Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Kerutan Wajah dengan Bahan Alami Pilihan

Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Kerutan Wajah dengan Bahan Alami Pilihan 2018Semakin bertambahnya usia, kita akan semakin memperhatikan setiap bagian dari wajah kita. Terutama bagi seorang wanita yang selalu memperhatikan setiap detail bagian wajahnya.

ads

Kerutan di bagian wajah akan menjadi malapetaka bagi setiap wanita jika sudah mulai memasuki umr 20 keatas.

Padahal di usia tersebut adalah usia emas bagi para wanita. Makanya banyak para wanita yang mulai memperhatikan penampilan dan kesehata kulit wajahnya dari berbagai rekomendasi beauty blogger Indonesia.

Salah satunya kamu dapat mencari cara menghilangkan kerutan wajah dengan bahan alami. Memang ada bahan alami yang membuat wajahmu menjadi terlihat lebih muda? Simak 10 cara menghilangkan kerutan wajah dengan bahan alami pilihan 2018 ini ya ladies.

1. Kelabat

Kelabat dapat digunakan daun, biji dan minyaknya untuk mengatasi gangguan kulit. Kelabat memiliki vitamin dan mineral yang mudah diserap. Kelabat dapat menghilangkan kerutan dan garis halus di kulit secara alami. Kamu dapat mencuci wajah dengan air rebusan biji kelabat juga loh

2. Nanas

Buah nanas selain dapat dinikmati dan bermanfaat bagi tubuh, juga bermanfaat bagi wajah untuk menghilangkan kerutan. Nanas mengandung enzim yang membuat wajah elastis dan melembabkan dan mengangkat sel kulit mati.

Nanas kaya akan antioksidan dan mengandung banyak vitamin. Cara kerja nanas menghilangkan kerutan adalah dengan menggosokkan nanas ke kulit dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Air

Air putih memang mempunyai manfaat bagi kulit kita. Semakin banyak minum air putih, semakin sehat kondisi kulit kita. Air merupakan cara termudah dan efektif untuk mengatasi penuaan dini. Hal ini karena kulit membutuhkan kelembaban.

Kulit yang lembab sudah pasti akan terhindar dari kerutan dini. Nah, teruntuk kamu yang sulit minum air putih, lebih baik kamu tahu dahulu bahaya sering minum bersoda bagi wanita.

4. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi untuk mengikis sel kulit mati. Jika kulit terasa rusak biasanya kita akan mencari vitamin untuk kulit kering atau mencari tahu produk yang terbaik seperti manfaat sabun untuk cetaphil. Air lemon saja sudah cukup untuk memberikan nutrisi bagi kulitmu dan meminimalkan noda, kerutan, garis halus dan penuaan dini.

Sponsors Link

5. Almond

Almond merupakan bahan alami yang mengandung banyak vitamin untuki kulit seperti vitamin E, zat besi, zinc, kalsium, asam folat, dan asam oleat. Minyak almond juga menunda penuaan pada kulit serta mengencangkan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan menggunakan air hangat.

6. Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang merangsang produksi kolagen dan mempunyai manfaat mengurangi kerutan di wajah. Cara penggunaannya cukup dengan masak 2-3 batang wortek dan tunggu hngga lunak. Blender wortel dicampur dengan madu sampai membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Gunakan untuk pagi dan malam. Atau kamu juga dapat memakan wortel untuk mendapatkan vitamin bagi kulit sehatmu.

7. Lidah buaya

Ketujuh, cara mengatasi keriput pada wajah dapat dengan memakai lidah buaya. Lidah buaya mengandung asam malat yang membantu elastisitas kulit. Kamu cukup mengoleskan ekstrak gel ke kulit dan diamkan selama 15-20 m3nit lalu bilas dengan air hangat.

Sponsors Link

8. Pisang

Pisang mempunyai kandungan vitamin mineral, dan antioksidan yang mampu menghilangkan dan mencegah keriput pada wajah. Kamu dapat menggunakan pisang untuk membuat diri lebih muda dan kerutan hilang secara alami.Ambil pisang dan hncurkan sampai menjadi pasta. Oleskan pada kulit dan diamkan minimal 30 menit dan bilas dengan air hangat.

9. Jahe

Tips cantik ala korea adalah menggunakan bahan alami untuk kesehatan kulit secara alami. Salah satunya adalah penggunaan jahe pada kulit wajah sebagai cara menghilangkan kerutan wajah dengan bahan alami. Jahe memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan juga mencegah penuaan dini. Kamu cukup menggunakan bubuk jahe dan campurkan dengan madu lalu minum jahe secara rutin 2 kali sehari.

10. Minyak zaitun

Terakhir, kamu dapat rahasia cantik orang jepang loh yaitu menggunakan minyak zaitun sebagai minyak pijat untu kulit. Minyak zaitun memiliki antioksidan seperti vitamin A dan E sehingga dapat mengangkal penyakit kulit atau yang mengubah struktur kuitmu.

Inilah 10 cara menghilangkan kerutan wajah dengan bahan alami pilihan 2018, yang dapat kamu pakai dan ikuti ladies. Tidak sulit karena semua bahan alami dapat kamu temukan dimanapun. Ingat ya, cantik alami dengan bahan alami pilihan 2018.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya