Kenali 7 Manfaat Masker Pisang yang Jarang Orang Ketahui

29

Buah pisang merupakan buah yang sudah diketahui oleh semua masyarakat Indonesia. Dibalik rasanya yang nikmat dan banyak disukai oleh semua orang, buah pisang ternyata amat bagus digunakan sebagai masker wajah untuk perawatan kecantikan wajah secara alami. Berbagai macam kandungan vitamin didalamnya seperti vitamin A, B, C dan E serta mineral yang terkandung didalam memiliki manfaat bagi kesehatan kulit.

Sebagai masker untuk perawatan kecantikan alami wajah, buah pisang memiliki efek baik bagi kesehatan kulit. Yuk simak manfaat masker pisang yang tersembunyi untuk kecantikan wajah.

  1. Menangkal Jerawat

Buah pisang yang kaya akan vitamin C dapat sebagai antioksidan dan sebagai penangkal radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara. Selain itu, buah pisang juga dapat bermanfaat sebagai anti bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Menggunakan masker pisang secara rutin pada wajah, dapat membantu melawan jerawat dan mencegahnya datang kembali. Tips ini merupakan salah satu tips cara mencegah jerawat tumbuh.

2. Menyembuhkan jerawat

Masker pisang yang dicampur dengan madu dapat membantu menyembuhkan jerawat. Kandungan anti-inflamasi pada kedua bahan ini dapat mengempiskan dan mengurangi kemerahan akibat tumbuhnya jerawat.

Sehingga, jerawat cepat hilang pada wajah tanpa meninggalkan bekas. Memakai masker pisang yang dicampur dengan madu merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat.

3. Menghaluskan kulit

Manfaat masker pisang berikutnya adalah untuk menghaluskan permukaan kulit wajah. Kandungan vitamin C pada masker pisang dapat memicu produksi kolagen pada wajah yang memiliki manfaat membentuk jaringan kulit baru.

Sehingga wajah menjadi halus, lembut dan tampak awet muda. Menggunakan masker pisang secara rutin membuat wajah halus, lembut dan tampak awet muda ini merupakan salah satu tips cara mempercantik wajah tanpa makeup.

4. Menyamarkan noda hitam

Memiliki noda hitam pada wajah merupakan salah satu pekerjaan rumah ketika harus bermakeup. Ternyata dengan menggunakan masker pisang secara rutin dapat membantu menyamarkan noda hitam akibat paparan sinar ultraviolet dan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A dan C pada buah pisang bermanfaat untuk meratakan kulit wajah.

5. Mengontrol minyak berlebih

Manfaat lain menggunkan masker pisang secara teratur adalah dapat mengontrol minyak secara berlebih. Kandungan vitamin C dan asam alami pada buah pisang diketahui dapat berfungsi sebagai pengontrol minyak berlebih.

Sehingga wajah tidak terlihat menhkilap akibat minyak dan tidak mudah jerawat. Meskipun begitu, masker pisang ini tidak menyebabkan wajah dehidrasi, namun malah melembabkannya.

6. Mengencangkan kulit

Selain mengandung vitamin C yang dapat mempengaruhi produksi kolagen kulit, buah pisang sendiri juga mengandung kolagen alami yang dapat berfungsi untuk mengencangkan kulit. Selain itu, juga dapat mengurangi garis-garis halus pada wajah. Sehingga wajah menjadi awet muda dan kencang.

7. Mencerahkan wajah

Buah pisang yang mengandung vitamin C dan E dapat berfungsi sebagai pencerah wajah. Sehingga, menggunakan masker buah pisang secara rutin dapat membantu mencerahkan wajah. Selain itu, juga dapat mengurangi wajah yang kusam dan kasar.

Nah ladies itulah tadi 7 manfaat masker pisang yang tersembunyiLadies dapat mengaplikasikan masker pisang secara rutin 2-3 kali seminggu dan dapat mencampurkan dengan bahan alami yang lain seperti masu, air perasan buah lemon, pepaya dan lain-lain.