Sponsors Link

Simak 7 Cara Mengatasi Anak yang Suka Melawan Orang Tua

Sponsors Link

Cara Mengatasi Anak yang Suka Melawan Orang TuaTanpa disadari anak bisa saja tumbuh menjadi anak yang egois, keras kepala dan suka melawan orang tua. Mungkin saja sebagai orang tua kita memberikan contoh yang tidak baik atau anak kurang mendapat perhatian bagi  ibu yang bekerja.

ads

Cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir itu nggak mudah loh. Oleh karena itu, simaklah tips sabar mengahadapi anak kecil dan juga cara mengatasi anak yang suka melawan orang tua yang sulit dikendalikan.

  1. Jangan sering marah dan bersikap keras di depan si kecil.

Dalam hal bersikap anak biasanya akan melakukan hal yang sama dengan orang tuanya. Kalau orang tuanya suka bicara kasar dan suka marah-marah maka jangan heran kalau anaknya juga bersikap sama, bahkan kepada orang tuanya. Makanya berikan contoh yang baik dengan cara menjadi ibu teladan.

  1. Jangan terlalu sering memaksakan kehendak pada anak.

Sebagai orang tua kadang tanpa sadar kita terlalu memonopoli kehidupan anak. Maunya anak selalu nurut dengan perintah kita tanpa mau mendengarkan keinginan anak.

Sehingga anak merasa kesal dan marah hingga melawan karena keinginannya tidak di dengar dan selalu diperintah.

  1. Berikan anak kebebasan berpendapat dan menentukan pilihan.

Biarkan anak memilih sepatu yang ia inginkan dan biarkan anak memilih baju yang ingin ia kenakan. Tindakan ini akan membuat anak merasa didengarkan dan perhatikan.

Dengan begitu anak akan bisa berdamai dengan orang tuanya setelah sekian lama keinginannya selalu di tentang.

  1. Harus paham dengan keinginan anak.

Anak-anak tentu saja memiliki banyak hal yang ia inginkan, namun terkadang orang tua tidak paham dengan keinginan anak. Hal inilah yang membuat anak merasa diabaikan dan melawan orang tua sebagai bentuk usaha agar keinginannya di dengarkan.

Makanya atasi dengan cara menjadi ibu yang baik buat anak yang paham dengan keinginan anak.

  1. Hadapi sikap anak dengan tenang dan bijak.

Jika kita berbalik marah dan bertindak kasar maka ia akan semakin melawan. Baiknya, cara mengatasi anak yang suka melawan orang tua adalah dengan bersikap tenang.

Ambil langkah bijak dan buat anak mengerti bahwa sikapnya saat ini sangatlah buruk dan tidak terpuji. Dan di zaman sekarang ini, seorang ibu harus tahu cara menjadi ibu modern yang asik bagi anak. 

Sponsors Link

  1. Selalu ajarkan anak untuk berperilaku baik.

Selalu ajarkan anak tentang cara berperilaku baik kepada orang tua dan orang lain. Berikan penjelasan yang mudah dipahami anak tentang akibat buruk jika ia terus melawan orang tua. Tetaplah didik dengan cara sabar menghadapi anak rewel dan suka melawan.

  1. Bangun hubungan kedekatan yang lebih baik dengan anak.

Bangunlah hubungan yang lebih dekat dan hangat dan ajak anak lebih sering berdiskusi. Anak suka melawan mungkin karena merasa marah dan kurang kasih sayang. Sukses dalam mendidik anak merupakan cara menjadi ibu rumah tangga yang baik.

Itulah 7 cara mengatasi anak yang suka melawan orang tua dan sulit dikendalikan. Makanya persiapan menjadi ibu rumah tangga itu harus memiliki kesabaran yang banyak, apalagi dalam mendidik karakter anak yang tak semudah cara mendidik anak agar pintar.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Parenting
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya