4 Cara Membuat Masker Pisang untuk Wajah yang Mudah dan Murah

38

Kulit wajah bermasalah seperti berjerawat dan kulit kering merupakan masalah kulit wajah yang sering dialami sebagian besar wanita. Apalagi saat musim hujan ataupun musim dingin tiba dan banyak kegiatan dilakukan di luar ruangan. Banyak hal dilakukan wanita untuk mengatasi masalah tersebut.

Meskipun begitu, tahukah ladies bahwa buah pisang kesukaan ladies itu bisa menjadi jawaban atas masalah yang sedang kamu hadapi. Ladies bisa memakai masker pisang untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah ladies.

Lantas, bagaimana cara membuat masker pisang dan apa manfaat masker pisang yang dicampur bahan alami lain? Yuk simak cara membuat masker pisang yang perlu ladies tahu.

  1. Masker pisang dan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajah. Sehingga campuran antara buah pisang dan minyak zaitun dapat menutrisi dan melembabkan wajah dengan baik.

Cara ini juga dapat digunakan sebagai tips merawat kulit saat cuaca dingin. Cara membuat masker pisang dan minyak zaitun yaitu ambil satu buah pisang yang telah matang dan hancurkan hingga membentuk pasta. Kemudian tambahkan 2 (dua) sendok makan minyak zaitu dan campur hingga merata.

Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 (dua) kali seminggu.

2. Masker pisang dan madu

Madu memiliki manfaat mengunci kelembapan pada kulit. Sehingga baik untuk perawatan untuk kulit kering. Memakai masker pisang dan madu akan mendapatkan manfaat yang lebih ditambah lagi nutrisi pada buah pisang yang melimpah. Sehingga kulit wajah tidak hanya lembab namun juga akan tampak sehat.

Cara membuat campuran masker pisang dan madu yaitu ambil satu buah pisang kemudian hancurkan hingga membentuk pasta. Kemudian tambahkan 2 (dua) sendok makan madu dan campur hingga rata.

Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 (dua) kali seminggu.

3. Masker pisang dan bubuk kunyit

Kunyit yang mengandung bahan antibakteri alami dapat berfungsi sebagai anti jerawat pada wajah dan sebagai cara mencegah jerawat tumbuh. Oleh karena itu, mengaplikasikan masker pisang yang dicampur dengan bubuk kunyit akan memiliki manfaat mencegah jerawat dan melembabkan wajah.

Cara membuat campuran masker pisang dan bubuk kunyit yaitu ambil 1 (satu) buah pisang kemudian haluskan hingga membentuk pasta. Kemudian  tambahkan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan campur kedua bahan hingga benar-benar rata.

Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 (dua) kali seminggu.

4. Masker pisang, madu dan lemon

Kandungan vitamin C, biotin,  kalium dan tembaga dapat menenangkan kulit, membersihkan kulit dan mengatasi kulit kusam. Ditambah dengan manfaat madu sebagai antibakteri dan lemon yang kaya akan vitamin C dapat memberikan manfaat yang komplit untuk wajah.

Cara membuat campuran masker ini yaitu ambil satu buah pisang dan haluskan hingga membentuk pasta. Kemudian tambahkan 1 (satu) sendok makan madu dan 1 (satu) sendok makan air perasan buah lemon dan campur hingga merata.

Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Pastikan sebelum menggunakan campuran masker ini ladies melakukan eksfoliasi terlebih dahulu agar vitamin dan nutrisi lain dapat terserap dengan maksimal dan ikuti urutan cara membersihkan wajah yang benar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 (dua) kali seminggu.