Bunda, Inilah 5 Cara  Mengelola Uang Angpao Lebaran Anak Paling Tepat

30

Lebaran menjadi ajang yang sangat ditunggu bagi anak-anak, orang tua bahkan semua umat islam yang ada, lebaran menjadi salah satu kegiatan rutin tahunan yang memiliki banyak persiapan sekaligus kegembiraan di dalam nya.

Sebagai seorang istri yang ingin menerapkan  cara menjadi ibu dan istri yang baik maka dengan mempersiapkan lebaran dengan baik maka istri sudah termasuk menjalankan cara tersebut.

Anak menjadi sangat berantusias untuk berkunjung kerumah sanak saudara, tetangga atau bahkan teman sebayanya, karena bukan hanya dapat berkumpul bersama orang lain namun anak juga akan mendapatkan kebahagiaan lain berupa angpao.

Angpao juga menjadi salah satu hal yang erat kaitan nya dengan hari raya ini, hampir setiap anak-anak akan mendapatkan angpao ini, bisa dari orang tua, kerabat, keluarga atau bahkan tetangga.

Sebagai seorang ibu yang memiliki tanggung jawab ibu terhadap anak maka mengelola atau mengumpulkan uang angpao anak dengan sebaik-baiknya merupakan hal yang harus ibu lakukan. Selain itu salah satu   Ciri-ciri ibu yang baik adalah dengan mampu mengarahkan sanga nak untuk tetap menyimpan uang angpao dengan baik dan aman.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa anak terkadang teledor dan lupa meletakkan uang angpao tersebut sehingga tetap saja fungsi ibu dalam keluarga adalah untuk mengamankan uang angpao ini.

Kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara mengelola uang angpao lebaran yang bisa ibu terapkan nanti. Yuk disimak:

    1. Ditabung

Pilihan pertama yang bisa ibu  pilih adalah menabung uang angpao tersebut sehingga bisa dijadikan untuk tabungan dimasa depan. Besar ataupun kecil nilai angpo tersebut haruslah tetap digunakan dan disimpan dengan sebaik-baiknya, dan salah satu cara menjadi ibu teladan adalah dengan mengajarkan anak menabung.

Mengajarkan anak untuk menabung merupakan hal yang  sangat penting dan terpuji, dengan begitu anak akan memiliki kepribadian berhemat dan perilaku yang baik.

    1. Di belikan barang mainan

Saat anak mendapatkan angpao maka ibu bisa mengaloksikan nya untuk dibelikan mainan kesukaan sang anak, anggap saja membeli mainan tersebut adalah bukti reward kepada anak setelah berpuasa selama sebulan penuh sehingga anak akan merasa bangga dengan hasil yang telah dicapainya. Belilah mainan yang memiliki kualitas baik sehingga mainan akan bertahan lama.

    1. Dibelikan keperluan keluarga

selanjutnya , uang angpao juga bisa ibu gunakan untuk membeli perlengkapan keluarga, seperti keperluan rumah tangga sehari-hari jangka pendek atau jangka panjang.

Karena bukan saja anak yang mendapatkan angpao bis saja anda selaku orang tua juga akan mendapatkan angpao dari sanak saudara sehingga uang ini bisa anda belikan keperluan rumah

    1. Dibelanjakan keperluan sekolah anak

Uang angpao yang diterima juga bisa dibelanjakan keperluan sekolah sang anak, mengingat bagaimana penting nya sekolah maka membeli perlengkapan sekolah juga dirasa perlu dan penting.

Meskipun keperluan sekolah bukanlah hal yang primer namun hal ini sangat berguna untuk jangka panjang sang ana kelak. Seorang ibu yang baik pasti akan mementingkan keperluan sekolah anak nya dibanding keperluan pribadi nya

    1. Digunakan untuk makan bersama

Hal terakhir yang bisa ibu lakukan untuk memanfaatkan uang angpao adalah dengan mengajak keluarga untuk makan bersama, manfaat kan uang angpao tersebut untuk membeli beberapa bahan makanan terbaik dan mengolah nya dengan bik juga sehingga anda bisa menikmatinya bersama keluarga.

Selain itu makan bersama keluarga juga bisa menjadi salah satu ajang untuk mengakrabkan diri antar anggota keluarga.

Itulah tadi cara mengelola uang angpao lebaran anak yang bisa ibu coba terapkan nanti. Selamat membaca dan semoga bermanfaat terima kasih.