua kedua belah pihak. Karena menikah tidak hanya menyatukan kamu dengannya, melainkan juga kedua keluarga. Sebesar apapun cintanya padamu, kalau orang tua tidak setuju dia juga pasti akan mempertimbangkan untuk melamarmu. Perhatikan apakah selama ini kamu sering diajak kerumahnya dan ngobrol dengan orang tua dan keluarga nya? Jika tidak, mungkin itu alasan pria pacaran backstreet. Karena dia tidak ingin orang tuanya tahu.

  1. Tidak bisa memecahkan masalah bersama

Dalam kehidupan berumah tangga, kamu pasti menemukan banyak persoalan yang harus dipecahkan bersama-sama. Pria cenderung memakai logika dan wanita menggunakan perasaan. Ketika dalam masa pacaran kamu sering berbeda pendapat dengannya dalam memecahkan masalah, dia bisa saja merasa bahwa kamu tidak sepaham dengannya. Sulit menyatukan pendapat dan dapat menimbulkan pertengkaran.

  1. Belum bersikap dewasa

Pria suka wanita yang dewasa, bisa mengurusnya dan anak-anaknya kelak. Apakah kamu sudah menjadi pribadi yang dewasa dalam menjalani hubungan? Contohnya adalah mudah mengeluh dengan hal-hal kecil. Jika kamu masih bersifat childish sebaiknya hentikan itu. Pria ingin memiliki istri yang selalu ada disaat senang dan susah. Kamu perlu tahu cara menjadi wanita yang baik untuk pasangan. Bersikaplah mandiri dan dewasa mulai sekarang ladies.

  1. Meragukan kesetiaanmu

Kamu memiliki teman dekat pria lain, sering chat di media sosial atau sering pergi dengan pria lain yang kamu anggap teman. Mungkin bagimu itu hal biasa, tetapi dia jadi ragu. Apakah akan selalu begitu untuk seterusnya. Ini yang menjadi alasan pria berubah sikap. Dia mungkin cemburu dan takut suatu saat kamu berpaling darinya. mulai sekarang jangan mudah memasukkan pria lain ke kehidupan kamu ya.

  1. Tidak diberi kebebasan

Wanita memang suka memberikan perhatian terhadap pria. Tetapi jika berlebihan apa kamu yakin dia suka? Alasan pria ragu menikahi wanita selanjutnya bisa jadi karena kamu posesif. Tidak memberikan kebebasan bahkan untuknya sekedar hangout dengan teman-temannya. Kamu selalu stalking handphone, bahkan selalu menanyakan dia sedang dimana setiap saat. Hati-hati ladies, jika kamu bersikap seperti ini bukan tidak mungkin kamu tidak memiliki sifat wanita idaman pria yang diinginkannya.

Sponsors Link

  1. Belum mempunyai pekerjaan tetap

Menikah memerlukan biaya, kehidupan berumah tangga lebih memerlukan banyak biaya. Jika pria merasa belum memiliki modal yang cukup dapat dipastikan dia belum berani melamarmu. Mereka cenderung mengalihkan pembicaraan lain ketika kamu berbicara mengenai pernikahan. Ini pula lah salah satu alasan pria enggan berkomitmen. Dia akan merasa bersalah jika kebutuhan rumah tanggamu tidak tercukupi. Mengenai keuangan kamu bisa bicarakan baik-baik dengannya.

  1. Mental belum kuat

Menjadi seorang suami dan ayah bagi anak-anaknya adalah beban yang harus dipertanggung jawabkan. Tidak mudah baginya jika mental dewasanya belum siap. Hal-hal kecil bisa menjadi masalah jika tidak diselesaikan dengan kepala dingin. Kalian berdua harus sama-sama dewasa dalam menghadapi permasalahan.

Itulah beberapa alasan pria ragu menikahi wanita. kamu perlu tahu cara mengetes pria serius atau tidak dari sekarang untuk memastikan kelanjutan hubungan kalian. Instropeksi pada sikapmu, beberapa alasan pria ingin cepat menikah juga dikarenakan sikap wanita yang dewasa dan itu meyakinkannya untuk segera menikah, tidak perlu memaksa tetapi pastikan jika dia benar-benar serius. Beberapa tips cara membuat pria bertekuk lutut bisa kamu coba untuk membuatnya lebih yakin denganmu ladies.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship