Kenali 6 Manfaat Minyak Biji Anggur untuk Kecantikan

12

Minyak biji anggur bagi sebagian ladies mungkin tidak begitu mengenalinya karena memang kebanyakan di pasaran adalah minyak zaitun. Namun, tahukah ladies bahwa minyak biji anggur ini bagus sebagai perawatan alami kecantikan kita?

Melakukan perawatan secara alami untuk kecantikan merupakan salah satu investasi agar kulit tidak tergantung dengan bahan-bahan kimia yang ada pada skin care. Nah, apa saja manfaat minyak biji anggur untuk kecantikan? Yuk simak manfaat minyak biji anggur untuk kecantikan berikut ini.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan omega-6 dan vitamin E pada minyak biji anggur dapat menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh paparan polusi udara sehingga dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Penggunaan secara teratur dapat mengurangi kulit kering dan garis-garis halus pada wajah. Cukup olehkan sebelum tidur ataupun di pagi hari setelah wajah dibersihkan. Tips ini merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan wajah dengan bahan alami.

  1. Pelembab alami kulit

Minyak biji anggur dapat digunakan sebagai pelembab alami kulit sebagai cara merawat kulit kering. Konsistensinya yang ringat tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Sehingga tidak menimbulkan komedo dan jerawat pada wajah.

Minyak biji anggur dapat digunakan pada semua tipe kulit termasuk kulit berminyak. Minyak biji anggur juga dapat untuk melembabkan kulit badan yang kering, misalnya pada siku dan lutut.

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet

Kandungan mineral, vitamin dan berbagai nutrisi gizi pada minyak biji anggur dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bahkan minyak biji anggur dapat membantu memulihkan kondisi kulit yang terbakar sinar matahari. Cukup gunakan sedikit minyak biji anggur sebelum dan sesudah beraktivitas di bawah sinar matahari.

  1. Menghilangkan kantung mata

Kandungan vitamin C pada minyak biji anggur diketahui dapat memudarkan bahkan menghilangkan kantung mata. Menggunakannya secara teratur untuk perawatan didaerah bawah mata dapat membantu memudarkan kantung mata. Hal ini merupakan salah satu cara tampil cantik dan menawan dengan melakukan perawatan kecantikan secara alami.

  1. Menghilangkan ketombe

Kulit kepala yang berketombe yang disebabkan keringnya kulit kepala ataupun karena paparan bahan kimia pada shampo dapat dikembalikan kesehatannya dengan cara mengoleskan minyak biji buah anggur pada kulit kepala yang berketombe.

Selain dapat menghilangkan ketombe, minyak biji anggur dapat melembabkan kulit kepala. Sehingga ketombe tidak akan kembali lagi. Ini merupakan salah satu tips merawat rambut wanita berjilbab.

  1. Melawan jerawat

Kandungan asam linoleat yang melimpah pada minyak biji anggur dapat membantu melawan jerawat dengan cara mengurangi pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran. Minyak biji anggur juga dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi yang merupakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan dan anti-mikroba.

Sehingga, pemakaian yang teratur dapat dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan salah satu cara mencegah jerawat tumbuh dan agar tidak kembali lagi.

Nah ladies, itulah tadi beberapa manfaat minyak biji anggur yang dapat ladies manfaatkan sebagai perawataan alami kecantikan tanpa efek samping dan sebagai cara agar tidak tergantung pada skin care yang mengandung bahan-bahan kimia.